H. WAHID YUSUF, CH KETUYUNG RAIH HASIL FANTASTIS (dok. Tobil Media BnR)

PIALA CANDI PRAMBANAN #4

Dikirim Lewat Kargo, CH Ketuyung dari Kalteng Turun 9 Kali dan Borong Juara

Cucak hijau Ketuyung tampil edan luar biasa. Dalam satu event satu hari di Piala Candi Prambanan, Ketuyung bisa turun 9 kali dan secara umum penampilannya juga stabil. Hasilnya pun luar biasa, juara 1, 1, 1, 1, 2, 2, 2 dan 6. Sejumlah pengamat netral menyebutkan, Ketuyung sesungguhnya berhak atas hasil yang lebih bagus.

Bukan kali ini saja cucak hijau yang datang langsung dari Palangkaraya, Kalimantan Tengah, menggegeerkan jagad cucak hijau tanah air. Prestasi fantastis sebelumnya, antara lain merebut juara 1 di Piala Pasundan tahun lalu. Di Kalimantan, prestasinya jelas sudah tak terhitung lagi.

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Rasa penasaran pun membuat pertanyaan pertama yang ditujukan kepada sang pemilik H. Wahid Yusuf dan Teddy BKS yang mengawal, apa ada “ramuan” jamu khusus dari Kalimantan barangkali, hingga burung begitu kuat dan bandel di cuaca yang begitu panas bisa tampil konsisten sepanjang hari.

“Oh, rawatan biasa standar saja kok. Bahkan burung terpaksa dikirim lewat kargo, berangkat Jumat sore, baru diambil malamnya di YIA, itu om Teddy cerita jam 23-an baru sampai rumahnya,” ujar H. Wahid kepada burungnews.com.

 

CUCAK HIJAU KETUYUNG KONCER A

 

Teddy pun membenarkannya. “Wah, Ketuyung memang dasarnya burung bandel. Itu burung dikirim pakai kargo loh, terus saya yang ambil ke bandara di Kulonprogo malamnya. Artinya bagaimana perlakuan kru maskapai saat masuk dan keluar bandara kan kita tidak bisa sepenuhnya kontrol, meski kita percaya tetap hati-hati, tapi kan beda kalau dikawal langsung kan semuanya dilakukan dengan kasih sayang juga.”

Hal yang sungguh melegakan, sepanjang hari penampilannya tetap spartan. Hasilnya pun cukup memuaskan. 4 kali juara 1 atau kuatrik, 3 kali juara 2, sekali masuk nominasi (juara 6), dan sekali zonk.

 

KRU H. WAHID PALANGKARAYA. CH KETUYUNG BORONG JUARA

 

"Ini salah satu hasil terbaik yang diraih oleh Ketuyung di event akbar nasional. Kalau soal berani turun sampai 9 kali, Ketuyung memang burung yang kuat, biasa kita forsir turun berulang-ulang asal dari panitia memang menyediakan kelasnya,” imbuh H. Wahid.

Tobil Nanang Kusuma, salah pewarta dari media BnR yang memantau pertarungan di kelas cucak hijau, melaporkan bila Ketuyung tampilnya memang apik sekali dan layak meraih prestasi fenomenal ini.

Bahkan menurutnya, dari penampilannya yang begitu dahsyat, Ketuyung semestinya bisa juara 1 lebih dari 5 kali.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang diterima konsumen setelah tanggal 31 Desember, masih tetap berlaku dan bisa diurus hadiahnya lewat kios/agen tempat membeli pakan)

 

"Di salah satu kelas yang sangat bergengsi, saya dan banyak penonton baik sesama pewarta maupun sesama kicaumania di luar pendukung atau kru-nya Ketuyung, sudah yakin dengan prediksi bakal juara 1, eh ternyata kebuang," ujarnya mengisahkan.

Padahal di kelas itu pesertanya bisa dihitung dengan jari, karena harga tiket yang terhitung tinggi. Artinya, sangat mudah memantaunya, ternyata meleset juga.

"Apesnya, di kelas itu hanya diambil satu burung. Zonk, alias namanya terhapus dari data juara," tandas Tobil lagi.

 

 

Penasaran seperti apa aksi Ketuyung di Piala Candi Prambanan? Sekarang, Anda sudah bisa melihat salah satu VIDIO aksi Ketuyung. Silakan klik link /preview atau pratinjau VIDIO di bawah artikel ini.

Catatan tambahan, sejumlah lomba akbar juga akan kembali digelar. Radja 4 Kota bersama RGN DPW Kedu-DIY 3 Oktober, Piala Pariwisata Magelang yang sempat ditunda, sudah menentukan jadwal lanjutannya, pada awal November, pada 14 November ada gelaran PBI Solo, 21 November Bung Tomo Cup Surabaya, dan penghujung tahun pada 12 Desember ada gelaran Bandung Lautan Api Cup, bersamaan dengan ulang tahun BnR.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Oh ya, buat para pembaca yang budiman, ijinkan membagikan kabar baik. Sekarang kesempatan meraih MOBIL, MOTOR, dan ratusan hadiah menarik lainnya, langsung tanpa diundi, semakin besar.

Caranya mudah, terus beli dan beli produk TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan NICE (kucing, anjing). Periode pengisian kupon ke kemasan pakan dan distribusinya sampai 31 Desember 2021.

Bagi konsumen yang baru menemukan atau membuka kemasan pakan yang di dalamnya terdapat kupon setelah 31 Desember, tetap berlaku dan bisa mengurus hadiahnya. Semua hadiah yang dijanjikan DIJAMIN KELUAR.   [asept, maltimbus]

 

AKSI WOWW CH KETUYUNG DI PIALA CANDI PRAMBAN (5/9):

 

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: h. wahid yusuf palangkaraya cucak hijau ketuyung

MINGGU INI

DATA JUARA TERBARU

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp