H ANTO DARI NS BC MOJOKERTO (KIRI) TOLAK 100 JUTA

MALANG SATU TITIK, #15

MB Semeru Juara 3, Gaya Full Sujud, Jadi Rebutan Penghobi Gresik dan Malang + VIDEO

Murai batu Semeru milih H Anto dari NS BC Mojokerto kembali bikin kejutan dengan merebut juara 3 di kelas Arema Mbois, bersaing sengit dengan gaco Sredek milik Abah Hudan 911 dan Sosro Bahu milik Dwi Jalu SF. Penghobi di Malang pun langsung berani menawar 100 juta untuk burung ini.

Nama H Anto dari Niki Sae Bird Club (NS BC) sudah cukup dikenal di Mojokerto. Dulu ia dikenal dengan gaco-gaco love birdnya yang sering menjadi juara di even-even di Mojokerto dan sekitarnya. Ia juga dikenal sering membeli love bird dengan harga mahal yang baru juara. Namun, seiring waktu, tampaknya H Anto mulai berpaling pada ekor panjang hingga gaco murai batunya sampai mencapai 9 ekor.

 

 

SEMERU NAIK DAUN DI MALANG SATU TITIK

 

“Hanya tiga saat ini yang kondisinya sedang bagus, yaitu Semeru, M-150 dan Raja Royal. Yang lain dalam kondisi mabung,” ucap Mr Kotrek yang dipercaya merawat Semeru dan Raja Royal. Sementara M-150 dirawat oleh Mr Heri.

Kotrek menjelaskan jika Semeru adalah burung lama yang hanya turun di kelas even. Burung ini baru ganti bulu dan selesai mabung. “Semeru mungkin drajatnya di even, sementara jika di latpresan, Bos Anto malah sering membawa M-150 dan Raja Royal,” ucap Mr Kotrek.    

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Mr Kotrek menjelaskan jika dulu sebelum mabung Semeru pernah ditawar orang Gresik 80 juta, namun sama Abah Anto tidak dilepas sebab ia masih suka sama burung ini. Selain kolektor murai asal Gresik, Madiq, Kaji Jaddab, Mas Bonsai asal Surabaya juga ditenggarai pernag mengejar-ngejar Semeru agar dilepas.  

“Minggu, besok mungkin yang turun ke lomba Raja Royal dan M-150. Sedang Semeru dipersiapkan untuk even Bung Tomo pada minggu selanjutnya,” jelas Mr Kotrek. Karena kendala pekerjaan, H Anto jarang membawa gaconya ke even-even yang jauh, sebab pada Sabtu-nya, ia masih ada pekerjaan. Karena itu, hanya area yang bisa ditempuh dalam sehari yang didatangi NS BC Mojokerto.

 

SEMERU SAAT JUARA 3, BANYAK PINANGAN

 

Di tiket 500 ribu atau kelas Arema Mbois, Semeru yang bersaing sengit dengan gaco-gaco papan atas berhasil mencuri perhatian juri dengan gaya sujudnya yang full serta materi isian yang variasi. Di gantangan yang full peserta itu, Semeru akhirnya menyabet juara 3. Meski hanya juara 3, namun begitu turun dari Heri, salah seorang anggota NS BC langsung ditelpon oleh penghobi asal Malang dan berani menawar burung ini 100 juta.

Postingan video wartawan Burungnews.com area Malang mengenai burung ini juga menuai banyak respon yang rata-rata menanyakan dijual apa tidak burung ini serta berapa harganya.

 

 

Mr Amir, salah seorang anggota NS BC yang lain menjelaskan jika burung yang benar-benar bagus tidak perlu banyak penjelasan maka akan banyak orang yang tahu dan respek. Karena itu, meski Semeru juara 3, namun karena memang bagus, maka responnya luar biasa.

“Burung yang bagus itu seperti matahari, tidak perlu dijelaskan jika ia bersinar,” tutupnya. [RANTO]

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA MALANG SATU TITIK DIRGA PANJI CUP, KLIK DI SINI

 

KELAS MURAI BATU, SENGIT PERSAINGANNYA

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

JUARA 3 DI MALANG 1 TITIK: MURAI SEMERU DIPEREBUTKAN PENGHOBI GRESIK DAN MALANG

 

 

KATA KUNCI: malang satu titik mb semeru

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp