MR. AXELLO (KANAN), KAWAL HOKKY JUARA 1 CUCAK HIJAU 80K

LINSANG GENI CUP BLITAR, #2

CH Hokky Kembali Berjaya, Cendet Sangkur Double Winner

Cucak hijau Hokky besutan Alm Hupe kembali ngorbit, kali ini kerjanya lebih mantab hasil polesan perawat dan joki baru. Cendet Sangkur sang legenda juga ngorbit kembali, apa beda Sangkur yang dulu dan yang sekarang? baca beritanya sampai habis.

Hanya pemain cucak hijau yang bernyali besar yang mau tampil di lomba dalam kondisi hujan. Hal ini lah yang terjadi di Linsang Geni Cup evennya Om Lam. Leg pertama dibuka sesi 80K, pesertanya banyak membuat pertarungan sangat ketat.

 

 

MR. AGUNG GONDRONG (PALING KIRI), CENDET SANGKUR DOUBLE WINNER

 

Hokky burung jagoan milik almarhum Mr. Wahyu atau yang lebih populer disapa Hupe (Tahu Tempe, Red) ini kerjanya sangat mencolok, hyper, roll tembak dengan materi kapas tembak sambung pelatuk, cucak jenggot dan kenari dimuntahkan dengan membabi buta.

Penampilan yang ciamik dari Hokky tak lepas dari tangan dingin rawatan Okky Fajarputra dan joki Axello.  Memang setelah Hupe meninggal, burung ini vacum agak lama, dan baru 4 bulan terakhir ditangani oleh Okky dan Axello.

 

 

“Kalau dulu masih dirawat mas Wahyu (alm. Hupe), cucak hijau Hokky ini jarang istirahat, selalu turun ke lomba. Setelah saya pegang, tidak kita trek terus-terusan ke lomba, melainkan kita kasih jeda untuk istirahat beberapa waktu, makanya dia sekarang mau tampil maksimal seperti ini,” terang Axello. Ditambahkan pula, kalau Hokky habis meraih juara 1 di gantangan Sultan.

Kelas cendet benar-benar ramai, panitia sampai membuka 4 sesi. Sangkur milik Agung Gondrong dari Rencek BC berasil mendominasi, dengan merangkum juara 2, 1, dan 1 alias double winner dan dinobatkan sebagai cendet terbaik.

 

MR. DENIS, CENDET JOSUA JUARA 1 SESI A

 

Sebagai Informasi, Sangkur milik Agung Gondrong ini bukan cendet Sangkur yang dulu (sangkur sang legendaris, Red). “Sangkur yang dulu sudah mati, dan ini cendet baru yang juga saya beri nama Sangkur, “ terang Mr. Agung pada Burungnews.

Kualitas Sangkur yang junior ini hampir sama dengan yang senior. “Isian kapas tembak, kenari, roll tembak, speed, lengkap pokoknya. Perawatannya juga sama dengan Sangkur yang dulu, jemur mulai pagi sampai jam 10, menu harian jangkrik 7 sampai 8 ekor. Kalau jelang lomba, H-1 dan hari H jangkrik ditambah 2 ekor setiap mau naik gantangan,” ungkapnya.

 

SUASANA PENJURIAN KELAS CENDET

 

Sedangkan cendet Setan Sawah milik Mr. Widya ketua Rencek BC meraih juara 3 di sesi C. Meski demikian, prestasi Setan Sawah juga ciamik tak kalah dengan Sangkur, “Pernah juara di Sultan, di even Tulungagung juara 1,” terang Widya yang akan menggelar Soft Launching gantangan Rencek BC dalam waktu dekat ini.

Cadas Laut, cendet besutan Bang Ali dari SCB (Seduluran Cendet Bung Karno) kali ini tampil 4 kali dengan meraih juara 3, 3, 1 dan 3. Gaco ini sangat stabil, “Minggu sebelumnya saat lomba di Kenari Blitar Bersatu meraih juara 1, 1, dan 2. Kalau istimewanya ada pada lagunya, ada isian gereja kunti, kunti, tengkek buto, full tembak.Bbisa dikatakan Cadas Laut cendet type tembak,” terangnya.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Anis Kembang juga seru, Lestari besutan Mbah Doel dari AKB (Anis Kembang Blitar) kembali menorehkan prestasi dengan meraih juara 1. Prestasi Lestari cukup banyak, diantaranya: juara 1 di PB Dimoro, Rejotangan juara 3, Ngunut juara 2. “Burung ini type roll speed, kurang gaya. Namun kerjanya yang istimewa bisa mentupi kekurangannya,” tandas Doel. (ferry)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA LINSANG GENI CUP BLITAR, KLIK DI SINI

 

SANGKUR JUARA 1 CENDET B

 

BANG ALI (KANAN), CADAS LAUT JUARA 1 CENDET C

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

MBAH DOEL, LESTARI JUARA 1 ANIS KEMBANG A

 

JUARA 1 CUCAK HIJAU C

 

 

PARA JUARA CENDET D

 

RUDY GBK TULUNGAGUNG, NEW EXTRIM JUARA 1 ANIS KEMBANG A

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

ANIS KEMBANG DEWI SRI (KIRI) JUARA 1 SESI B, MENANG TOS ATAS NEW EXTRIM

 

PARA JUARA KONIN A

 

 

 

 

KATA KUNCI: linsang geni cup blitar ch hokky cendet sngkur

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp