BOMBAY BF BERHASIL CETAK MURAI EKOR PANJANG UNTUK LOMBA


MURAI EKOR PANJANG DARI BOMBAY BF

Bukan Sekadar Hiasan, Buat Lomba Juga Oke

Mendengar murai ekor panjang, yang ada di benak kita pasti lebih ke postur yang indah dilihat. Memang, begitulah anggapan yang selama ini berlaku. Ekor yang panjang menjurai begitu gagah, indah, dan menggoda. Banyak yang mengoleksi lebih sebagai hiasan belaka.

Salah satu penangkaran di tanah air yang bernama Bombay Bird Farm mematahkan salah kaprah itu semua. Penangkaran yang berpusat di Lampung ini, berhasil mencetak murai ekor panjang yang punya kualitas untuk lomba burung berkicau.

 

TROTOL EKOR PANJANG BOMBAY BIRD FARM

 

Bombay BF mempunyai total 17 pasang/kandang murai yang diternak. Dari jumlah tersebut, 9 pasang merupakan jenis ekor panjang. Indukannya sendiri berasal dari lokal dan impor dari luar negeri.

Untuk indukan impor original Thailand dan Singapura, Mr. Win membelinya langsung di negera tersebut. Semuanya telah melalui uji dan seleksi yang sangat ketat dengan legalitas yang murni, guna menghasilkan anakan yang berkualitas tentunya.

 

Ingat BREEDING, ingat TWISTER TROTOLAN. Piyik sehat, tidak mudah mati, lebih cepat besar, cerdas dimaster suara burung lain, lebih cepat bunyi. Coba, buktikan, bagikan testimoninya.

Ayo terus beli TWISTER yang cocok untuk burung Anda. Pakai Twister, dobel-dobel untungya, burung sehat dan lebih gacor, bisa mendapatkan ratusan vocher / kupon hadiah langsung tanpa diundi seperti kompor gas, kulkas, sepeda motor, hingga mobil baru.

 

Mr. Win selaku owner Bombay BF pun tidak sendirian dalam merintis penangkarannya tersebut. Beliau bekerja sama dengan salah satu tokoh perburungan Lampung yang bernama Yandri.

Sosok tersebut sudah lama berkecimpung di dunia perburungan, baik lomba maupun breeding. Pengalamannya tidak diragukan lagi, kualitasnya dalam mencetak burung-burung berkualitas sudah diakui oleh tokoh-tokoh perburungan nasional.

 

YANDRI SEDANG BERBINCANG DENGAN MR. WIN

 

Hal itu pula yang membuat Mr. Win semakin bersemangat untuk terjun di dunia breeding dan mempercayakan penangkarannya dikelola oleh Yandri.

“Bang Yandri adalah sosok yang tepat untuk membawa Bombay BF sukses dalam hal penangkaran. Sebelum bergabung dengan Bombay BF, dia sudah berhasil membangun penangkaran sendiri. Rekam jejaknya di dunia perburungan menjadi alasan utama saya untuk bekerja sama dengannya,” ungkap Mr. Win.

 

 

Yandri pula yang membuktikan murai ekor panjang dari Bombay BF bisa bersaing dan mempunyai kualitas di dunia lomba burung berkicau. Melaui proses yang tidak mudah, dengan penuh kesabaran dan ketelatenan, Yandri berhasil menyilangkan indukan ekor panjang dengan trah prestasi lomba milik Mr. Win pribadi.

Dengan rata-rata per bulan 10-15 ekor trotol dan pastol ekor panjang yang ia cetak dan tentunya berkualitas, di antaranya adalah trah prestasi lomba. Hasil tangan dinginnya tersebut sudah menyebar ke berbagai daerah dan kota di Indonesia.

 

PRODUKSI PER BULAN BISA MENCAPAI 10-15 EKOR

 

Berbagai testimoni pun dilayangkan oleh para konsumen. Menurut keterangan, anakan dari trah Pandawa yang disilangkan dengan betina trah prestasi, kini ekornya mencapai 29 centi meter di Makassar, 28 centi meter di Cinere Jakarta, dan 25 centi metrt di Bogor.

Sementara itu, anakan original impor x impor, sudah mencapai 31 centi meter. Tentunnya hal tersebut menjadi kabar membanggakan bagi Mr. Win dan Yandri.

Rentang harga anakan murai ekor panjang ring Bombay BF, ada dua kriteria. Dari indukan impor x lokal (semi) dibanderol dengan harga 10-15 juta rupiah, sedangkan untuk anakan indukan impor x impor seharga 20-25 juta.

 

PASTOL EKOR PANJANG BOMBAY BF

 

Untuk pemesanan atau pembelian, Mr. Win sendiri yang akan langsung melayani para konsumen. Hal ini untuk menghindari berbagai macam penipuan yang marak seperti sekarang ini.

“Alhamdulillah, dengan ridho Allah, hasil penangkaran kita bisa diterima dan membanggakan konsumen. Kita hanya bisa berusaha dan ikhtiar, tetap Allah yang memberi ruh kepada makhluk-Nya, termasuk anakan murai batu ini, sehingga bisa mempunyai kualitas terbaik seperti sekarang ini,” ujar Yandri.

 

 

Dengan kerendahan hatinya, Yandri berharap semua proses dalam penangkaran Bombay BF bisa berjalan dengan baik, lancar, dan berkembang. Segala macam kendala dan kesulitan, akan ia jadikan motivasi untuk semakin berusaha dan belajar di dunia penangkaran murai batu, baik trah maupun ekor panjang.

“Di Bombay BF sendiri untuk memecahkan misteri perihal ekor panjang tidak bisa tampil di lapangan lomba, kami selalu menggali dan belajar. Untuk ekor panjang original kita silangkan dengan burung-burung trah yang berkualitas. Tidak lain dan tidak bukan hanya untuk memanjakan para pencinta murai ekor panjang di seluruh nusantara,” pungkas Yandri. [denny, maltimbus]

 

YANDRI KONTROL KANDANG TERNAK EKOR PANJANG

 

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

KATA KUNCI: bombay bf mr win yandri lampung murai ekor panjang breeding murai lampung

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp