MR RUKAN DAN MB BAYI TABUNG, JAGO RING JUARA LINTAS EO

MB BAYI TABUNG, MR. RUKAN PATI

Jago Ring APBN Hasil Breeding Sendiri, Stabil Juara Kelas Umum Lintas EO + Vidio

Bagi Anda yang tinggal di wilayah Pantura Timur, tentu tak asing lagi dengan jago murai batu yang satu ini, Bayi Tabung. Burung dari hasil kebun sendiri yang mengenakan ring APBN ini ternyata sudah sangat sering juara di kelas-kelas murai batu umum lintas EO.

Pemiliknya, Mr. Rukan dari RKN BF Pati, mengaku bila Bayi Tabung sejak masih kecil sudah menunjukkan tanda-tanda bakal jadi burung bagus. “Saat masih trotol saja sudah juara di APBN Cup Pati, langsung ditawar Om Bewok Ronggo, salah satu kepercayaan H. Ebod 35 juta rupiah. Belum saya lepas waktu itu,” jelasnya.

 

 

 

Prestasinya makin nyata saat ini. Bayi Tabung rajin diturunkan di berbagai event lintas EO, turun di kelas-kelas umum. “Musuh yang dihadapi semua kategori murai batu, termasuk jago-jago mapan tangkapan hutan.”

Bayi Tabung juga kuat diturunkan tiap pekan. Di bulan November saja, diturunkan tiap pekan prestasinya cukup gemilang. Di Joglo Pereng juara 2 dan 2; Jarwo Cup feat Ronggolawe juara 1, 3, dan 3; Piala Kretek Kudus tiket 1 juta juara 3, dan terakhir turun di event akbar Piala Kerajaan Kediri bersama PBI juara 3 dan 9.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

“Kalau di event yang kebetulan ada kelas khusus ring APBN, ya semakin berani. Di kelas umum pun Bayi Tabung sudah terbiasa meraih prestasi. Selama ini kami pada prinsipnya tidak pernah pilih-pilih EO. Alhamdulillah, hasilnya juga selalu bikin bangga.”

Memang seperti apa penampilannya, materinya, juga perfoma dari Bayi Tabung? Biar tidak penasaran, silakan tonton langsung vidio aksinya setelah selesai membaca artikel ini. Anda pun bisa menilai sendiri.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Dengan kualitas yang kerap ditunjukkan, menjadikan banyak yang pengin meminang Bayi Tabung. Apalagi, ini benar-benar jago masa depan yang sangat prospek. Sebagai burung yang benar-benar hasil budi daya atau breeding, memiliki kesempatan sangat luas untuk turun di banyak event berkelas.

Sejumlah EO saat ini memang lebih menekankan membuka kelas ring, dan mulai mengurangi kelas yang mengijinkan burung-burung hasil tangkapan alam ikut bertarung di dalamnya. Pada waktunya, semakin banyak EO yang hanya akan membuka kelas murai batu ring saja, selain yang saat ini sudah menerapkannya.

 

 

“Ada yang pernah mengajukan pinangan sampai 80 juta. Tapi kok masih sayang rasanya. Mungkin ya karena belum berjodoh juga ya, sehingga akhirnya belum deal,” imbuh Mr. Rukan kepada burungnewes.com.

Bayi Tabung hanya sebagian kecil saja dari anakan yang dihasilkan RKN BF. Breeding milik Mr. Rukan yang berlokasi di Desa Ngagel, dukuh Penggung RT 07/06 Dukuhseti, Pati, ini termasuk besar. Mau kenal lebih dekat dengan Mr. Rukan hubungi 0852.9366.0034.

 

RKN BF PATI, SEBULAN BISA HASILAN 40 ANAKAN

 

Berdiri sejak akhir 2009, saat ini memiliki 38-40 pasang indukan yang produk. Produktivitasnya juga termasuk luar biasa, sebulan rata-rata bisa menghasilkan 40-50 anakan per bulan. Harga trotolan jantan antara 3 – 4 juta rupiah. “Rata-rata burung dari kami, lepas trotol sudah bisa diajak jalan-jalan ke lomba.”

RKN BF memang hanya melepas jantannya saja. Betina disimpan sebagai stok induk. “Dari pengalaman kami, kualitas anakan itu lebih dominan ditentukan dari trah betinanya. Betina yang bagus juga menjadi kunci keberhasilan suatu breeding dari sisi produk.”

 

 

VIDIO AKSI MB BAYI TABUNG:

KATA KUNCI: murai batu bayi tabung mr rukan rkn bf ring apbn breeding murai batu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp