DEMOEH. MB PANGLIMA TEBAR ANCAMAN

MINGGU CERIA HAPPY GANTANGAN WARNA WARNI

MB Kencono Sakti dan CH Dozer Double Winner, MB Panglima Tebar Ancaman

Murai batu Kencono Sakti (Bintang Pradana) dan cucak hijau Dozer (Topik Pos Bodrex) berhasil meraih dua kali juara pertama alias double winner di Minggu Ceria Happy Gantangan Warna Warni. Panglima, amunisi D’Moeh mulai tebar ancaman di kelas ekor panjang.

Minggu Ceria Happy Gantangan Warna Warni yang digelar pada Minggu, 19 Februari 2023 di Assalam Hypermarket Kartasura berlangsung lancar meski sempat diguyur hujan. Sebagai salah satu kelas yang paling banyak penggemarnya, kelas murai batu masih menjadi primadona di event kali ini.

 

 

SUASANA LOMBA MINGGU CERIA HAPPY GANTANGAN WARNA WARNI

 

Kencono Sakti, amunisi milik Bintang Pradana berhasil meraih podium pertama di kelas Murai Batu VIP setelah tampil gahar dengan membawakan materi lagu panjang dan tembus. Meski belum sepenuhnya maksimal, aura juara murai batu ekor putih ini langsung menguar ketika digantangkan. Durasi kerja pun dari awal sampai akhir.

Kembali dimainkan di kelas Murai Batu Favorit, Kencono Sakti mampu menggandakan kemenangan dan mencetak double winner. Dicky, sang perawat mengakui kerja amunisi yang dikawalnya memang belum sepenuhnya maksimal, namun mulai menunjukkan peningkatan yang signifikan dan membuatnya makin yakin untuk lanjut ke Solo Kota Budaya pekan depan.

 

DICKY PRADANA. MB KENCONO SAKTI JUARA KELAS UTAMA

 

Penampilan tak kalah menawan ditunjukkan oleh Panglima, amunisi milik D’Moeh Boyolali yang berhasil menduduki posisi kedua di kelas Murai Batu VIP. Tampil aktif dan atraktif dengan membawakan seabreg materi lagu rancak, Panglima sempat mencuri perhatian dengan kinerjanya yang cukup rapat.

Tampil maksimal di kelas Murai Batu Sejati, Panglima kembali membuka peluang untuk menang. Materi lagu yang dibawakan panjang-panjang dan powerful sehingga membuat D’Moeh lebih bersemangat dan tanpa sengaja menyebut nomor gantangan sehingga mendapat peringatan dari juri. Panglima pun gagal menjadi juara, bahkan tidak masuk nominasi.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Antara kesal atau menyesal, D’Moeh pun sangat menyayangkan keputusan juri yang menurutnya terlalu sadis. “Mungkin aku terlalu bersemangat karena nonton Panglima kerja istimewa sampai nyebut nomor gantangan. Lha di gantangan liane biasanya nggak masalah, kaget juga tadi pas sama sekali nggak masuk nominasi padahal burung kerja bagus. Lha wong sebelahku tadi ngomong nggak ada lawannya lagi, layak juara. Lha kok malah ilang. Mungkin memang belum rejekinya,” ungkapnya pasrah.

Sebagai salah satu EO yang menjunjung tinggi konsep non teriak, Gantangan Warna Warni dikenal tegas dan tak pandang bulu dalam menegakkan aturan untuk tidak menyebutkan nomor gantangan. “Kita ada aturan yang sudah disepakati bersama, kalau melanggar aturan sudah tahu resikonya. Ini demi kebaikan bersama dan kemajuan kicaumania,” tandas Agus Warna Warni.

 

TOPIK BODREX. CH DOZER DOUBLE WINNER

 

Di kelas Cucak Hijau Sejati yang merupakan parti pembuka, penampilan maksimal yang ditunjukkan oleh Dozer berhasil mengantarkan amunisi milik Topik Pos Bodrex ini keluar sebagai pemenang. Bongkar lagu dengan gaya tarung ngentrok jambul, Dozer berhasil mencuri perhatian juri dengan materi lagu panjang dan powerful yang dibawakannya.

Meski datang terlambat dan langsung gantang, penampilan luar biasa ditunjukkan oleh cucak hijau Euro milik Elan S yang akhirnya keluar sebagai pemenang di kelas Cucak Hijau Bintang. Tampil spartan dengan gaya tarung mendongak ke atas, Euro berulang kali terlihat melontarkan tembakan panjang. Durasi kerja paling menonjol, dari awal sampai akhir.

 

ELAN S. MESKI DIDUR, CH EURO MASIH PODIUM 1 DAN 2

 

Duel antara Dozer dan Euro yang sama-sama sudah meraih podium pertama di sesi sebelumnya pun tak terelakkan. Menempati gantangan yang bersebelahan, keduanya tampil dominan dan menjadi tontonan bagi peserta lain. Meski sempat menjanjikan di awal penilaian, Euro terlihat mulai kewalahan. Mendapat lawan sepadan, Doxer justru mendapat angin dan tampil lebih menggigit. Di akhir penilaian, Dozer finish di podium pertama, Euro podium kedua.

Elan S mengakui kalau Euro memang kelelahan karena satu hari sebelumnya sudah diturunkan di Spesial Valentine PPMS. “Kemarin sudah main di Pasar Depok, kalah tos sama Arema. Dua kali juara dua. Ini gas lagi ke sini, masih bisa masuk satu dan dua ya sudah lumayan,” terangnya.

 

AGUS WARNA WARNI. MOTOR PENGGERAK GANTANGAN WARNA WARNI

 

Meski tak seramai biasanya, Minggu Ceria Happy Gantangan Warna Warni berlangsung lancar meskipun sempat diguyur hujan di pertengahan lomba. Selain padatnya jadwal lomba akhir-akhir ini, kondisi cuaca yang kurang mendukung ditengarai penyebab kurang maksimalnya peserta di even kali ini.

Mewakili seluruh juri dan panitia, Agus Warna Warni mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di event kali ini. Ia mengingatkan apabila Gantangan Warna Warni mengadakan latihan rutin setiap hari Kamis mulai pukul 13:00 WIB. [asept]

 

RASCAL. JUARA KELAS MURAI BATU BINTANG

 

ABIMANYU. JUARA KELAS MURAI BATU SEJATI

 

SAMBA. JUARA MURAI BATU REMAJA SEJATI

 

DUTA SOLO KOTA BUDAYA. PANEN DUKUNGAN

 

KATA KUNCI: gantangan warna warni kencono sakti panglima euro dozer

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp