PAK KANJENG DAN KERIS BUATANNYA, KYAI PUSPO BUDOYO.

PAK KANJENG

Keris Ini Saya Buat Khusus Untuk even Piala Walikota Solo #2

Pak Kanjeng alias KRRA H. Hardjo Suwarno, salah satu tokoh kicaumania di kota Solo, juga dikenal sebagai Empu Keris yang sangat disegani. Beliau secara khusus membuat keris yang dipersembahkan sebagai salah satu hadiah di Piala Walikota Solo #2, Minggu 1 Juli 2018.

Keris itu diberi nama Kyai Puspo Budoyo. Anda para peserta yang beruntung, bisa mendapatkan hadiah doorprise keris yang benar-benar asli, dibuat dengan sentuhan tangan kosong. Keris yang dibuat oleh seorang Empu.

 

 

FAUZI TUNJUKKAN BROSUR PIALA WALIKOTA SOLO

 

“Pak Kanjeng ingin mempersembahkan salah satu karya terbaiknya itu untuk PBI dan Pak Walikota Solo. Ini sebagai tanda bila Pak Kanjeng ingin mengajarkan kepada kita, budaya Jawa yang beraneka ragam. Selain hobi burung, di Solo kan juga sudah diresmikan museum keris di area Taman Sriwedari. Dua-duanya bisa menjadi daya tarik pariwisata untuk kota Solo,” ujar Fauzi, punggawa PBI Solo.

Dijelaskan oleh Fauzi, even Piala Walikota Solo juga sudah mulai menerapkan hasil Munas/Rakernas 2018. Seperti membuka kelas Murai Batu ring khusus PBI, selain 3 kelas murai batu ring bebas (asal pakai ring, tanpa harus ring PBI). Kelas ring lainnya adalah anis kembang ring main dua kali, dan sekali kacer ring.

 

 

Kesempatan untuk meraih doorprise menarik juga semakin merata, karena setiap sesi akan diundi doorprise. Tropi yang eksklusif diberikan untuk semua juara 1-3, semua kelas. Keris Kyai Puspo Budoyo akan diberikan untuk doorprise kelas Kacer PBI Solo.

Hal ini sesuai dengan permintaan dari Pak Kanjeng sendiri. Beliau adalah penggemar kacer dari dulu sampai sekarang. Tentu saja, ini akan menjadi kado yang sangat istimewa bagi Anda para penggemar kacer. Maka raih kesempatan yang hanya bisa Anda dapatkan di even ini, tidak akan ada yang bisa menyamainya.

 

 

Panitai juga sudah melakukan koordinasi denga semua elemen hobi burung yang ada di Solo Raya dan sekitarnya, apakah itu para EO, komunitas baik itu berdasarkan jenis burung atau kategori lainnya.

“Meskipun secara umur PBI itu paling tua, tetapi kami ingin hidup berdampingan, sehingga bisa saling mendukung dan memperkuat. Maka kami mengajak supaya apa pun latar belakanganya, apa pun EO atau komunitasnya, marilah kita sering-sering kumpul dan ngobrol, sehingga bisa saling mengerti,  saling memberikan masukan, dan saling menguatkan satu sama lain. Secara PBI, kami sangat terbuka bilamana ada kritik, masukan, apa pun karena itu adalah vitamin agar kami bisa lebih baik ke depannya.”

 

SUDAH MEMULAI JADI BREEDER? Pasti mengenal Super Breeding, terbukti membantu kesuksesan breeding beragam jenis burung. Dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

Fauzi beserta semua pengurus PBI dan panitia benar-benar ingin menjadikan even ini bisa berlangsung baik, termasuk dari sisi penjuriannya. “Ini harapan kita semua, even sukses baik dari sisi kehadiran peserta, maupun secara penjurian. Ini semua bisa berlangsung dengan dukungan semua elemen.”

Kalau peserta sejak awal juga ingin dan bertindak fairplay, hasilnya juga akan fairplay. Sebab kalau betul ada main mata yang membuat jadi tidak fairplay, tentu terjadi karena peran dari dua pihak kan.  “Peran dari peserta untuk bersama-sama menjaga semangat dan bertindak fairplay juga sangat penting.”

KATA KUNCI: piala walikota solo 2 fauzi freshmix pbi solo pak kanjeng empu keris

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp