LOMBA MENYEDIAKAN HADIAH UTUH

Tak Perlu Menunggu Lama, Besuk 6 Agustus Ada di Garasi Arena

Pengin lomba yang tidak kawatir soal hadiah, tidak perlu nunggu lama. Minggu depan 6 Agustus di Garasi Arena Yogyakarta, juga membuka kelas dengan hadiah utuh. Peserta dibatasi 16 saja, penjurian ajuan terbuka oleh team juri Garasi Arena!

Lomba hadiah utuh memang sangat didambakan, apalagi bila dibarengi dengan satu syarat lainnya, penjurian yang baik, apa adanya, sesuai fakta lapangan, dengan kata lain fair play. Dua syarat inilah yang seperi sebelum-sebelumnya, akan terpenuhi pada event Joglosemar Bursa Kicau. Sekali lagi, waktunya tak sampai sepekan lagi, besok Minggu 6 Agustus 2023 di Garasi Arena, Yogyakarta.

 

 

Garasi Arena di event ini tidak hanya digunakan sebagai venue saja. Secara keseluruhan, mulai kepanitiaan, penyelenggaraan, dan penjurian juga dari Garasi Arena. Ini jelas akan jadi perpaduan yang apik antara gantangan megah secara fisik, dengan team penjurian yang semakin menemukan jati diri dan makin dipercaya oleh kicau mania baik di Jogja maupun mereka yang berasal dari luar kota.

Sejak awal, team juri dari Garasi Arena, atau ada pula yang menamai Jogja Bay Independen (JBI), memang dibentuk dengan tujuan menyelenggarakan lomba yang benar-benar apa adanya. “Meskipun kami ini berasal dari kicau mania biasa saja, tetapi kan lumayan panjang jam terbang mengikuti lomba, sering mendengar keluh kesah teman-teman pelomba yang lain, khususnya dari kalangan akar rumput,” ujar Dhona GDM, owner Garasi Arena.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Menurut Dhona, mereka benar-benar mendambakan lomba yang penjuriannya apa adanya, tidak ada titip-titipan, permainan, kasak-kusuk, dan semacamnya. “Itu latar belakang kami membentuk JBI yang sekarang nama gantangannya menjadi Garasi Arena,” imbuh Dhona.

Dalam perjalanannya, menggelar lomba secara rutin, meskipun itu hanya level lokal, Latber atau Latpres, tidaklah semudah membalik tangan. Banyak sekali kerikil yang harus dilewati, banyak sekali tantangan yang mesti dihadapi.

 

HISYAM DAN DHONA GDM, MADE. JUARA CUKUP DENGAN BELI TIKET SAJA, TAK PERLU NGODENG

 

“Alhamdulillah, kami sudah melewati proses tersebut, mulai secara kepanitiaan, hingga secara team penjurian. Meskipun belum sempurna, tetap masih ada kekurangan, namun terlihat jelas perkembangannya. Secara penjurian pakem dan sistem yang kita cari mulai ketemu. Mentalitas yang terbentuk dari jam terbang menilai burung-burung papan atas nasional juga sudah semakin terbentuk. Ini bisa dilihat grafiknya dari tingkat kepercayaan public kicaumania kepada kami juga terus membesar. Ini bukan proses yang instans,” tandasnya.

Mereka yang pernah merasakan lomba dan jadi juara di sini, pasti meninggalkan kesan yang mendalam. Untuk jadi juara, cukup dengan beli tiket saja sesuai harga yang tertera. Tak perlu biaya tambahan, buat ngodeng panitia atau juri misalnya. Lomba yang benar-benar “hemat” dan jadi dambaan banyak kicaumania.

 

 

Kepercayaan pihak lain yang ingin menggelar lomba di Garasi Arena pun sudah bertumpuk-tumpuk. “Ada yang sifatnya hanya meminjam lokasi dan sebagian kepanitiaan, ada yang sepenuhnya pasrah kepada kami, mulai kepanitiaan hingga team juri. Salah satu yang penggarapannya diserahkan penuh adalah Joglosemar Bursa Kicau, 6 Agustus besok.”

Beberapa event lain yang sudah terjadwal di Garasi Arena, antara lain Piala Mataram bersama Ronggolawe Indonesia, Barometer Indonesia dengan home base Tangerang, hingga New SMN yang ber-home base di Cilacap.

 

 

Sesuai namanya, Joglosemar Bursa Kicau, sebagian besar kelas adalalah bursa, yaitu yang tiket 50K 100K, dan 160K dengan peserta maksimal 36-G. Peserta yang turun di kelas ini, burung wajib dijual dengan harga maksimal 50 juta, apabila ada yang berminat. Berminat, tidak harus karena juara, juga tidak harus menunggu penjurian selesai.

Apabila ada yang melihat, suka, dan berani dengan harga maksimal, bisa langsung mengacungkan jari, meneriakkan kata deal sembari menyebut nomor gantangan dengan lantang. Apabila ingin menawar, harus segera menghubungi panitia, sebelum si peserta keluar dari pagar. Setelah burung dibawa keluar dan baru menyatakan minatnya, aturan maksimal 50 juta sudah tidak mengikat lagi.

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Kelas di luar bursa, alias tidak ada keharusan menjual, atau tidak terikat dengan harga maksimal 50 juta, adalah yang berbanddol mulai 200K, 220K, 330K, 550K, dan 1.100K. tiket 220K sampai 550K, hadiah berdasarkan persentase, setelah panitia sebelumnya memotong 25%. Tiket 1.100K adalah yang hadiahnya utuh, dengan kuota maksimal 16-G.

Menariknya , kelas utama di event ini justru pada tiket 200K. Kelas ini hanya menyediakan tropi eksklusif Supremasi Burungnews 1-5, tanpa ada tambahan hadiah uang atau pun materi lainnya. Benar-benar kelas yang sangat menantang, menunjukkan dan membuktikan juara sejati, sekaligus juga membuktikan bila Anda para peserta adalah kicau mania sejati.

Ayuk segera pesan dan amankan tiket Anda dari sekarang. [maltimbus]

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

BROSUR JOGLOSEMAR BURSA KICAU:

 

JADWAL LOMBA JOGLOSEMAR BURSA KICAU:

 

KATA KUNCI: joglosemar bursa kicau

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp