BSB BOYOLALI. MENANG NYERI, CH BOYO RAIH PREDIKAT CUCAK HIJAU TERBAIK

NOSTALGIA GSB FEAT ORIQ JAYA BOYOLALI

Joker, BNN dan Bima Sakti Berbagi Gelar Juara, Kamehame dan Boyo Menangi Kelas Utama

Kenari Joker (Eko Satya), BNN (Tweety), dan Bima Sakti (Bakul Pulsa) berbagi gelar juara di Nostalgia GSB Feat Oriq Jaya Boyolali. Di kelas utama, murai batu Kamehame dan cucak hijau Boyo keluar sebagai yang terbaik.

Nostalgia Bersama GSB Feat Oriq Jaya yang dilaksanakan pada Rabu, 9 Maret 2022 di Gantangan Slembi Berkicau (Slembi, Mojosongo, Boyolali) berlangsung ramai dan kondusif. Diikuti oleh pemain dari Klaten, Boyolali, Solo, dan Sukoharjo, gelaran kali ini dikonsep seperti suasana awal-awal munculnya Oriq Jaya di Boyolali. Diawali dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng, gelaran dimulai pukul 14:00 WIB.

 

 

EKO SATYA. KENARI JOKER RAIH PREDIKAT KENARI TERBAIK

 

Tersaji tontonan seru dikelas kenari nama Joker, BNN dan Bima Sakti mendominasi beberapa kelas yang disajikan GSB Feat Oriq Jaya, tidak luput dari pantauan juri yang bertugas beberapa nama diatas berhasil menghipnotis juri untuk memberikan koncer A.

 

 

Berhasil meraih juara pertama di kelas Kenari Standar Bebas Wajah Lama, Joker milik Eko Satya berhasil mendapatkan tiket BOB pada perebutan kenari terbaik edisi kali ini. Meski di sesi awal kurang maksimal, Joker berhasil menyusul di sesi-sesi selanjutnya.

 

JOKER IN ACTION

 

Dengan durasi cukup panjang dan gaya gela gelo, penampilan Joker di sesi BOB terlihat paling menonjol dan berhasil mengungguli rival-rivalnya. Alhasil, Joker dinobatkan sebagai pemenang BOB dan sekaligus mencatatkan namanya sebagai kenari terbaik di edisi kali ini.

Tak kalah dengan Joker, prestasi mentereng juga diraih oleh BNN yang berhasil meraih podium pertama di kelas Kenari Standar Bebas Oriq Jaya dan runner up kelas Kenari Standar Bebas Wajah Lama. Amunisi milik Twetty yang baru beberapa minggu ditakeover ini mulai menunjukkan progress yang menjanjikan.

 

SARINE LEMBU. KENARI BNN MAKIN MENJANJIKAN

 

Tak hanya di event-event lokal, BNN telah menembus sejumlah lomba bergengi di luar kota seperti Solo Kota Budaya dan Paris D’java. Dengan durasi panjang kurang lebih satu menitan, kenari berpostur F1 ini berhasil mengangkat nama Sarine Lembu sebagai pendatang baru yang harus diwaspadi di kelas kenari.

 

 

Tidak luput dari mata Burungnews, Bakul Pulsa yang kali ini membawa nama Duta BnR Klaten juga turut berhasil meraih prestasi di kelas Kenari Standar Kecil GSB bersama Bima Sakti. Tak hanya ngedur, kenari warna kuning ini berhasil menghipnotis juri dengan penampilannya yang goyang kiri kanan dengan buka tutup rapat.

 

BNR KLATEN. GALANG DUKUNGAN UNTUK ROAD TO PIALA KOTA SUSU, 20 MARET 2022

 

Kedatangan team BnR Klaten ke kota susu ini tidak hanya untuk adu kualitas tapi untuk bertemu dengan kicaumania Boyolali dan sekitarnya untuk mensosialisasikan Road To Piala Kota Susu yang akan diadakan pada Minggu, 20 Maret 2022. Bak gayung bersambut, sebagian besar pemain pun menyatakan siap hadir dan meramaikan.

Di kelas ocehan, nama Kamehame berhasil mencuri kemenangannya di kelas utama murai batu. Amunisi milik Anton Surabaya yang dikawal oleh Dobleh Jhonkey School ini diganjar bendera koncer A mutlak setelah tampil maksimal dari awal sampai akhir penilaian.

 

DOBLEH JHON KEY SCHOOL. MB KAMEHAME JUARA KELAS UTAMA

 

Membawakan materi lagu panjang dan gaya sujud-sujud, Kamehame berhasil mencuri perhatian juri dan terpilih sebagai pemenang meski mendapat perlawanan ketat dari rival-rivalnya. Pencapaian ini menjadi bukti apabila anak didiknya di Jhonkey Mastering School mulai menunjukkan bakat terpendamnya.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Selain Jhonkey, nama Satoe titik juga berhasil menorehkan prestasi di gelaran kali ini dengan menduduki posisi runner up di kelas Murai Batu Oriq Jaya.

 

SKAPAT TEAM. MB SATOE TITIK RUNNER UP KELAS UTAMA

 

Membawa gaco baru bernama Boyo, BSB Boyolali yang dikawal oleh Dhe Muh dan Mbah Komo berhasil membuat kejutan di kelas cucak hijau. Membawakan tembakan cukup panjang dengan gaya jamtrok full dan hyper, Boyo berhasil mengunci kemenangan di dua kelas yang diikuti.

Dengan raihan dua kali podium pertama, Boyo pun dinobatkan sebagai cucak hijau terbaik di Nostalgia GSB Feat Oriq Jaya kali ini. Kemenangan ini menjadi bukti apabila BSB Boyolali merupakan tempat yang tepat untuk mendidik dan memoles murai batu maupun cucak hijau.

 

PENGURUS ORIQ JAYA DAN BNR. SALING DUKUNG

 

Di akhir lomba, Admaja mewakili panitia dan juri bertugas mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan partisipasi kicaumania di event ini dan meminta maaf bila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba. Sampai jumpa dilain kesempatan. Salam kicaumania. [danu]

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

KATA KUNCI: gsb

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp