KRU HERI KARANTULA, MB CENDANA JUARA KELAS UTAMA

NEW SMN PERWIRA, #1

MB Cendana Juara Kelas Utama, Burung Ndeso Hasil Breeding Sendiri

Murai Batu Cendana meraih juara 1 kelas utama di event New SMN Perwira. Nama yang belum begitu populer di skala yang lebih luas, meski burung ini sering masuk kejuaraan di tingkat lokal atau regional eks Karesidenan Banyumas dan Kedu.

Pemiliknya, Hari MBM Karantula, mungkin juga belum banyak yang mengenalnya. “Karena kesibukan, saya jarang ikut ke lapangan. Burung sih sebenarnya sering turun, terasuk di SMN hingga New SMN, rata-rata 2 pekan sekali. Kalau juara 1 sampai peringkat 3, sebenarnya sering, nyaris tak pernah zonk,” ujar Hari saat dihubungi burungnews lewat jejaring whatsapp.

 

H YUNUS, WAKA NEW SMN, DIDAMPINGI SIGIT DHANI SELAKU KOORD MEDIA

 

Ketika merebut juara 1 kelas utama New SMN Perwira, Hari juga tidak bisa ikut. “Hanya dapat kabar bisa juara kelas utama, tentu saya sangat senang, bangga, dan tidak lupa bersyukur. Apalagi, Cendana itu salah satu burung hasil breeding sendiri. Usia sudah 5 tahun,” imbuhnya.

Breedingnya, hingga kini masih ada dan cukup produktif. Namanya Bilal BF. Ada pun untuk MBM adalah nama untuk teamnya pak Hari. “Kandangnya memang tidak banyak, hanya 6. Alhamdulillah anaknya yang sudah di tangan orang lain juga pada laporan bisa prestasi. Cendana salah satu anakan yang kebetulan masih dipegang sendiri, masih pakai ring lama Hari BF. Kalau yang baru sudah nama Bilal BF.”

 

TORY, pakan premium untuk Anda yang benar-benar menyayangi burungnya, menyediakan varian sesuai kebutuhan. Merapat ke kios burung terdekat atau hubungi agen dengan KLIK DI SINI

 

Kemenangan di New SMN Perwira, termasuk salah satu event yang mencuri perhatian karena prestis dan pentingnya di kawasan eks Karesidenan Banyumas, Kedu, dan Pantura tengah, membuat nama Cendana jadi lebih dikenal oleh publik. “Mamang selama ini, meskipun sering juara di level lokal dan regional, hampir tiak pernah kami mempublis ke media. Jadi wajar bila banyak yang belum tahu Cendana, apalagi saya yang jarang ikut ke lapangan.”

Hari juga memastikan, kru yang berangkat lomba selalu berlomba secara apa adanya. “Ya tahunya pesan tiket, kadang beli langsung di lapangan, habis itu nggantung, tonton atau kasih support dari luar pagar. Semua diserahkan ke team juri yang kami memang tidak terlalu mengenalnya. Nyatanya selama ini kerap juara, pun kali ini di New Perwira, tetap bisa juara 1, di kelas utama lagi. Bisa dipastikan, Cendana juara itu lawaran, tidak pakai titip-titip.”

 

PENONTON DI NEW SMN, NYAMAN DAN TERTIB

 

Hari pun mengucapkan terimakasih kepada teman-teman dari New SMN yang telah mempersembahkan lomba dan berkelas. “Kami meskipun dari kalangan kicaumania kebanyakan, akar rumput, tetap bisa ikut menikmati lomba yang cukup prestis ini. Semoga semakin maju dan sukses.”

Prestasi yang tentu saja akan membuat pak Hari dan kru, semakin semangat dan pede mengikutkan Cendana ke berbagai lomba. “Minggu 25 Februari besok, rencana turun lagi di Mahakarya Pandora V Wonosobo. Mohon doa dan dukungannya, semoa masih tetap tambil stabil, bahkan bisa didongkrak lagi lebih bengis kerjanya.”

 

 

Hari mengaku, pada prinsipnya tidak pilih-pilih EO kalau mau berlomba. “Selagi burung siap dan saya atau kru juga sedang tidak berhalangan, ya gas. Mohon maaf, jangkauan lombanya memang masih terbatas yang belum terlalu jauh dari tempat tinggal kami, kota kecil Banjarnegara, mungkin belum begitu pas disebut kota ya he he he, masih ndeso lah di sini.”

Event Pandora akan digelar di Taman Fatmawati Wonosobo, digelar oleh RGN Regional Jawa Tengah yang dipimpin keh Gilang NPC. Tiket terjangkau untuk semua kalangan, mulai 50K hingga yang tertinggi 1,5 juta rupiah. Info selengkapnya, lihat brosur dan jadwal di bawah ini. [maman, maltimbus]

 

SESI MURAI BATU, FULL-FULL

 

 

BROSUR MAHAKARYA PANDORA V:

 

JADWAL LOMBA MAHAKARYA PANDORA V:

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

BROSUR BOROBUDUR CUP MAGELANG:

 

BROSUR PIALA CAMAT SEMARANG BARAT:

 

 

BROSUR GRAND LAUNCHING GARUDA BC SEMARANG:

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

TOPSONG dengan bangga memperkenalkan TOPSONG PREMIUM kemasan baru dengan botol, dengan tambahan pengaman. Infomasi, hubungi 0813.2941.0510.

KATA KUNCI: new smn perwira mb cendana

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp