HENDRA JEPANG DAN KEMASAN HADIAH MOTOR BERKUOTA

MENGAKU TIKET HABIS, MODUS HADIAH UTAMA TIDAK KELUAR?

Jangan Kawatir, Tidak Akan Terjadi di Event Jatijajar

Pada event yang menyediakan hadiah cukup besar namun dengan kuota tertentu, panitia sering menyatakan tiket sudah habis. Ternyata, di gantangan masih ada yang kosong. Hadiah utama tidak keluar. Ada yang curiga ini memang setingan.

Misalnya, syarat biar hadiah utama keluar, peserta minimal 31, 36 atau jumlah lain yang ditentukan panitia. Saat Anda atau beberapa rekan lainnya hendak membeli tiket, disebut sudah habis. Ternyata, peserta yang ada di gantangan hanya 30 ekor (untuk batas 31) atau 35 (untuk batas 36). Sang juara pun harus menerima kenyataan mendapat hadiah mulai juara 2, atau aturan lain yang diberlakukan panitia, misalnya melalui persentase tertentu dari total uang tiket yang masuk dari kelas tersebut.

 

 

Apa pun penyakit yang mendera burung Anda, berikan yang satu ini. Sudah terbukti dan teruji. Satu-satunya obat dengan formula + vitamin, membantu burung lebih cepat pulih dan fit kembali.

 

Kejadian yang kerap berulang seperti ini, membuat sejumlah peserta curiga bahwa ini hanya modus atau akal-akalan panitia agar hadiah utama (entah itu mobil, motor, atau sejumlah uang tunai yang cukup besar) tidak keluar. Panitia pun bisa mengambil untung dari sini, atau minimal tidak terlalu rugi (bila peserta secara umum kebetulan relatif sepi).

Nah, tidak ingin mendapat kecurigaan yang sama, Hendra Jepang, penyelenggara event Jatijajar Bird Champion – Bupati Cup Kebumen yang akan digelar pada Minggu 21 Juli besuk, pun membuat pernyataan jaminan bila hal tersebut tidak akan terjadi.

“Pastilah, saya jamin seribu persen itu tidak akan terjadi. Saya ingin melakukannya secara transparan, apalagi untuk kelas utama berhadiah motor, itu peserta dibatasi hanya 36 gantangan saja,” jelasnya.

 

 

Dalam syarat yang diterbitkan di brosur, hadiah motor akan keluar bila peserta full 36 gantangan. Artinya, bila kurang 1 saja, hanya 35 ekor, juara 1 akan mendapatkan hadiah sebesar 45% dari total uang masuk di kelas utama Goa Jatijajar dengan tiket 500 ribu itu.

Sesungguhnya, nilai 45 persen masih sangat bagus. Seandainya peserta hanya 35, akan terkumpul uang tiket sebesar 17.500.00 rupiah. 45 persennya masih di angka 7.875.000 rupiah. Nilai yang masih menggiurkan juga.

Lalu, bagaimana cara untuk menunjukkan bila panitia transparan tidak akan bermain-main untuk mengakali supaya hadiah tidak keluar.

 

 

“Khusus kelas ini, tiket kita berikan sebelum menggantang. Kita hitung semuanya bareng-bareng, semua bisa ikut menjadi saksi supaya tidak ada keraguan, apakah tiket masih utuh 36, kita jereng di atas meja. Barulah yang berhak, yang telah memesan / membeli, bisa mengambil satu persatu. Kalau ternyata masih ada sisa, silakan bisa dibeli saat itu juga, supaya gantangan bisa full. Kalau pun ternyata tidak full, kita tidak pernah menutup orang untuk membeli sisa tiket yang masih ada, tidak mengaku-aku sudah habis padahal masih ada,” tandasnya.

Langkah ini harus diakui cukup inovatif, bisa ditiru juga oleh EO lain yang hendak memberikan hadiah memikat tetapi dengan kuota tertentu. Supaya tidak menimbulkan kecurigaan yang menjurus pada fitnah. Sebuah upaya untuk saling membangun kepercayaan antara kicaumania / peserta dengan panitia.

 

ANIS MERAH MAIN DI TIKET 150 RIBU DAN 100 RIBU, HADIAH UTUH

 

Di event ini, juga ada hal unik lain yang tidak terjadi di tempat lain. Misalnya di kelas anis merah, yang semula dibuka pada tiket 100 ribu dan 80 ribu. Ternyata ini diprotes calon peserta, yang meminta supaya dinaikkan ke level tiket 100 ribu dan 150 ribu.

"Baru kali ini ada peserta minta kelasnya dinaikkan harganya. Biasanya kan nawar supaya diturunkan. Ini unik dan sekarang sudah bisa kami penuhi permintaan itu. Insya Allah kelas anis merah, hwamey, dan yang lainnya bakal meriah."

 

2 KELAS HWAMEY + TAMBAHAN HADIAH + PAKAN TOPSONG HWAMEY

 

Pada brosur baru sebagaimana  dirilis di burungnews.com, juga ada beberapa revisi. Kelas hwamey main dua kali, namun pada brosur lama baru tercantum sekali di kelas tambahan. Pada brosur baru sudah ditambahkan di kelas 80 ribu rupiah.

Demikian pula tambahan hadiah untuk dua kelas hwamey dari Iwan Platinum yang sangat menggiurkan, pada brosur sebelumnya belum tercantum. Juara 1 bonus 1,5 juta, juara 2 mendapat tambahan 1 juta, dan juara 3 plus 500 ribu rupiah.

 

BROSUR JATIJAJAR BIRD CHAMPION - BUPATI CUP KEBUMEN, KLIK DI SINI

BROSUR PIALA CISADANE 1 TANGERANG, KLIK DI SINI

BROSUR TWISTER CUP SEMARNAG, KLIK DI SINI

BROSUR DREAM SENGON CUP YOGYAKARTA, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL PIALA RAJA 2019, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: hendra jepang sangkar jpn jatijajar bird champions bupati cup kebumen burungnews.com

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp