MB SOSRO BAHU SAAT KONCER 1, KEMUDIAN TERLEPAS

PAHLAWAN CUP PROBOLINGGO, #1

Habis Juara 1, MB Sosro Bahu Seharga 200 Juta Lepas dan Tertangkap Kembali

Murai batu Sosro Bahu milik Abah Dwi dari Jalu SF Kediri baru saja meraih juara 1 di sesi Murai Batu Pahlawan. Hanya berselang satu sesi, kehebohan terjadi dengan lepasnya burung ini. Bagaimana cerita burung yang seharga 200 juta ini bisa lepas dan tertangkap kembali?

Gelaran Pahlawan Cup Probolinggo, Minggu, 08 November 2020, yang berada di Lapangan Jaladri Kota Probolinggo, menghadirkan banyak kejutan. Tidak saja kejutan siapa saja yang menjadi juara, namun juga kejutan dengan lepasnya murai batu Sosro Bahu milik Abah Dwi Jalu yang katanya seharga 200 juta.

 

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

Nama Abah Dwi Jalu SF di dunia kicaumania tentu sudah banyak yang mengenalnya. Minggu itu, dari Kediri ia datang dengan banyak anggota dan banyak gaco pula. Pengamatan Burungnews.com, Jalu SF setidaknya membawa 3 gaco murai batu dan seekor love bird.

Saat sesi Murai Batu Pahlawan mulai naik, dua anak buah Abah Jalu yang membawa Sosro Bahu terihat memasuki lapangan yang jumlahnya pesertanya cukup banyak. Kelas Murai Batu Pahlawan terlihat cukup sengit persaingannya, banyak gaco-gaco dengan jam terbang tinggi yang datang ke even ini. Usai penjurian, Sosro Bahu akhirnya dikoncer 1.

 

SAAT SOSRO BAHU DITANGKAP KEMBALI

 

Wajah perawat dan joki Sosro Bahu terlihat gembira saat sesi foto dan penerimaan tropi, apalagi ada dua orang SPG cantik yang mendampingi. Usai sesi jeprat-jepret, perawat dan joki Sosro Bahu kembali ke pedock. Kelas lain segera menyusul, namun entah bagaimana awalnya, terdengar kabar jika ada gaco murai batu milik pemain yang terlepas. Sempat terdengar jika itu adalah gaconya Yudistira SF dari Surabaya.

Namun saat Burungnews mendekat dan ingin mengetahui yang terjadi, ternyata yang terlepas adalah gaco murai batu Sosro Bahu milik Jalu SF. Burung yang baru saja juara 1. Banyak orang yang berkumpul ingin menyaksikan Sosro Bahu yang menurut orang-orang harganya 200 juta itu. Meski terlihat berkumpul, orang-orang itu seperti tertib agar murai yang lepas tidak kaget dan kabur lebih jauh lagi.

 

MBAH KUSNADI DAPAT UCAPAN TERIMA KASIH 500 RIBU

 

Seseorang terlihat memancing gaco yang berada di atas pohon  dengan sangkarnya. Namun, sampai lama usaha itu tidak juga menuai hasil. Burung itu  masih berada di atas pohon yang cukup tinggi. Wajah joki atau perawat Sosro Bahu, serta team Jalu SF yang lain terlihat khawatir, tidak ada senyum sedikit pun. Mereka mungkin tegang, burung itu akan terbang tinggi.

Setelah cukup lama tidak menuai hasil mengajak Sosro Bahu kembali ke sangkarnya, entah siapa yang berinisiatif memanggil, datanglah seorang tukang pulut burung. Tak menunggu waktu lama, dengan keahliannya, Kusnadi dari Cengkrik, Probolinggo itu akhirnya bisa menangkap Sosro Bahu.

 

 

Karena ditangkap dengan cara dipulut, akhirnya ada beberapa bulu yang sedikit rusak. Pak Kusnadi berusaha membrsihkan dengan seksama sisa-sisa pulut itu sampai beberapa lama.

“Saya sudah terbiasa menangkap burung, Mas, ya tahu caranya,” ungkapnya dengan logat Madura. Sebagai ucapan terimakasih, Pak Kusnadi dapat titipan sejumlah uang dari pemiliknya sebesar 500 ribu. 

 

LOVE BIRD GIMAN RAIH KONCER

 

“Bukan hanya sekarang saja, dulu waktu di Walikota Cup 2, yang juga di sini, dua ekor burung saya, cucak hijau dan kenari juga pernah lepas dan ditangkap Pak Kusnadi kembali,” ucap Edi dari Angker SF Probolinggo.

Karena bulunya sedikit rusak, Sosro Bahu akhirnya tidak turun di sesi berikutnya. Meski begitu, Jalu SF yang mengibarkan Duta Piala Raja Kediri berhasil meraih juara umum BC. Gaco-gaco Jalu SF yang meraih juara selain Sosro Bahu adalah MB Sensasi juara 9 di salah satu sesi murai batu, cendet Granat juara 5 di sesi Pejuang A dan juara 3 di sesi Pejuang B dan love bird Giman yang meraih double winner di Reguler Probolinggo dan Reguler PBI. [RANTO]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA PAHLAWAN CUP PROBOLINGGO, KLIK DI SINI

 

ABAH NURUL ROEN, KETUA PBI PROBOLINGGO, MEMBERIKAN CINDERMATA

 

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KATA KUNCI: pahlawan cup probolinggo mb sosro bahu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp