KELAS LOVE BIRD SELALU PENUH DI GANTANGAN KEBOKICAK BC

LIGA KEBOKICAK BC SERI 2

Durasi Kelas Love Bird Balibu Dibatasi Lanjut Dua

Mulai pekan depan, Kebokicak BC akan membatasi durasi love bird balibu sampai sebutan lanjut dua (L2).  Dengan ketentuan ini, kita lihat bagaimana respon love bird mania.

Di Liga Kebokicak BC Seri II yang digelar di SDN Kwaron 2, Diwek Jombang pada hari Minggu, 24 Februari 2019, di kelas Love Bird Balibu A ditemui gaco hebat berdurasi super 2 atau setara 40 detik up.  Gaco yang menempati gantangan nomor 63 itu adalah Cimol orbitan Arga dari Syur Lijo SF.

 

 

 

Tentu saja, kedahsyatan Cimol sempat mengundang decak kagum love bird lovers yang memadati arena Kebokicak BC. Salah satunya Danny Goendoel, pengorbit love bird baby dan balibu prospek lomba dari Laskar Jombang. "Itu baru mewah," kata Danny begitu mendengar sebutan super dua untuk gaco nomor 63.

Tidak hanya berdurasi mewah, Cimol termasuk gaco bocor. Sebutan durasi masih, lanjut hingga panjang kerap diteriakkan tim juri Kebokicak. Tak pelak, gaco ini meraih poin tertinggi dan menyabet juara I di kelas Love bird Balibu A.

 

 

 

ADU DURASI SUPER DI KELAS LOVE BIRD BALIBU A

 

Pada saat yang sama, panitia Kebokicak BC mengumumkan, mulai gelaran Minggu depan, 3 Maret 2019, kelas love bird balibu akan dibatasi durasi lanjut dua (L2). "Mulai Minggu depan, untuk kelas love bird balibu, durasi maksimal dibatasi Lanjut Dua. Apabila durasinya lebih, maka penghitungan tetap dihentikan sampai lanjut dua, dan tidak ada sangsi diskualifikasi," kata Karyanto, Ketua Kebokicak BC yang juga bertindak sebagai MC.

Apakah ketentuan ini untuk menjegal Cimol dan gaco balibu prospek lainnya? "Kebetulan saja ada gaco balibu yang keluar sebutan super. Tapi sejak Minggu kemarin, kami sudah memutuskan untuk membatasi durasi love bird balibu sampai durasi Lanjut Dua. Jadi tidak ada intimidasi ataupun kesengajaan," jelas Karyanto.

 

JUARA DI KELAS LOVE BIRD FIGHTER A

 

"Masih ada kelas yang lain, jadi enjoy saja," kata Arga yang diamini Andri dari Brewok SF pemilik love bird Wewe yang meraih juara II di kelas Love Bird Balibu A.

Di kelas Love Bird Vip, Surti andalan Aris dari KLB berhasil memetik prestasi teratas. Poin Surti terus ditekan Maisyaroh di kelas ini. Begitu juga Vero andalan Irfan dari Danis Pare juga hampir mengejar. Namun di akhir penilaian, Surti mampu merangkum nilai tertinggi meninggalkan maisyaroh dan Vero.

 

SURTI TERBAIK DI KELAS LOVE BIRD VIP

 

Begitu juga yang terjadi di kelas Love Bird Fighter A. Dengan jumlah peserta di atas 60 burung, kelas ini terbilang meriah dan menyuguhkan kompetisi yang ketat. Pikachu andalan Tebe dari Khilaf Jr berhasil membungkus poin tertinggi meninggalkan Ocit yang diusung Sasa dari JM BM dan Salju milik Yus dari bareng.

Di kelas Love Bird M2 A yang juga full gantangan, Duta JBC Cup II yang akan menggelr even pada 14 April di Gantangan Denanyar BC berhasil melesatkan gaco andalannya: Arthur di podium utama. Arthur mampu mengalahkan Tesa yang dikawal Rudi dan Anggun milik Dede dari Tugu Jombang.

 

 

Pertarungan sarat gengsi juga terjadi di kelas kicauan, diantaranya kelas kacer, ccuak hijau, murai batu, kenari, branjangan dan kolibri ninja. Kacer Insulin andalan Mr 34 L yang mengibarkan bendera Anniversary Sengfong Feat Raja Timur yang akan digelar pada 10 Maret di PSBR Jombang, mampu merebut podium teratas.

Insulin meredam kehebatan Begal yang dikawal Andik dari Plemahan SF dan kuda Jingkrak andalan Ari dari NBT. Andik memberi stimulus kepada gacoannya saat tampil di kelas Kacer B. Hasilnya, Begal mampu merebut podium emas didampingi Siliwangi andalan Jabrik dari Ampera BC.

 

JUARA DI KELAS LOVE BIRD M2 A

 

Di kelas Cucak Hijau Vip, Sniper andalan Jibrun dari Tombo Ngelu SF kembali berjaya. Gaco yang meraih gealr juara Liga Kebokicak Putaran VIII kemarin, siap mengulang sukses di Putaran IX yang baru berlangsung dua seri.

Zamrud andalan Eko dari Pasar Tunggorono tidak tinggal diam. Gaco yang lagi naik daun ini siap bersaing di kompetisi Liga Kebokicak BC untuk menjadi yang terbaik. "Insya Allah Zamrud mampu bersaing di Liga Kebokicak BC," kata Eko.

 

KACER INSULIN KIBARKAN BENDERA DUTA ANNIVERSARY SENGFONG FEAT RAJA TIMUR

 

Di kelas Kenari, Andy Elektro dari Sonic SF yang mengoleksi sejumlah gaco papan atas, kali ini kembali sukses melejitkan Android di papan atas. Meski dihadang Sindent andalan H Ferry dari Laskar Jombang dan Logawa andalan Dimas dari Mabez SF, Android tetap menjadi yang terbaik.

Di akhir gelaran Mr Karyanto mengumumkan, agenda Kebokicak BC pada pekan depan, Minggu 3 Maret 2019 akan menggelar Latpres Rutin Awal bulan. "Seperti biasa, untuk Minggu depan Kebokicak BC menggelar Latpres dengan tiket 50, 30 dan 20 ribu. Hadiah juara satu untuk tiket 50 ribu adalah 550, tiket 30 ribu hadiah 350 ribu dan tiket 20 ribu hadiah 250 ribu. Pemesanan tiket bisa langsung lewat sekretariat," kata Karyanto.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

SNIPER KEMBALI RAIH PODIUM EMAS DI KELAS CUCAK HIJAU VIP

 

Pengin burung Anda bisa selalu tampil maksi sekaligus juga terlindung dari beragam penyakit? Simak pengalaman H. Suwadi, breeder sekaligus juga pengorbit murai batu papan atas..

[Dapatkan QUATRICK di kios terdekat atau hubungi 0813.2799.2345 (eks karesidenan Banyumas-Kedu), 0817.0251.279 (DIY dan sekitarnya), 0815.7833.9142 (Boyolali, Semarang, dan sekitarnya), 0853.2521.6660 (Solo Raya), 0811.3010.789 (Jombang dan sekitarnya), 0857.3335.5126 (Surabaya dan sekitarnya), 082242605493 (Banyuwangi dan sekitarrnya)].

 

ZAMRUD SIAP BERSAING DI LIGA CUCAK HIJAU

 

KAMITUWO PLANDI TETAP MENGANDALKAN GARDUPAPAK DI KELAS CUCAK HIJAU

 

JUARA DI KELAS KENARI A

 

 

Kini mengakses burungnews.com lebih mudah dan cepat dengan download/unduh APPS burungnews di PLAY STORE (android) atau bila Anda menggunakan Apple / IOS bisa diunduh dengan membuka GOOGLE PLAY.

 

 

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

KATA KUNCI: liga kebokicak bc seri 2

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp