MR. WIN BOMBAY BIRD FARM. GELONTORKAN DANA 2,75M UNTUK PENANGKARAN MURAI BATU


Mr. WIN BOMBAY BF

Beli Rumah 2,75 M Buat Ternak Murai Batu

Mempunyai sebuah rumah yang nyaman, sebagai sebuah tempat tinggal, adalah salah satu impian setiap insan di dunia. Sebuah rumah yang besar dan megah yang satu ini dibeli justru disiapkan untuk kandang ternak murai batu.

Rumah adalah salah satu bangunan yang dijadikan tempat tinggal selama jangka waktu tertentu.  Dalam arti khusus, rumah mengacu pada konsep-konsep sosial-kemasyarakatan yang terjalin di dalam bangunan tempat tinggal, seperti keluarga, hidup, makan, tidur, beraktivitas, dan lain-lain.

 

 

 

Lalu, apa hubungannya dengan dunia hobi burung berkicau?

Pada hari Sabtu, 17 April 2021, pewarta burungnews.com melakukan perjalanan ke Provinsi Lampung, menghadiri undangan salah satu kicau mania yang bernama Mr. Win. Pria keturunan India-Medan tersebut adalah penghobi dan pecinta burung berkicau.

 

 SUASANA PENGAKARAN BOMBAY BF

 

Perjuangan Mr. Win dalam memajukan dunia perburungan di Indonesia, dibuktikannya dengan membangun penangkaran burung murai batu yang berada di Tangerang Selatan dan berpusat di Lampung yang bernama Bombay Bird Farm.

“Saya sangat mencintai hobi ini. Saya pikir bentuk cinta terhadap burung berkicau itu tidak cukup dengan menghadiri dan memeriahkan lomba, pelestarian harus menjadi yang utama. Makanya, pada waktu itu saya memutuskan untuk mencoba menangkarkan burung-burung yang sudah mencetak prestasi untuk saya dan tim hingga sekarang ini,” terang Mr. Win.

 

 

Ada hal menarik ketika Mr. Win berkunjung ke salah satu rumah yang berada di Bandar Lampung. Rumah tersebut terlihat sangat besar dan luas, namun masih kosong melongpong.  Mr. Win rupanya sudah punyaa rencana akan membeli rumah itu dengan harga fantastis.

Dia mengatakan harganya sekitar 2,75 Miliyar rupiah. Akan diperuntukkan untuk apa rumah semegah dan semahal itu dibeli?  “Untuk tempat penangkaran dan menyimpan amunisi jagoan Bombay BF,” begitu Mr. Win menjelaskan dengan nada setengah bercanda.

 

 MR. WIN BOMBAY SF

 

Setelah ditanya lebih mendalam, Mr. Win mengungkapkan bahwa dirinya sering bepergian ke luar kota dan provinsi, salah satunya Lampung.  Selain untuk mengontrol bisnisnya di dunia Tekstil, juga untuk memantau penangkarannya tersebut.

Hal itu beliau lakukan sampai berminggu-minggu lamanya. Dengan dasar itu, Mr. Win memutuskan membeli rumah tersebut sebagai tempatnya beristirahat dan tinggal selama berkunjung ke Lampung. Selain itu, juga sebagai tempat tinggal para kru yang bekerja di Bombay BF. Menyadari pentingnya kenyamanan burung-burung dan perawatnya, menjadi alasan lainnya untuk membeli rumah tersebut.

 

 

Menurutnya, kualitas burung yang dicetak dari hasil penangkaran, tidak cukup dengan perawatan saja. Kenyamanan dan kebersihan tempat pun harus diperhatikan.

“Burung adalah makhluk hidup juga. Meski tidak memiliki akal, tapi memiliki insting. Ketika burung merasa nyaman, saya yakin kebanggaan akan dipersembahkan oleh burung-burung tersebut untuk kita. Dari situ kemistri akan terbangun antara kita dan burung sebagai sesama makhluk hidup,” imbuh Mr. Win.

Bentuk kecintaan  Mr. Win terhadap burung dan perawatnya, dicurahkan dengan mempersembahkan rumah mewah tersebut, tanpa bermaksud untuk sombong atau pun ria. Dari hobinya iru, bisa memberikan manfaat dan berkat bagi orang-orang yang ikut memajukan beliau dan Bombay BF di dunia burung berkicau Indonesia. [denny, maltimbus]

 

 

 HALAMAN RUMAH YANG LUAS

 

 

KATA KUNCI: win bombay bf breeding lampung babah abrakadabra kdv bf lampung vian leuser

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp