Mr. ARIP MBKS DAN MB SABLENG, PASTOL 8 BULAN, KERAP JUARA KELAS MUDA DAN DEWASA

MURAI BATU SABLENG

Pastol 8 Bulan Hasil Breeding Sendiri yang Kerap Juara di Kelas Umum

Arip Rachman, atau oleh rekan-rekannya kerap disebut dengan Arip MBKS, begitu riang ketika team juri dari Barometer Blok Tengah kompak menancapkan koncer A di bawah burungnya. Itu adalah kelas Murai Batu Muda, sesi penutup di gelaran Jawara Murai Batu, 31 Maret 2024 di gantangan Pelangi Arena, Manis Renggo-Klaten.

Di kelas sebelumnya, tiket 350K, burung yang diberi nama Sableng meraih peringkat 2. Sableng masih pastol, usianya 8 bulan. Sudah barang tentu, om Arip sangat paham usianya, karena Sableng adalah burung hasil breeding sendiri.

 

KRU ARIP MBKS BF. SABLENG RAIH A MUTLAK

 

Merunut ke belakang, pada 24 Maret, Sableng diturunkan ke event New Brawijaya Ronggolawe Solo Raya. Pesertanya 51 burung, Sableng bisa meraih juara 1. Berikutnya setelah event Jawara Murai Batu (31/3), pada Kamis 4 April, Sableng oleh joki kembali dibawa ke Latpres Warna-Warni di gantangan Goro Assalam Pabelan – Sukoharjo. Turun di kelas dewasa peserta full, masuk ke-3, pada kelas Remaja peserta 20an, masuk ke-2.

Dalam waktu dekat ini, sebelum dan setelah lebaran Idul Fitri, Arip yang tinggal di Pengging, Boyolali, mengaku akan mengistirahatkan Sableng terlebih dahulu. “Ini mau mudik dulu ke orang tua di Batam, Kepri.”

 

MB SABLENG, JUARA 1 DARI 51 PESERTA

 

Di luar Sableng, Arip juga masih menyimpan jago lain, hasil breeding sendiri juga. “Ada kakaknya, namanya Wiro, pernah dicoba dan prestasi, sekarang masih disimpan dulu.”

Berapa kandang breeding yang dikelola Arip, dengan nama MBKS BF? “Tidak banyak, hanya 2 kandang saja. Alhamdulillah produktivitas cukup bagus, anakannya juga bagus-bagus. Selain Wiro dan Sableng yang masih kami simpan sendiri, yang sudah pindah tangan cukup banyak, laporannya juga sudah pada prestasi.”

 

ARIP DI DEPAN KANDANG BREEDING. SEDERHANA DAN MINIMALIS

 

Arip pun lantas menyebut nama sejumlah daerah yang pernah dikiriman anakan dari MBKS BF. “Anakan kami sudah ada yang di Purwodadi, Ponorogo, Jakarta, dan lainnya. Banyak yang sudah prestasi.”

Beberapa waktu yang lalu, Arip mengaku menerima sampling pakan premium Tory, dari varian Daily dan Fighter. Tanpa merasa ragu, Arip pun langsung mencoba memberikan untuk Sableng. “Hasilnya memang jos gandos mas. Terimakasih sekali, Insya Allah selanjutnya akan terus diberikan.”

 

TORY, pakan premium untuk Anda yang benar-benar menyayangi burungnya, menyediakan varian sesuai kebutuhan. Merapat ke kios burung terdekat atau hubungi agen dengan KLIK DI SINI

 

Seperti namanya, untuk harian diberikan yang Daily, namun ada diberikan campuran yang Fighter juga. “Karena sesuai yang tertera di label, pada varian Fighter mengandung ekstrak serangga, jadi kita bisa mengurangi pemberian jangkrik dan krotonya. Terus pada Daily, juga ada kandungan nutrisi yang membuat burung bisa lebih cepat dalam menyerap materi lagu-lagu master,” jelas Arip.

Di kios-kios burung yang dekat dengan tempat Arip, memang belum tersedia pakan Tory. Terdekat, di pasar burung Depok, Solo dan pasar burung Pasty Yogyakarta. Namun, Arip juga Anda yang ingin merasakan kualitas pakan Tory, bisa mendapatkannya dengan mudah lewat online shop di market place.

 

 

BROSUR BAROMETER BLOK TENGAH - PURWOREJO KOTA PERJUANGAN

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

BROSUR BUNDA PUTRA-PUTRI CUP BOYOLALI

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: arip mbks arip rachman murai batu sableng murai batu wiro mbks bf barometer blok tengah jawara murai batu feat barometer blok tengah pelangi arena klaten pelangi arena purworejo kota pejuang feat barometer blok tengah

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp