ANDRI DAN MB DEN JAKA DI LASKAR RONGGOLAWE MUNTILAN (dok. duniakicau)


MB DEN JAKA MILIK ANDRI PURWOREJO

Tiga Bulan Serak, Coba Banyak Obat Mental Semua, Kini Pulih dan Mulai Merajut Prestasi, Simak Tipsnya

Bagi Anda penggemar murai batu, nama Den Jaka milik Andri dari Purworejo mestinya cukup familiar. Andri kerap mengajaknya jalan-jalan ke luar kota, seperti Yogyakarta di sisi timur, Kebumen di barat, hingga Muntilan di sisi utara.

Catatan prestasi Den Jaka cukup mengagumkan, padahal Andri mengaku bukan siapa-siapa, ketika berangkat lomba ya apa adanya saja, tidak mengenal juri atau panitia. Prestasinya pun lintas EO.

 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, anis merah, kacer dan oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Beberapa prestasi yang diraih, antara lain, Juara 2 Latpres Sekar Panjang, juara 1 lomba KRT Poerbokusumo (Gusti Acun) bersama KHI Yogyakarta, juara 1 dan 2 Artojaya Cup, juara 1 Laskar Ronggolawe Muntilan, juara 4 Peny Jaya Yogyakarta, juara 3 Piala Tugu Kebumen, dan juara 1 Anniversary Garuda Sakti di Kebumen.

“Habis itu serak sekitar 3 bulan, setelah sembuh kemudian mabung. Setelah rampung mabung, gantang perdana di event Radja Adikarta Kulonprogo, masuk ke-3, kemudian turun di Latpres Plat AA, kembali masuk juara 1 dan 3,” jelas Andri.

Hari ini, Andri menurunkan Den Jaka di Kampoeng Djawa Kebumen. "Alhamdulillah, juara 1 lagi di kelas 25-G."

Menurut Andri, salah satu keunggulan dari Den Jaka adalah main roll dan tembakan yang panjang, dengan materi lagu cililin, cucak jenggot, dan kenari. “Pada penampilan terbaiknya selalu sangat menonjol sehingga sulitlah dicuri. Contohnya saat turun di KRT Poerbokusumo di Notoprajan Yogyakarta. Itu peserta full, lawannya juga burung-burung bagus, ternyata bisa juara 1,” imbuhnya.

 

TURUN DI KONTES PLAT AA, JUARA 1 DAN 3

 

Hari Minggu ini, 20 Juni, Andri sebenarnya sudah berencana kembali menurunkan Den Jaka ke Anniversary KHI Istimewa. “Saya sadar musuh yang bakal dihadapi burung-burung kelas berat semua, hampir dari seluruh daerah di Indonesia.”

Andri mengaku, bila berangkat event yang lumayan besar, apalagi di luar kota, modalnya adalah yakin dan percaya diri saja dengan kualitas materi dan perfoma Den Jaka. “Saya juga selalu percaya para juri yang bertugas, termasuk para juri KHI di gelaran Annversary ini, akan bekerja jujur, profesional, sesuai fakta di lapangan,” tambah Andri yang setiap lomba selalu ditemani sang istri.

 

Apa pun penyakitnya, mau serak atau yang lain, cukup berikan LEMAN’s diteruskan dengan QUATRIK, burung cepat sembuh dan pulih seperti sedia kala

 

Bahkan, sang istri di lapangan selalu lebih semangat, seperti ikut mengantar burung digantang, aktif memberikan support dari pinggir gantangan, hingga menjemput burung saat diturunkan dari gantangan.

Ternyata, Tuhan rupanya punya rencana lain. Kasus paparan Covid-19 di tanah air terus naik, termasuk di Daerah Istimewa Yogyakarta, hingga di Kabupaten Sleman, wilayah yang akan menggelar event Anniversary KHI. Dengan sangat terpaksa, lomba pun diundur, rencananya 25 Juli yang akan datang.

“Sebenarnya kecewa, tapi ya mau bagaimana lagi. Kita berpikir positif saja, ini tentu yang terbaik buat kita semua, buat mengedepankan kesehatan dan keselamatan semua. Toh, lomba bisa kapan saja, tidak harus hari ini. Ini berat bagi para peserta, terutama dari jauh yang sudah telanjur berangkat, lebih berat lagi bagi panitia yang  sudah mempersiapkan segalanya. Semoga tetap sabar dan semangat, doa kami semoga lomba berikutnya bisa lancar dan sukses.”

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Kembali ke Den Jaka, yang disebutkan selama 3 bulan terkendala sakit serak. Andri mengaku sudah mencoba dengan banyak obat, sampai yang paling mahal juga dibeli dan diberikan ke burung. “Tetapi semua tidak ada yang cocok untuk menyembuhkan Den Jaka,” tandasnya.

Dalam kondisi sudah putus Asa, Andri memberikan obat Super N, yang harganya relatif sangat terjangkau dan mudah didapatkan di kios / toko perlengkapan kebutuhan burung berkicau. Pasca pemberian Super N, kondisi Den Jaka berangsung membaik, hingga akhirnya seperti sekarang ini, sudah sembuh dan pulih, dan mulai diturunkan kembali ke lomba. Hasilnya pun menggembirakan.

“Bersyukur sekali Den Jaka sudah sembuh dan pulih. Ternyata obatnya lebih simpel dan tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Cukup dengan Super N, langsung terlihat hasilnya, secara berangsur terus memperlihatkan perkembangan yang menggembirakan. Sekarang Alhamdulillah sudah pulih sepenuhnya, bahkan diturungkan di berbagai lomba juga mulai merajut prestasi.”

 

Terbukti paling cespleng mengobati beragam penyakit pada burung, termasuk serak. Dapatkan di toko/kios burung terdekat.

 

Andri pun berharap pandemi bisa segera bisa dikendalikan, menurunkan terus kasusnya, syukur-syukur bisa enyah seluruhnya. Lomba-lomba bisa segera digelar kembali, meski semua yang terlibat harus menerapkan kebiasaan baru. Den Jaka pun diharapkan bisa kembali berkibar, lebih baik dari sebelum sakit.

Andri juga sudah berencana menurunkan kembali Den Jaka di gelaran Mega Koalisi PBI di Magelang pada 4 Juli 2021, berlanjut ke event Piala Pariwisata bersama BnR di Taman Kyai Langgeng Magelang pada 25 Juli 2021. [maltimbus]

 

BROSUR MEGA KOALISI PBI DI MAGELANG, KLIK DI SINI

BROSUR PIALA PARIWISATA MAGELANG, KLIK DI SINI

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

KATA KUNCI: mb den jaka andri purworejo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp