H SIGIT WMP MERAWAT SENDIRI LOVE BIRD KUSUMO


SECUIL PERAWATAN LB KUSUMO YANG BIKIN MAKIN TANGGUH

MENGANDUNG SPONSOR

Love Bird Kusumo memang benar-benar fenomenal. Nyaris sepanjang tahun 2015 yang lalu, dimulai bulan Februari, terus tampil hampir tiap pekan, dan selalu tampil, nyaris selalu juara! Menjelang tutup tahun 2015, ada yang memprediksi Kusumo bakal mengendor. Kusumo menjawabnya dengan prestasi beruntun di awal 2016.

Bagaimana cara merawat Kusumo, baik di rumah maupun di lapangan, sudah banyak dipublish. Biasanya mendasar pada pertanyaan para love bird mania baik melalui BBM maupun Facebook. Pertanyaan yang sama, masalah yang sama, sering ditanyakan berulang-ulang, dan jawaban yang relatif sama pun kemudian harus diulangi lagi.

Hal yang kadang, membuat waktu H. Sigit WMP menjadi begitu tersita untuk melayani para love bird mania yang ingin menanyakan banyak hal seluk beluk merawat love bird, khususnya terkait dengan Kusumo. Beberapa ada yang datang langsung, seperti Mr. Very dari Lampung selepas Kapolda Cup Lampung.

  TURUN NYARIS TIAP PEKAN, SELALU NAMPIL DAN JUARA

Pemberian suplemen misalnya, H. Sigit juga sudah mengungkapkan bila beliau menggunakan Moncer1 produk dari superkicau grup. Banyak yang bertanya bagaimana cara memberikannya, kapan waktu memberinya, dan semacamnya.

Sesungguhnya soal teknis memberikan bisa beragam, menyesuaikan dengan karakter burung yang bersangkutan. Umumnya Love Bird memang bisa dipegang-pegang. Seperti halnya kusumo, Moncer1 langsung diteteskan ke mulutnya.

  H. SIGIT MEMBERIKAN MONCER1 LANGSUNG DITETESKAN KE MULUT KUSUMO

“Waktu pemberian tidak patokan, pas burung sedang kurang receh. Kalau pagi sudah terlihat receh, belum saya berikan. Siang kelihatan kurang receh, saya berikan. Sehari biasanya sekali saja cukup. Untuk kusumo, frekuensi pemberian memang bisa tiap hari, dan umumnya memang tiap hari. Satu sampai dua tetes saja,” ujarnya.

Tapi bila burung Anda, apakah itu love bird atau jenis lainnya, mungkin karakter yang tidak mau dipegang, atau kalau dipegang jadi stres, cara pemberiannya bisa dicampur dengan minuman. Air dalam kolak tidak usah banyak-banyak, cukup sepertiga atau seperempat kolak saja.

Sebab kebutuhan minum air untuk burung kecil sesungguhnya sedikit. Biar lebih efektif karena tujuan utama adalah memberikan asupan suplemen. Kalau itu sudah diminum habis atau nyaris habis, kolak kita bersihkan, kemudian diisi lagi dengan air minum sampai penuh tidak apa-apa. Bila kolek penuh, kadang juga dipakai buat mandi.

Yang perlu diperhatikan, dan ini jarang jadi perhatian para love bird mania, adalah reaksi pasca pemberian Moncer1. Kepala burung biasanya digoyang-goyang, kadang juga digosok-gosokkan pada pangkringan atau jeruji, bersamaan dengan itu, dari mulutnya akan keluar cairan berlendir semacam dahak.

Menurut H. Sigit WMP, itu adalah memang dahak yang sebelumnya menempel pada tenggorokan dan ronggo mulut. “Jadi menurut saya, Moncer1 juga bersfungi untuk membersihkan tenggorokan dan mulut burung. Itu salah satu sebab kenapa Kusumo bisa kuat dan betah ngekek panjang, karena nyaman, tenggorokan dan mulutnya bersih dan segar.”

Di mana bisa mendapatkan MONCER1 dan produk-produk SUPERKICAU GROUP lainnya? Hubungi Hotline 0817.5474.131, PIN BB 2AD1F8C1

Seperti apa dan bagaimana persisnya H. Sigit WMP memberikan Moncer1, silakan lihat pada video berikut ini.

 

LIHAT VIDEO H. SIGIT MEMBERIKAN MONCER1 KEPADA KUSUMO

 

Copyright BurungNews @ 2014 - 2017 Developed by JogjaCamp