CH KETUYUNG DAN H WAHID YUSUF


MEGA LATPRES BULAN JUNI PALANGKARAYA

Cucak Hijau Ketuyung Dinobatkan Jadi Burung Terbaik

Memborong juara 1,1,3,4,dan 9, cucak hijau Ketuyung milik H. Wahid Yusuf dari tuan rumah Palangkaraya dinobatkan jadi burung terbaik di gelaran Mega Latpres pada Minggu 27 Juni 2021. Nama Ketuyung tak asing lagi bagi para cucak hijau mania tanah air, sudah kerap turun ke event besar dan meraih juara di Pulau Jawa.

Mega Latpres pada bulan Juni ini bertempat di Bukit Keminting, Palangkaraya. Gelaran yang diprakarsai oleh Hendra Doang bisa berjalan dengan tanpa teriak dan tertib, tak lain karena sejak awal panitia memang bisa berlaku tegas sehingga dari awal sampai akhir bisa tetap kondusif.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Biar namanya hanya “Latpres”, namun peserta banyak yang datang dari luar Palangkaraya seperti Sampit, Banjarmasin, Kapuas, dan kota-kota lainnya. Hampir semua kelas full gantangan, membuat pertarungan menjadi seru dan ketat. Jalannya lomba benar-benar menarik untuk ditonton dan dinikmati, para peserta pun tanpa asyik mengikuti hingga selesai.

“Acaranya ramai, banyak peserta yang datang dari luar kota. Semoga setiap lomba di Kalimantan pada umumnya dan Palangkaraya khususnya bisa berjalan tertib dan tanpa teriak seperti ini,” ucap Imam, salah satu peserta.

 

H WAHID YUSUF HENDAK MENGGANTANG

 

Salah satu penampilan yang mencuri perhatian ditunjukkan oleh cucak hijau Ketuyung. Aksi Ketuyung yang benar-benar memikat antara lain ditunjukkan di kelas Exekutif dan Bintang B. Penampilannya sangat ngotot, bulu tampak sampai bergetar sambil ngentrok (jamtrok), semua lagu isian dibongkar dengan panjang-panjang.

Keseluruhan hasil yang diraih oleh Ketuyung adalah juara 1, 1, 3, 4, dan 9. Hasil yang sekaligus membuatnya dinobarkan sebagai burung terbaik. Prestasi ini juga membantu Palangkaraya BC meraih Juara umum BC. Palangkaraya BC yang menurunkan semuga amunisi terbaiknya dipimpin langsung oleh H. Wahid Yusuf.

 

 

Ketuyung tak hanya disegani di Palangkaraya atau Kalimantan saja, di Jawa pun sudah sering turun dan meraih juara. Hal ini antara lain terpantau saat turun di Piala Pasundan Bandung, 11 Oktober 2020 yang lalu. Melawan jago-jago papan atas dari berbagai daerah di tanah air, Ketuyung ternyata bisa menjadi yang terbaik.

“Setelah situasi pandemi sudah kondusif, kami pengin kembali turun di event-event besar baik di Kalimantan maupun di Jawa. Semoga jago-jago kami, baik di kelas cucak hijau maupun lainnya benar-benar bisa selalu dalam kondisi terbaik,” ujar H. Wahid Yusuf kepada burungnews.com di akhir lomba.

 

LB CANDI PUTRI MILIK H CAHAYA BANJARMASIN, JUARA 1 KELAS LOSGAN

 

Bintang lain yang kerap juara di berbagai daerah termasuk di Jawa adalah lovebird Candi Putri milik H. Cahaya dari Banjarmasin. Mengandalkan durasi panjang, volume lantang, dan jeda sebentar saja, Candi Putri tampak terlalu tangguh saat turun di kelas Losgan.

Sementara itu, di akhir lomba Hendra Doang atas nama panitia mengucapkan terima kasih atas dukungan semua kicaumania yang telah berkenan berpartisipasi, serta bersedia mengikuti jalannya lomba dengan tertib dan tanpa teriak. “Mohon maaf bilamana masih ada kekurangan. Kami tunggu kehadirannya pada event-event berikutnya.” [abu, maltimbus]

 

 

CKM SF, JUARA UMUM

 

SUASANA LOMBA

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

KATA KUNCI: mega latpres bulan juni palangkaraya cucak hijau ketuyung h wahid yusuf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp