LOVE BIRD TRONADO, Icon GKBC Surabaya bisa ngekek hingga 3 menit.

LOVE BIRD BISA NGEKEK 3 MENIT

Ini Tips Perawatan Tornado

 

 

Love bird Tornado menjadi buah bibir usai tampil di GKBC Surabaya. Sekali ngekek bisa 3 menitan. Langsung ada yang membuka penawaran 75 juta. Kombinasi dari trah bagus dan perawatan yang tepat.

Apakah ini karena dilahirkan, atau karena perawatan yang tepat? Kesimpulan, karena gabungan keduanya. Love bird yang punya bakat bagus tapi salah penanganan, juga tak akan jadi.

 

DENNY BOLOT CS. Persiapkan LB Tornado pada Piala Raja 2017.

 

Bila dirunut, Tornado berasal dari Ring Adipati dengan pejantan Jhosan dan betina Tamagochi.  Ia sudah memiliki jam terbang yang lumayan tinggi, meraih banyak prestasi baik lokal hingga nasional.

Love Bird milik Denny Bolot ini mempunyai karakter speed rapat berdurasi lama serta power yang kenceng. Denny pun mentargetkan bisa tampil apik di Piala Raja 2017.

“Untuk hasil kita tidak bisa mematok, asalkan tampil istimewa kami sudah bangga apalagi bisa menggondol juara,” buka Denny yang ditemani sang kakak Adipati Krisna di rumahnya.

 

BERBAGAI PENGHARGAAN, Bukti nyata kehebatan LB Tornado di lomba burung berkicau.

 

Bagaimana perawatan hingga mau tampil konsisten dengan durasi sampai 3 menitan? Berikut penuturan Denny untuk Anda para pembaca burungnews.com

Perawatan harian Tornado dijemur setiap pagi pukul 08.00 sekitar 15 menit, habis itu full kerodong hingga sore hari menjelang mandi pukul 19.00. “Saat penjemuran burung tidak kita gantang sendirian melainkan kita buat berjejer hingga 7-8 tanpa sekat, alasannya untuk melatih mental burung supaya berani saat digantangkan di lomba,” bebernya.

 

KOLONI, Melatih fisik dan membiarkan bebas bergerak sendiri dengan ditemani 1 burung sejenis.

 

Karena memiliki durasi ngekek yang panjang, Denny memakai sistem koloni untuk melatih fisiknya. Burung dimasukkan kedalam tenggaran berukuran 40-80cm dan dibiarkan bebas dengan ditemani satu burung sejenis yang sama.

“Pernah kita mencoba dengan tenggaran berukuran lebih panjang dan kita paksa burung bergerak ke sana-ke mari tapi hasilnya burung cepat drop dan birahinya tambah tinggi,” sahut sang kakak.

 

PAKAN HARIAN, Cukup milet ditambah EF jagung dan Canary Song jelang lomba.

 

Tornado berjenis pastel kuning yang berusia 4 tahun mempunyai ciri khas kaki kiri diangkat sebelum ngekek panjang. Pemberian asupan makanan tidak susah. “Pakan harian cukup dengan milet dan H-1 kita tambahkan EF jagung, ditambah Canary Song hingga hari H,” jelas Denny.

Denny mengungkapkan, kunci utama supaya Tornado bisa tampil prima adalah memakai sangkar berwarna biru. “Pernah kita coba warna lain malah tidak jalan dan setelah kembali pakai sangkar warna biru dia mau kerja seperti sedia kala,” tambahnya.

 

Love bird mania yang punya masalah burung tetap kurang rajin dan gacor, bisa mencoba memberikan asupan Moncer1. Hal yang sama dilakukan H. Sigit WMP dan banyak lainnya terhadap gaco. Untuk pemakaian awal, bisa dilakukan tiap hari selama satu minggu. Berikutnya dilakukan beberapa hari sampai hari H lomba.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI 

 

TERKAIT: 

SECUIL PERAWATAN LOVE BIRD KUSUMO + VIDEO, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: rahasia ngekek lb tornado gkbc surabaya

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp