GALUNGGUNG SIAP RAMAIKAN EVEN SKALA NASIONAL KELAS MURAI BATU NON RING.

MB Galunggung Siap Ramaikan Even Nasional Kelas Murai Batu Non Ring

 

 

Galunggung menjadi salah satu bintang yang mengejutkan pada even Mega Bintang 911 SF, Minggu 15 Oktober dengan membawa pulang 4 penghargaan salah satunya meraih juara 1 Best of The Best Murai Batu.

Burung milik Abah Totok mampu tampil apik pada 4 kelas yang diikuti dengan menduduki posisi ke-6 pada sesi per tama, juara 3 pada sesi ke dua, posisi ke-9 pada sesi ke tiga dan merebut juara 1 pada kelas BOB murai batu.

“Ini menjadi prestasi tertinggi dari Galunggung selama 1 tahunan saya pegang. Selain itu juga menjadi penampilan terbaiknya dari sebelum-sebelumnya. Hari ini Galunggung benar-benar mewah,” terang Abah Totok kepada burungnews di kediamannya jalan Mojo 3 Surabaya.

 

ABAH TOTOK (KANAN) BERSAMA CAK NONO DAN SEBAGIAN PIALA HASIL DARI GALUNGGUNG.

 

Burung yang berusia 2 tahunan dan mengoleksi 40an piala selama 8-9 bulan tampil di berbagai ajang kontes burung berkicau. Karakternya yang fighter, bila melihat musuh tampil apik maka Galunggung langsung mengeluarkan ocehannya yang ngeplong dan nembak-nembak dengan lagu cililin, kenari, prenjak, jalan suren.

“Istimewanya adalah kalau sudah mengeluarkan lagu kenarian hingga nekan, maka durasi ngerollnya dipastikan panjang. Tapi bila musuhnya nakal dan diam, Galunggung kadang ikutan mengikuti tingkah musuhnya,” beber Abah Totok yang ditemani sang perawat love bird setianya Cak Nono.

Tidak ada setelan rahasia, yang utama pagi wajib mandi di kandang umbaran sekaligus dijemur selama kurang lebih 1 jam. Setelah itu baru di tenggar sebanyak 100 kali pada tenggaran berukuran 4 meter dan kembali masuk sangkar harian untuk di kerodong full hingga hari esok.

 

GALUNGGUNG WAJIB DI TENGGAR 100 KALI SEHARI.

 

Kalau tidak di kerodong, pasti nakal karena sering melihat dirinya sendiri di wadah minum seperti ngaca di cermin. “Kalau sudah nakal, maka Galunggung menjadi liar dan agresif naik-turun sangkar,” tambahnya.

Pola makan seperti burung murai batu pada umumnya, hanya wajib diberi asupan extra foding berupa jangkrik sebanyak 10 ekor per hari. 5 ekor pagi dan 5 ekor lagi sorenya serta menjelang lomba ditambahkan 2 ekor lagi. Untuk menjaga daya tahan tubuh agar hangat 1 cepuk kroto wajib dikonsumsi setiap harinya. “Jangan terlalu banyak kroto karena bisa membuatnya over birahi,” terang Abah Totok.

Galunggung saat ini nyaman memakai sangkar bulat berukuran 55 dan ini ketemu setinganya semingu sebelum even Mega Lomba 911 SF. “Sebelumnya pernah saya coba sangkar ukuran 58 dan 60 tapi tidak cocok. Pakai sangkar kotak ukuran 50 juga cocok, tapi lebih cocok dan nyaman pakai sangkar bulat ukuran 55,” ungkapnya.

 

DICETAK TERBATAS, PASTIKAN ANDA MENDAPATKANNYA.

 

Abah Totok akan menyiapkan Galunggung pada even Piala Dansat Brimob gelaran Baginda BC Minggu 29 Oktober 2017 dan Sien Ronny Cup I pada 12 November mendatang di Malang. Dan berharap pada kedua even tersebut bisa meraih hasil yang maksimal lagi serta menambah koleksi pialanya.

“Kami tidak bisa menurunkan pada even Pakde Karwo Cup VII karena Galunggung burung non ring, makanya kami hanya bisa turun pada even kelas murai batu non ring,”tutup Abah Totok.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

GALUNGGUNG USAI MEMENANGI KELAS BOB MURAI BATU DI KONTES MEGA BINTANG 911 SF.

 

 

KROTO 1 CEPUK. WAJIB HABIS DALAM SATU HARI.

 

 

KATA KUNCI: murai batu galunggung laskar wong cilik

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp