NOOR DAN KRU ROYAL MERAPI, SINGA GALUNGGUNG BAKAL MELEDAK


MURAI BATU SINGA GALUNGGUNG

Tampil Bagus dan Tidak Juara, Tapi Dikejar-Kejar Keur Master

Cerita burung yang gagal juara, tapi banyak dikejar calon pembeli, bukan hal baru. Hal ini pun terjadi pada Noor Bewok dan kawan-kawan kru Royal Merapi Klaten, saat menurunkan jagoan “baru tapi stok lama” di Balekambang Kumandang, Minggu 14 November yang lalu. 

Singa Galunggung memang baru dibawa ke Klaten, sekira seminggu. Sebenarnya ini burung lama yang sejak dibeli di sebuah Latpresan di Bandung, tetap dirawat oleh salah satu kru di sana. Saat hendak ke Road to Prescup di Cibubur (7/11), Noor bersama kru Royal Merapi Klaten menghampirinya di Bandung, kemudian dibawa pulang ke Klaten.

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Sepekan kemudian, Noor dan kawan-kawan menurunkannya di Balekambang Kumandang 5 (14/11). Singa Galunggung diklaim tampil sangat bagus. “Kenapa saya bawa ke Solo, lebih karena penasaran saja, makanya langsung coba saya turunkan 3 kali. Ternyata tampilnya edan,” ujar Noor.

Hasilnya? “Tidak masuk, alias kebuang. Tapi kami sangat puas dengan penampilannya,” imbuhnya.

 

 

Benarkah tampilnya memang bagus tapi kebuang, atau ini hanya omongannya Noor saja? “Setelah penampilannya, ada 3 keur master ternama yang langsung ngejar-ngejar. Salah satunya, sangat serius, langsung saya kasih akses hubungi langsung bos. Kalau saya sebut nama, pasti sebagian kicaumania tanah air mengenal baik namanya mereka,” tandas Noor.

Noor rupanya ingin menegaskan, kalau burung tidak bagus, mana ada keur master sampai 3 orang mengejar-ngejar. “Kalau hanya pengakuan sepihak, mana ada bisa kepantau orang lain.”

 

Segera dapatkan, KAOS PIALA RAJA KE-21 paling eksklusif dan terbatas. Dijamin TIDAK KECEWA! Segera selagi masih bisa kebagian.

 

Sepertinya, negosiasi antara si keur master dan pak bos belum deal. Pada Sabtu 20 Maret, Noor masih penasaran dan mencoba ke Latpres Road to Reeborn Cup 1 di gantangan Lembusuro Boyolali.

Sayang cuaca kurang mendukung. Meski tidak terlalu deras, tetapi dari awal samai berakhir, hujan yang mengguyur kota Boyolali, tak kunjung reda. Beruntung, di sesi awal, meski terlambat panas, di pertengahan sampai akhir-akhir penilaian mau juga bongkar lagu.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Para juri independen pun memberikan koncer A mutlak. Tidak terlalu maksimal memang, setidaknya di awal sampai pertengahan penilaian, tapi saat itu memang tidak ada burung lain yang lebih menonjol baik secara kualitas maupun kinerja. “Biasanya pada sesi kedua sudah panas, mau tampil lebih baik. Semoga.”

Sayang, di sesi kedua dari awal-sampai akhir tetap belum mau mbongkar. “Ya begitulah burung. Baru sekitar 2 minggu di kami, ya masih perlu adaptasi, masih cari stelan yang pas. Ketika turun di Balekambang kemarin, kebetulan memang sangat bagus,” tandasnya lagi.

 

 

Noor yakin setelah ketemu setingan, Singat Galunggung punya kans untuk meledak. “Semoga di Piala Raja mau tampil. Target hanya burung mau tampil bagus saja, kalau bisa juara yang tentu kita syukuri. Kicaumania sekarang kan pinter-pinter, kalau ada burung bagus pasti ada yang tahu, meski tidak juara.”

Setelah Piala Raja, berikut ini rencana lomba yang bakal disambangi, mulai dari Family Man Cup 1 (5/12) di Semarang, hingga Bandung Lautan Api Cup 5 (12/12) di Pusdikku Bandung. Untuk tanggal 5 Desember juga ada alternatif ke event BnR Sragen.

 

 

Di blok tengah sendiri, event akhir tahun yang sangat mencuri perhatian para kicaumania meluas secara nasional, adalah d’Pong Bird Festival. Hingga berita ini ditulis, sejumlah kelas favorit seperti murai batu, cucak hijau, kacer, cendet, anis kembang, dilaporkan sudah sold out. Bagi yang belum pesan dan mengamankan tiketnya, silakan segera hubungi bagian reservasi untuk mengecek ketersediaannya.

Bagi Anda para pembaca burungnews.com, kabar gembira senantia disampaikan terus menerus. Saat ini, kesempatan semakin terbuka luas bisa meraih MOBIL, MOTOR, dan ratusan hadiah menarik lainnya, langsung tanpa diundi.

Beli terus TWISTER (burung berkicau, lovebird, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Perhatikan baik-baik saat membuka kemasan, siapa tahu Anda yang beruntung mendapatkan kuponnya. Kupon yang diterima setelah 31 Desember 2021 tetap berlaku. [danu, maltimbus]

BROSUR & AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket 3,5 juta (36-G) dan 5 juta (24-G). Tunggu brosur lengkapnya.

 

KATA KUNCI: murai batu singa galunggung keur master noor bewok royal merapi klaten

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp