Steven Paul Erick, Jendral Kuasai LB B Kota Tahu

NAE TEAM CUP I, KEDIRI #1

LB Jendral dan Alexis berbagi podium, Siberian Kusai Kenari Bebas

Jendral, Love bird konslet milik Steven Paul Erick dari Langgeng Mulya SF kehebatannya tak terbendung di laga NAE Team Cup I bersama Ronggolawe Nusantara Jawa Timur, Minggu 18 November 2018 di Lapangan Muktamar Lirboyo Kota Kediri.

Di sesi Love Bird B Kota Tahu yang cuacanya sangat panas, kerja Jendral sangat mumpuni, durasi rata-rata sekitar 25-50 detik. “Love bird konslet pertama yang saya punya ya Jendral ini, kuat dan stabil, perawatan mudah, menu cukup milet putih dan air putih saja. Dijemur atau tidak dijemur tidak masalah. Yang penting harus ada betinanya. Di even ini jendral saya coba sendirian, tanpa pasangan. Ternyata dia tetap bisa tampil ciamik,” jelas Erick. 

 

 

Verry BRI, Siberian Jura Kenari Bebas

 

Saat Love Bird sesi C Kota Tahu, Erick menurunkan gaco lainnya, Alexis yang juga meraih koncer A mutlak. Alexis melibas Thoriq milik Christoni Rossi Nirsa Jaya Pare. “Kalau Alexis tipe Fighter. Semakin banyak lawan yang kerja, dia makin fight. Semua amunisi siap tempur ke Anniversary Antasari 25 November 2018. Love bird Jendral, Alexis, Maheswari dan murai Borobudur. Borobudur di NAE ini juara empat,” paparnya.

Sedangkan LB Thoriq milik H. Thoriq-Christoni Rossi meraih juara 3 di love bird A, juara 2 di love birdC dan juara 3 di love bird D. “Thoriq love bird tipe fighter. Hampir setiap hari naik gantangan dan selama dua tahun tetap stabil,” kata Christoni yang love bird Kondany-nya juara 8 di Ballibu B.

 

Arik Juan Mandrax (Jongkok paling kanan) Serahkan Souvenir BC SF

 

Kelas kenari cukup seru. Khususnya di kelas Bebas A.  Siberian besutan Verry BRI dari BRI SF Blitar kerja istimewa. Tonjolan blacktroath, durasi panjang, goyang kanan kiri, volume keras, intonasi lagu jelas. Tim juri pun dibuat terpesona dan tak kuasa menghadiahi koncer A, melibas semua rivalnya.

“Di Road to Harmoni Cup Malang menggondol juara satu kelas bebas dan juara tiga kelas isian.Minggu depan Siberian saya persiapkan ke Anniversary Antasari dan akan turun di dua kelas Bebas bersama kenari Batman yang akan turun di lima kelas Standart,” ungkap Verry BRI pada Burungnews.com.

 

Mbah Imam, Murai Bintang Timur Aman Dijalur Juara

 

Sedangkan Di kelas kenari standart dipuncaki Lali Jiwo milik Kartiko dari King BC Nganjuk yang dirawat oleh Ganes. “Lali Jiwo belum lama saya pegang, masih tiga kali turun lomba, juara dua dab tiga di RN Pacitan, Tzubasa juara dua. Ini tadi kerja maksimal karena diapit banyak lawan, lagunya nyengkok, durasi satu menit up,” kata Ganes.

Jalannya kontes yang dipandu MC Amin berlangsung seru. Meski sempat diguyur hujan disertai angin yang sempat menerbangkan salah satu pedhok dan jatuh menimpa mobil milik Sugeng Distro, Ketua Antasari BC, peserta tetap bertahan sampai akhir perhelatan.

 

 

Antasari BC turun full team. Beberapa amunisinya koncer. Diantaranya cendet Minion juara 2 milik Rofik Riyanto dan murai Nagasaki milik Sugeng Distro. “Kami undang semua kicau mania ke Anniversary Antasari ke 25 pada 25 November 2018. Lomba dimulai jam 10.30 tet. Lomba ini menggunakan dua lapangan, doorproze sepeda motor, hadiah tanpa potongan dengan tiket 200 rb hadiah 3 jt,” kata Sugeng Distro pemilik murai sniper yang saat ini lagi mabung.

Kelas murai batu jadi partai neraka. Di sesi A, Ngene AE Enak, Bintang Timur milik Mbah Imam dari Wates Bersatu meraih juara pertama mengalahkan How Are You milik Wawan BRI. Bawaan lagu Bintang Timur panjang-panjang, isian love bird, kenari, cucak jenggot, blacktroath, gaya ngeplay satu titik.

 

Ganes, Hantarkan lali Jiwo Juara pertama Kenari Standart

 

“Menu harian voor, ulat kandang dan kroto. H-2 full krodong dan Kroto. Dilatih umbaran dua kali dalam seminggu. Minggu depan siap berlaga ke Anniversary Antasari,” kata Mbah Imam. 

Sedangkan di murai batu NAE dijuarai Murai Blorok milik H. Iwan dari Mie Ayam Family Blitar. “Laga perdana bagi Blorok sehabis mabung,  materi lagu cililin, kapas tembak, kenari dan kolibri, pernah jura I di Walikota Blitar Cup 2018, Persiapan ke Antasari,” kata Abah Iwan.

 

 H. Iwan (Paling Kiri), Murai Blorok Koncer A Banyak Yang Ingin Meminang

 

Cucak hijau di Nae Team Cup I  diikuti burung-burung berkualitas, salah satunya Aqua milik Kang Mol dari Panji Laras BC, di sesi A, Aqua nyodok dirutan pertama, dibayangi Samurai milik Dian Lestari dan Ojo Dumeh milik Mr. Andik – Mbah Pitut dari Wates Kediri. “Ojo Dumeh burung lama, sudah 12 tahun berlaga diberbagai even, roll tembak, isian gereja trung, saat membawakan lagu bulu kepala njegrik,” ungkap Mbah Pitut yang bawa 3 burung semuanya cucak hijau.  

Raja Teler, Kagawa, anis merah milik Jeffry MH  dari AM Kediri yang dijoki Hadi AMB menuai hasil memuaskan. Dari dua kelas yang digelar semuanya dibabat habis. Sedangkan Darto GMC puas dengan pleci Via Valen dan Kepo yang meraih juara 1 dan 2 serta love bird Ora Ngiro juara satu di balibu B.

 

H. Sugeng Distro (2 dr Kiri), Mengundang Kicau Mania ke Anniv Antasari 25 Nov

 

Pada even kali ini, ketua panitia yang juga ketua DPW Ronggolawe Nusantara Jatim, Arik Juan Mandrax, memberi souvenir berupa trophy kepada para punggawa BC dan SF sebagai ungkapan terimakasih telah ikut mensupport dan hadir di even Nae Team Cup I.

Penerima trophy diantaranya: Antasari BC Tulungagung, BLM Madiun, Dewa SF madiun, Battlax SF Kediri, Langgeng Mulya SF, DLP Kediri. "Terimakasih utamanya kicau mania Kediri dan sekitarnya, tanpa meraka kami bukan apa-apa,”  kata Mandrax. 

 

Darto GMC, Banggakan Pleci Via Valen dan Kepo

 

Kontes kelar pukul 17.30 dengan menobatkan Mr. Gatot dari Ngadirejo Kediri sebagai juara umum SF dengan poin 675, sedangkan juara umum BC diraih Duta Antasari. “Selamat bagi para pemenang, mohon ma’af jika ada kekurangan, sampai jumpa di even Nae Team Cup berikutnya,” pungkas Mandrax.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

Hadi (kanan), Anis Merah Kagawa Double Winner

 

Mr. Gatot Juara Umum SF

 

Duta Antasari Juara Umum BC

 

MC Amin, Bawa suasana Lomba Tertib dan Hidup

 

Mbah Pitut (tengah), CH Ojo Dumeh Moncer

 

Pastikan burung tampil maksimal dan berpeluang juara. Sediakan selalu MONCER1, asupan paten para juara, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

Panitia NAE Cup I, Sukses

 

Christoni Rossi, LB Thoriq juara 2, 3, 3

 

Kenari Tegar Besutan Muhaliso makin Stabil

 

Juri Ronggolawe Nusantara Jatim sebagai Pengadil

 

Suasana Lomba NAE Cup I

 

Pengin rasakan sensasi pakan dengan kualitas terbaik, VIRALin saja!

 

 

KATA KUNCI: nae team cup i kediri #1 lb jendral alexis siberian

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp