ARI KRUPUK SUKSES KAWAL DIAMOND MILIK MICHAEL PALEMBANG

MURAI BATU BATTLE CHAMPIONS YOGYAKARTA + DATA JUARA

Baru Dicabut dari Kandang Breeding, MB Mamba Juara Kelas Utama

Lilik Code kembali merebut juara di Murai Batu Battle Champions Yogyakarta, Minggu 2 Oktober 2022. Bila sebelumnya yang juara adalah gaco belia hasil breeding sendiri, kali ini menurunkan salah satu indukan pejantannya, Mamba.

Lilik baru mencabut Mamba dari kandang besar hari Minggu pagi, lansung dibawa ke lapangan. Mengingatkan kembali, Mamba adalah jagoan yang sebelumnya milik dokter Mulyana dari Jakarta.

Tentu saja, Lilik beruntung bisa mendapatkan jagoan yang pada saat itu sudah kerap meraih juara di banyak event nasional khususnya sekitar ibu kota. Hebatnya, Mamba mampu membuat pembuktikan masih bisa bersaing di gantangan.

 

LILIK CODE, MB MAMBA, PEJANTAN YANG MASIH KUAT TEMPUR

 

Meski sudah masuk kandang besar dan menjadi bapak, ternyata masih mau tampil apik, bertenaga dan tak gampang loyo, melawan burung-burung yang nota bene adalah burung khusus lomba. Menariknya, begitu pulang dari lomba, Mamba kembali dimasukkan kandang besar dan langsung kawin!

Menurut  cerita Lilik, anakan Mamba sudah banyak yang sering juara kelas Pastol di seputar Jakarta. “Dengan materi indukan yang baik, kita berharap generasi berikutnya bisa semakin bagus. Ya secara postur, ya pinter mencerna dan mendendangkan lagu-lagu dari master, bisa dapat durasi dan sekali narik lagu bisa panjang-panjang, dengan volume yang tembus. Itu harapan kita, anakan Mamba memang seperti itu, di kelas Pastol kerap juara di seputar Jabodetabek,” tandas Lilik.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Selain Lilik, sejumlah murai mania di Jogja dan sekitarnya juga turun ke Gantangan Niten di Jalan Bantul, Yogyakarta. Dari Klaten, ada Putra Adistya, yang rupanya masih konsisten mengembangkan burung ekor hitam.

Kali ini, Adistya atau oleh rekan-rekannya di Klaten kerap dipanggil Gondrong, merebut juara bersama si ekor hitam yang kerap juara, Sabda Alam. “Saya salut dengan team juri, mereka benar-benar fokus memantau suara burung, bukan melihat warna ekor. Di beberapa event lain, seringkali ketika di”kalah”kan alasannya karena ekor hitam. Semoga event ini bisa berkembang maju dan berkelanjutan.”

 

PUTRA ADISTYA KRU, MB EKOR HITAM SABDA ALAM JUARA 1

 

Ketua PBI Bantul H. Astono juga tak mau ketinggalan. Ababil, juara 1 di kelas komunitas Murai United A. Ababil berbagi juara 1 dengan Samber Nyawa milik Alvin S yang memenangkan kelas Murai United B.

Ari Krupuk yang dipercaya mengawal Diamond juga mencuri juara 1 dan 2. Diamond adalah jago milik Michael dari Palembang yang baru dibeli sepekan sebelumnya (25/9) di event Selapanan Kenzo, Jogja Bay.

 

 

Satu-satunya jago yang bisa meraih nyeri atau double winner adalah Buah Surga milik Ubi Jaya Yogyakarta. Buah Surga merebut juara 1 di kelas 110K dan 80 K. Hasil ini membuat Ubi Jaya merasa makin pede untuk kembali turun di event-event berikut, khususnya di Jogja dan sekitarnya.

Atas nama panitia, Anang Sadex mengucapkan terimakasih atas dukungan dari para kicaumania khususnya murai batu mania baik dari Jogja maupun kota lain. “Semoga inovasi dari kami bisa diterima dan bisa gelar secara periodik. Terimakasih juga untuk rekan kami mas Nor yang telah merancang sistem ajuan terbuka 24-G di Radjawali Indonesia.”

 

UBI JAYA YOGYAKARTA, BUAH SURGA NYERI

 

Di lapangan, tampak juga Teddy BKS, Sigit Del, Agung Nggroso, dan sejumlah tokoh lainnya.

Setelah ini, sejumlah event sudah kembali menunggu. 9 Oktober, ada gelaran Kapolresta Jogja Cup bersama NZR Indonesia di Ndalem Notoprajan. Pada saat yang sama juga ada Naswa Cup bersama RGN di Taman Kuliner. Bergeser ke Purbalingga, ada gelaran Danyonif 406 Chandra Kusuma, kolaborasi dengan PBI Yogyakarta.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

16 Oktober, Taman Kuliner kembali jadi lokai ajan Radja Murai Indonesia (RMI). Di Pati, juga ada event yang begitu menantang, Option Cup dengan hadiah dijamin utuh dan diambil 1-20. 23 Oktober, Taman Kuliner kembali akan jadi lokasi lomba yang menyiapkan hadiah utama mobil, SPM Open Fair bersama NZR Indonesia.

Di Tegal, pada 23 Oktober juga ada gelaran berhadiah mobil bersama PMM feat 4WD. PMM adalah penyelenggara lomba yang hampir semua sistem penyelenggaraan hingga penjurian mengadopsi dari SMM. Bisa dikatakan, ini adalah event rasa SMM, bisa merasakan aura prestisnya, tanpa harus jauh melawat ke Surabaya. [maltimbus, terimakasih Tobil Nanang Kusuma]

 

 

DATA JUARA MURAI BATU BATTLE CHAMPIONS YOGYKARTA:

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

BROSUR KAPOLRESTA JOGJA CUP:

 

BROSUR NASWA CUP:

 

BROSUR DANYONIF 406 CHANDRA KUSUMA PURBALINGA:

 

BROSUR BANDUNG LAUTAN API CUP VI:

 

BROSUR RADJA MURAI INDONESIA TAMKUL:

 

BROSUR OPTION CUP PATI:

 

BROSUR SPM OPEN FAIR JOGJA:

 

BROSUR PMM FEAT 4WD TEGAL:

 

 

24 G ALA RI JOGJA, JUARA TAK BISA DICURI

 

ALVIN SYUHADA, MB SAMBER NYAWA JUARA 1 KELAS MU B

 

ANANG SADEX, SIAP DIGELAR PERIODIK

 

KRU H ASTONO TAPAL BATAS, MB ABABIL CURI JUARA 1

 

NOR, PERANCANG AJUAN TERBUKA 24-G DI RI

 

PESERTA DUDUK MANIS

 

KATA KUNCI: murai batu battle champions yogyakarta mb mamba

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp