TERAPI LOVE BIRD PAUD JADI KONSLET.

NEW GENENG BC JOMBANG

Cetak Josan 250 Ribu Jadi Konslet Durasi Panjang

Maisaroh, love bird josan orbitan Bang Toji dari Banjaranyar awalnya suka PHP. Di bawah ngekek panjang, begitu digantang ngekek pendek seperti gaco baby. Setelah diterapi, gaco ini jadi konslet dan berdurasi 45 setik. Penasaran?

Main love bird tidak semudah main kicauan, itu kalimat pertama yang sering diucapkan pada love bird lovers di arena lomba. Di rumah, gaco love bird suka ngekek panjang. Waktu di bawa ke arena, di trek dengan gaco lain, ketawanya juga berderai. Tapi begitu digantang, lebih banyak nakal dan sesekali ngekek pendek. Ini dia love bird PHP.

 

 

MAISAROH MASIH BALIBU.

 

Pengalaman ini sering dialami para pemain, bukan satu dua pemain saja, tapi banyak. Salah satunya Bang Toji, love bird lovers dari Banjaranyar Jombang. Ia membeli love bird josan dari temannya yang juga pemain, dengan harga cukup murah, cuma 250 ribu.

Kebiasaan josan ini suka PHP. Di tangan pemilik pertama, sudah bolak-balik digantang tapi hasilnya nol. Karena itu, si josan ditawarkan cukup murah kepada Bang Toji. "Saya tertarik dengan durasinya, waktu di trek, durasinya maut, pokoknya panjang deh. Eh, begitu digantang kok malah diam," kata Bang Toji mengawali ceritanya kepada Burungnews. 

 

MAISAROH KONSLET, BANG NAIK PODIUM DI  KELAS BALIBU.

 

Di tangan Bang Toji, gaco ini pun masih tetap PHP (Pemberi Harapan Palsu). Digantang beberapa kali, ya tetap jadi buwuhmania. Sampai akhirnya Bang Toji nekat melakukan terapi, dengan membelikan untulan.

Dua minggu yang lalu saya beli untulan dari teman, kebetulan ada warna biru. Harapan saya, kalau masih tidak bisa dijadikan gaco, ya diternak. Sengaja saya cari warna biru agar nanti anakannya juga keluar warna biru, minimal dark green lah (hijau gelap,red)," katanya.

 

NEW SAMBA BERSAING  MELAWAN OCTA DI KELAS LB DEWASA A.

 

Dikasih untulan, ternyata si josan yang dikasih nama Maisaroh ini malah tidak mau ngekek sama sekali. "Ini tanda-tanda berhasil. Menurut pengalaman saya, kalau love bird suka ngekek di bawah, di gantangan suka gembos karena kehabisan tenaga atau birahinya drop," ungkpanya.

Setelah pakai untulan atau sistim koloni, kali pertama dicoba di kontes Maestro BC Jombang pada hari Jumat, 23 Maret. Maisaroh sudah bisa ngekek di gantangan dan keluar durasi lanjut. Di kontes ini, Maisaroh mendapat juara VI.

 

JAWARA KELAS BABY A.

 

Minggu, 25 Maret kemarin, Maisaroh kembali digantang di New Geneng BC karena hadiahnya lebih gedhe. Dan di even inilah durasi Maisaroh kebongkar di atas gantangan. Selain rajin ngekek, Maisaroh mencatat durasi panjang 1. Sebutan penilaian love bird di New GBC adalah, nomor dua kali, masih tiga kali, lanjut tiga kali, panjang tiga kali, super, masih super, lanjut super, super panjang, istimewa dst dengan jeda sekitar 5 detik.

Dengan durasi Panjang 1, Maisaroh terpantau ngekek sekitar 45 detik. Dan yang lebih menarik, gaco ini jadi konslet. "Awalnya ngekek fighter, setelah saya terapi pakai untulan, ngekeknya jadi konslet," kata Bang Toji.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Soal perawatan harian, tidak ada yang khusus. Pagi setelah subuh diembun, jam 6 pagi disemprot dan dijemur sampai jam 7. Setelah itu langsung masuk rumah tanpa kerodong. Malam baru kerodong full sampai pagi. Pakan hanya pakai milet putih, ditambah jagung dan kangkung secukupnya. Untuk air minum pakai air galon ditambah Moncer 1 untuk mendongkrak stamina Maisaroh.

Kotes New GBC pada pekan ini relatif ramai, karena cuaca sedang bersahabat. Kelas Love BIrd Dewasa jadi partai neraka karena diikuti gaco-gaco berdurasi mmewah. Diantaranya ada New Samba, War Wer, Sukoco, Srentel dll.

 

MR THOLE RAIH EMAS DI KELAS LB LANJUT 1.

 

Di kelas A, New Samba yang hanya ngekek dua kali dengan durasi Masih 2 dan super panjang atau Super 4, berhasil meraih podium puncak mengungguli durasi panjang Okta andalan UJ dari Kendokenceng yang dikawal Bambang Golkim dan Sukoco milik Sinyo dari Klewas-klewes BC yang kali ini menjadi Duta Gredex Cup I.

Di kelas B, Ayumi andalan Sona Syamsudin dari Sego Babat SF yang biasanya turun di kelas Balibu, berhasil ngekek panjang dan rajin hingga meraih bendera A mutlak. Ayumi bertarung melawan Mimi Tata yang juga andalan Uj dari Kendokenceng dan Samer andalan Parman Mojosongo. Di kelas Balibu, Ayumi harus menyerah kepada Maisaroh.

 

SILVI RISMAYA JURI FAVORIT NEW GBC DARI MOJOKERTO.

 

Di kelas Muray Batu, Sinyo Habibi juga mengawal Andalas, gaco milik Dita dari Klewas Klewes. Kehebatan Andalas yang mengusung materi cililin dan kenari ini mampu diredam Michele andalan Michael dari Java Cell Gudo. Namun, Andalas berada di atas Exotice yang dikawal Hery PM dari Maestro BC.

Kelas cendet dan kacer yang dibuka dengan tiket 10 ribu disambut anstusias para pemain. Hasil laga di kelas cendet, Sombie andalan Antok dari WNP berhasil naik podium puncak diikuti Sakera oebitan Syahrul 03 dari Duta Sumber Indah Cup I. Sedangkan di kelas kacer, Satriya andalan Naji Garut yang memiliki suara kasar dan roll tembak, berhasil memboyong tropi terbaik.

 

JAWARA KELAS MURAY BATU.

 

Di kelas Cucak Hijau A, Diesel andalan Hakim dari pulo Jombang yang dikawal Mimin Doank berhasil mengungguli Abu Nawas yang dikawal Cak To dari PSM serta Kipas Dewa andalan Syahrul 03, Calon Wakil Bupati Jombang.

Panitia New GBC juga membuka kelas debutan, love bird durasi maksimal Lanjut 1 untuk mewadahi para pemula. Kelas ini diikuti belasan peserta. Gaco yangberhasil meraih jura I di kelas ini adalah Sableng andalan Mr Tole dari Klenteng Jombang, Nabila andalan UJ dari Kendo Kenceng dan PHP miolik Samsul dari Trawasan.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

SATRIYA TERBAIK DI KELAS KACER.

 

JAWARA KELAS CUCAK HIJAU.

 

 

ZOMBIE KUASAI KELAS CENDET.

 

 

KATA KUNCI: new geneng bc jombang new gbc jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp