H TAUFIK JOMBANG DAN TEAM, ANIS MERAH ALIPEN SEDANG ONFIRE


NGANTANG TEMPOE DOLOE, #1: AM Alipen Milik Kaji Taufik Kembali Onfire Setelah Menemukan Settingan Terbaru

Anis merah Alipen pernah mencetak prestasi sangat membanggakan di Piala Kerajaan Kediri, namun setelah itu turun performanya. Di Ngantang Tempoe Doloe, Minggu, 21 Februari 2021, anis merah Alipen kembali onfire setelah menemukan settingan terbarunya. Even H Wiebie Cup II menjadi sasaran tembak Alipen berikutnya untuk meraih menunjukkan prestasinya.

Anis merah Alipen milik Kaji Taufik dari Jombang, merupakan salah satu anis merah papan atas di Jawa Timur. Prestasinya tidak tanggung-tanggung, ia bahkan pernah mencetak hasil memuaskan di launching RGN PPST BC Mojokerto hingga nyaris hatrik dan kembali terulang saat berlaga di even oenuh gengsi Piala Kerajaan Kediri, pada 14 November 2021, juga nyaris hatrik.   

 

H TAUFIK DAN BUDI BOGEM, PEMAIN ANIS MERAH SENIOR

 

Usai Piala Kerajaan Kediri, Alipen gagal mengulang sukses saat berlaga di Malang Satu Titik, pada pekan berikutnya. Setelah itu, Alipen yang banyak menerima tawaran dengan nilai tinggi namun tidak dijual oleh pemiliknya itu seperti sedang bertapa selama hampir dua bulan lamanya.

“Selama hampir dua bulan, sejak even Malang Satu Titik, Alipen mengalami penurunan prestasi. Kami sesekali masih membawa Alipen ke lomba, namun sambil mencari settingan terbaru,” ujar H Taufik, yang dikenal sebagai senior di kelas anis merah.

 

 

Minggu lalu, di Piala Pradana Alipen mulai menunjukkan kinerja terbaiknya, dengan membawa pulang tropi juara, meski belum meraih hasil juara 1. Minggu berikutnya, 21 Februari 2021, di Ngantang Tempoe Doloe, Alipen terlihat makin onfire. Di sesi Anis Merah Selorejo, begitu digantangkan Alipen tak lama langsung teller. Namun di sesi ini, Alipen kalah satu peringkat dengan Ballet milik H Bianto dari Batu, Malang.

Di sesi Anis Merah Ngantang, tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, Alipen langsung teller begitu digantangkan oleh jokinya. Aksi Alipen teller sambil doyong kanan-kiri terus berlanjut bahkan sampai penjurian selesai hingga ia layak diganjar koncer 1.

 

H TAUFIK JOMBANG, GACO PELAPISNYA ALIF BA TA JUGA KONCER

 

“Settingan terbaru Alipen ternyata terletak pada waktu yang diperlukan saat cash atau pengetrekan. Minimal tiga sesi sebelum naik, Alipen harus diler di lokasi yang jauh dari burung lain. Baru setelah mau naik kurang satu sesi, Alipen dicash dengan burung yang lain, hanya begitu saja settingannya,” ujar jokinya.   

Kesuksesan Kaji Taufik ternyata tidak hanya dari Alipen, gaco lain milik Kaji Taufik yang koncer adalah Alif Ba Ta yang merupakan pelapisnya Alipen. Alif Ba Ta juara 3 di sesi Selorejo dan juara 1 di sesi anis merah Muestajab.

 

 

Raih hasil bagus Alipen dan Alif Ba Ta, membuat Kaji Taufik dan teamnya pede untuk membidik even H Wiebie Cup II Malang, pada 28 Maret 2021, yang diperkirakan akan banyak didatangi para aniser dari berbagai kota di Indonesia. [RANTO]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA NGANTANG TEMPOE DOLOE, KLIK DI SINI

 

MR DIKY, PEMRAKARSA GELARAN NGANTANG TEMPOE DOLOE

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

KATA KUNCI: ngantang tempoe doloe am alipen kaji taufik

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp