SINYO SPEED BERSAMA MR BAGIYA & HERI SOEGIONO (dok. Sinyo Speed)

PBI BLITAR LOKAL TERKENDALI

Meski Lokal, Tetap Mengedepankan Kualitas Lomba

PBI Blitar akan membuka tahun 2018 dengan gelaran Lokal Terkendali, tepat di pekan pertama awal tahun, yaitu 7 Januari 2018. Even yang akan digelar di Kebonrojo itu membuka kelas mulai 40 ribu, 60 ribu, 80 ribu, dan 100 ribu.

“Sesuai tradisi PBI, kami mencoba menawarkan kualitas. Meski sekilas kemasan tampak biasa saja, tapi ingat, kami memberikan jaminan hadiah utuh 100 persen tanpa potongan,” ujar Sinyo Speed, ketua PBI Blitar, kepada burungnews.com.

 

 

==========

TAHUN SEGERA BERGANTI. Saatnya berani berganti dengan TWEET SONG, pakan burung dengan kualitas terjaga, nutrisi seimbang, yang sekarang lagi happening dan dicari-cari kicaumania.

==========

 

Kualitas lomba, antara lain akan ditunjukkan kombinasi juri muda dengan juri-juri yang lebih senior. Para juri PBI itu akan menilai sesuai dengan pakem yang berlaku di PBI, bahwa selain kerajinan dan durasi juga ada hal penting yang sangat berpengaruh, yaitu variasi lagu dan volume, hingga tambahan pada faktor gaya.

Perlu juga diketahui oleh para kicaumania, bila burung yang secara umum sudah bekerja sedikitnya 80 persen dari total waktu penilaian, ia berhak menjadi juara meskipun mungkin ada berhenti/ngetem, lompat, nabrak, didis dan lainnya yang bersifat mengurangi nilai. Apakah itu terjadi di awal, di tengah, atau di akhir penilaian.

“Jadi kami dari PBI Blitar dan PBI secara umum juga ingin mengedukasi para kicaumania, sekaligus bersama-sama menyamakan persepsi tentang burung yang bagus dan layak juara itu seperti apa. Jadi kalau misalnya merasa burungnya kerja, tapi kok nilainya kurang, atau kok tidak bisa juara atas, bisa bertanya dan berdiskusi.”

 

==========

SUDAH MENCOBA SEGALA CARA JAGO BELUM MAU TAMPIL MAKSI JUGA? Cobalah yang satu ini, berikan rutin setiap hari dalam seminggu pertama. Lihat dan rasakan perubahannya pada jagoan Anda!

Berani Coba, Berani Juara!

==========

 

Hal lain yang ingin dipersembahkan kepada para peserta adalah, dengan memperbanyak tropi sebagai lambang supremasi atau prestis bagi yang burungnya juara. Untuk kelas utama Kota Blitar tiket 100 ribu, tropi diberikan full untuk juara 1 – 10.

Berikutnya di kelas Pro Rakyat tiket 80 ribu, tropinya untuk juara 1 – 5. Sedangkan pada dua kelas terakhir Kebon Rojo dan PBI, tropi diberikan untuk juara 1 – 3. Panitia juga membuat juara umum baik BC maupun SF, dengan masing-masing memberikan uang pembinaan 300 ribu dan 200 ribu, serta tropi eksklusif.

 

KESEMPATAN UNTUK PEMULA & PENANGKAR

Nah, masih ada lagi pembeda dari even-even lain non PBI. Di sini, juga memberikan kesempatan yang luas bagi para pemula, khususnya penangkar untuk mencoba jagoan hasil breedingnya.

Ada 4 kelas khusus hasil breeding yang dibuka, mulai murai batu ring, anis kembang ring, cucak rawa ring, dan kacer. Cobalah jagoan ring Anda di sini, karena di EO lain sangat jarang Anda jumpai kelas-kelasnya.

Dengan menurunkan jagoan ring Anda, secara tidak langsung juga memasarkan peternakannya. Hal ini kelak akan meningkatkan permintaan terhadap anakan yang lain.

"Panitia juga menyediakan puluhah doorprise menarik yang akan diundi di akhir lomba. Jangan kuatir, lomba tidak akan berakhir sampai gelap. Pokoknya, kami ingin memulai tahun 2018 dengan penuh semarak," imbuh Sinyo.

Di even  ini, Anda juga bisa sekalian mengajak anggota keluarga untuk berwisata di Kebon Raja. Bagi yang memiliki anak kecil, Kebob Raja adalah surga untuk bermain sekaligus belajar banyak hal.

Lokasinya luas, rimbun, pokoknya kondusif untuk seluruh anggota keluarga. Untuk merawat dan mengasuh burung pun sangat menyenanangka. Jadi, tai ada alasan untuk tidak datang ke even PBI Blitar Lokal Terkendali. Ingat... 7 Januari 2018.

 

BROSUR PBI BLITAR LOKAL TEKENDALI, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: pbi lokal terkendali pbi blitar sinyo speed

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp