PARA PEMILIK KENARI YANG BERTARUNG DI KELAS BOB KENARI

NEW GBC JOMBANG

Buka BOB Kenari dan Cucak Hijau, Poin LB Kartini Melejit

Kelas BOB yang dibuka panitia khusus untuk Kenari dan cucak hijau membuat gelaran New GBC Jombang, Senin 13 Januari 2020 lebih meriah. Di kelas Love Bird Fighter, Kartini kembali pamer durasi istimewa.

Sejumlah terobosan digencarkan Panitia New Geneng BC (GBC) yang bermarkas di Jalan Madura nomor 47 Jombang. Dan pada gelaran Senin ini, beberapa terobosan yang digelontorkan adalah, bonus uang tunai untuk juara I, kelas BOB untuk peraih podium kelas Kenari dan Cucak Hijau, dan tiket gratis lewat poling peserta.

 

 

JUARA KELAS KENARI A

 

"Sebagai Even Organiser, kita dituntut kreatif dan bisa memanjakan peserta. Karena itu, kami terus berbenah, menerima masukan dari teman-teman pemain dan mengaplikasikannya di gelaran New GBC. Tapi tentu saja, fair play penjurian tetap harga mati, karena ini jadi ujung tombak," kata Sri Budiarto, Panitia sekaligus MC gelaran ini.

Di kelas Kenari B, sempat timbul pertanyaan dari seorang pemain kenari yang kurang puas dengan hasil eksekusi juri. Menurutnya, gaco andalannya layak dapat nominasi. Tapi yang terjadi adalah, gaco miliknya gagal naik podium.

 

 

Menurut Wafa, salah satu juri yang bertugas, kualitas gaco yang ada di nomor 51 memang layak dapat koncer. Tapi, karena ketahuan didis atau nyisil bulu dada, nominasinya dianulir.

"Tadi sudah kami teriakkan, kalau nomor 51 mendapat peringatan karena terpantau didis. Tapi, mungkin sang pemilik tidak mengetahui kalau gaco miliknya sudah mendapat peringatan," jelasnya.

 

MATRIK JUARA BOB CUCAK HIJAU

 

Sri Budiarto melihat hal ini adalah sebagai kesalahan panitia. Menurutnya, dalam hal ini baik juri maupun peserta tidak ada yang salah. Peringatan yang diberikan juri mungkin tidak terdengar oleh pemilik.

"Ini kesalahan kami, karena tidak menyiapkan bendera peringatan, sehingga peserta bisa melihat bila gaco miliknya mendapat bendera tanda peringatan. Ini adalah pengalaman sekaligus masukan yang sangat berarti, dan untuk gelaran berikutnya pasti sudah kami benahi," katanya.

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU A

 

Di kelas Kenari A, Sakti yang jadi andalan Mr Mitra berhasil moncer di tangga teratas. Sakti mengalahkan Oreo milik Sindu dari Rol Neyak, dan Astro Boy yang tak lain gaco milik Mr Mitra sendiri.

Sedangkan gaco yang berhasil memimpin di line up teratas kelas Kenari B adalah Bejo milik Lugas dari Sonic SF. Juara II direbut Holden andalan Kiano dari Bolo Kenari yang juga menurunkan Kharisma yang sukses mengunci podium tiga.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Kehebatan Bejo kembali terasah saat berlaga di partai pamungkas, kelas Best Of the Best (BOB) Kenari yang diikuti 7 gaco terbaik di gelaran New GBC kali ini. "Alhamdulillah, Bejo bisa merebut juara BOB," ujar Lugas.

Sementara gaco yang berhasil moncer di kelas BOB Cucak Hijau adalah Matrik milik Heri Wijaya dari Alamat Palsu. Di dua sesi sebelumnya, kelas Cucak Hijau A dan B, Matrik berhasil meraih juara II.

 

JUARA KELAS MURAI BATU A

 

Juara I di kelas Cucak Hijau A direbut Lopes, gaco andalan Andrian dari Pasar Pon yang dikawal Muhadi. Gaco yang rajin melontarkan suara ngerol panjang dikombinasi vokal kasar kapas tembak dan gereja kawin.

Sementara juara I di kelas B direbut Dona Doni andalan Tholib dari Teman Mbois yang meang sudah langganan juara di berbagai gantangan di Jombang Raya. Dona Doni yang suka pamer gaya jamtrok, juga mampu mengadopsi suara kenari hingga membuat durasi suaranya terdengar mewah.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD FIGHTER A

 

Di kelas Murai Batu, lagi-lagi Andrian berhasil melejitkan gaco debutannya di tangga teratas. Kelabang Geni suskes mengeksekusi tropi utama setelah mengalahkan Anak Indigo yang jadi andalan H. Afid dari Ringin Contong Jombang.

Di kelas Love Bird Fighter, love bird lovers yang hadir di Gantangan GBC terhibur oleh durasi mewah Kartini, love bird fighter yang dikawal Arjuno dari Duta Doa Emak. Gaco ini terpantau ngekek istimewa 4 dan istimewa 5, ditambah durasi lainnya berhasil merangkum poin 854.

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan TWISTER di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

Juara II diraih Marissa andalan Kiki dari Sendang SF yang menempati nomor 12. Gaco ini merangkum nilai 230, mengungguli poin Bandex yang dikawal Joni dari Mengel Team. Bandex meraih juara III dengan nilai 190.

Di kelas Love Bird L2 A, Chemik dari Arden SF berhasil merebut tropi utama lewat aksi Mubarok. Gaco yang digantang di nomor 40 ini meraih nilai 566, mengalahkan Unyil andalan Malek dari Duta Sliut Cup I yang meraih nilai 480.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD M2 A

 

Di kelas Love Bird M2 A, podium emas direbut Santri Alam yang dikawal unyil dari Karangrejo. Santri Alam mengantongi nilai 264, meninggalkan Suki di podium dua dengan nilai 228.

Kelas M2 B menjadi milik Sempak Suwek andalan Farid dari GBPB yang bersaing melawan Beng Beng andalan Ciko DM dari Suntul SF dan Arjuna milik Toni Putra Ninja. Sempak Suwek tampil dominan dan mampu mengamankan tropi utama.

 

SEMPAK SUWEK JUARA LOVE BIRD M2 B

 

"Selamat atas prestrasi yang diraih. Tak lupa, kami terus minta masukan dari teman-teman semua agar gelaran New GBC bisa mewadahi aspirasi para pemain dan amanah," kata Sri Budiarto.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia atau hubungi 08113010789

 

 

 

KATA KUNCI: new gbc jombang lb kartini

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp