SUASANA KELAS JUNIOR SULAIMAN CUP

LOMBA MERPATI BALAP TINGKAT NASIONAL SULAIMAN CUP DAY 2

Pembalap Luar Kota Dominasi Babak Terakhir, Laga kelas Junior Sisakan Sembilan Pembalap

Hari kedua lomba merpati balap tingkat nasional Sulaiman Cup yang melombakan kelas Junior diikuti oleh 462 pembalap. Sisakan sembilan pembalap, lomba terhenti di akhir babak ketujuh karena waktu telah menunjukkan pukul 17:37 WIB.

Lanud Sulaiman Bandung kembali dipadati oleh merpati balapmania pada Sabtu, 28 September 2019. Kali ini, pembalap-pembalap yang masih berusia muda saling unjuk skill dan kecepatan di kelas Junior melalui duel satu lawan satu di masing-masing babak.

Babak demi babak yang dilalui selalu menyisakan cerita menarik bagi pelepas maupun joki. Ada yang menang, ada yang kalah, ada yang draw, bahkan ada yang njeblos. Bagaimana tidak, Lanud Sulaiman barangkali satu-satunya trek merpati balap yang berada di lapangan udara, tentu lebih menantang.

Makin sore, suasana lomba makin riuh. Penonton mulai mendekat ke pathek untuk melihat lebih jelas dan memberi dukungan pada gaco yang didukungnya. Di awal babak ketujuh, kekuatan masih merata antara pembalap tuan rumah dan luar kota.

Di akhir babak ini, pembalap tuan rumah harus gigit jari karena tak ada satupun pembalap yang masuk babak selanjutnya. Enam pembalap yang tersisa di awal babak, semua kalah. Hal ini tentu saja berbeda dengan situasi di Iwa Cup beberapa waktu lalu yang mana pembalap tuan rumah sangat dominan.

Bintang Topsong (Klaten), Santana (Pasuruan), Marlboro (Jakarta), Los Dor (Semarang), Granat (Klaten), Kanibal (Pasuruan), New Leonard (Medan), Tali Jiwo (Klaten), Munding Bodas (Jakarta) berhasil lolos ke babak selanjutnya untuk mempebutkan tahta juara di kelas Junior.

Sayang, matahari mulai tengelam di ufuk barat dan waktu telah menunjukkan pukul 17:37 WIB. Sesuai aturan PPMBSI, lomba harus dihentikan dan hadiah dibagi rata oleh pembalap yang tersisa. Sementara urutan peringkat dilakukan dengan tos-tosan.

Besok Minggu, 29 September 2019 tentu akan menjadi puncak kemeriahan Sulaiman Cup dimana kelas Senior Utama akan dilombakan. Untuk Anda yang tertarik untuk ambil bagian atau ingin menonton saja, langsung saja merapat ke Lanud Sulaiman.

KATA KUNCI: ppmbsi sulaiman cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp