ARENA MEGAH STAR BC

LAUNCHING STAR BC BALUNG JEMBER

Arena Super Mewah, CH Cooper, MB Diktator dan LB Diablo Tampil Mempesona

Bertambah lagi arena lomba burung berkicau di Jember. Berlokasi di Lapangan Balung Etan Kali, gantangan Star BC yang dinahkodai Ardi, mendapat pujian sebagai arena bertaraf nasional saat lounching pada Sabtu, 5 September 2020. Tapi ada 1 yang dikeluhkan kicaumania. Apa itu ?

Kemeriahan nampak tersaji di sisi barat Lapangan Etan Kali Balung, yang menjadi lokasi bagunan megah gantangan lomba burung berkicau bernama “Star BC”. Ratusan kicaumania yang datang dari Jember, Bondowoso dan Lumajang, berkumpul dalam gelaran Launching Star BC yang dimulai setelah Adzan Dhuhur ini.

 

 

KRU DAN JURI STAR BC

 

Pujianpun dilontarkan oleh beberapa kicaumania. Mereka mengaku puas dengan penjurian yang disajiakan oleh Star BC. Pasalnya, dalam lounching kali ini, Star BC sengaja mengundang juri-juri senior seperti trio Subdenpom BC yaitu Tatang, Lukman dan Sulhan. Selain trio Subdenpom BC, juga ada beberapa juri pilihan yang sudah diakui menjadi juri terbaik.

Tak hanya penjurian saja yang banjir pujian, untuk bentuk bangunan gantangan juga diacungi jempol. “Untuk juri dan bangunannya, gelaran ini sudah seperti even cup. Sangat puas berkompetisi di sini. Paddok juga sangat nyaman,” ujar Gege yang pada gelaran kali ini gagal meraih prestasi yang disebabkan murai batunya turun ngelantai.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Namun, ada masukan dari kicaumania. Melihat lokasi yang terbuka dekat lapangan dan dekat lahan tebu yang baru saja ditebangi, angin kencang menjadi penyebab beberapa gaco penampilannya terganggu.

 “Tadi memang sangat kencang anginnya. Kami akan segera memberi penghalang di sisi selatan, agar hembusan angin yang masuk ke arena lomba bisa dikurangi. Kami berusaha semaksimal mungkin, agar kicaumania yang berlaga di Star BC merasa nyaman,” ujar Ardi selaku ketua Star BC.

 

GALAXY BC BERKIBAR LEWAT AKSI CH COOPER

 

Dalam lounching kali ini, rombongan Galaxy BC yang dikoordinir Yanto Delahoya, berhasil memboyong gelar terbaik di kelas cucak hijau. Tropi yang menjadi rebutan kicaumania itu, diraih lewat aksi Cooper milik Aziz.

Cucak hijau yang memang menjadi andalan Galaxy BC ini, tampil garang mengumbar materi lagunya dengan gaya khas ngentrok jambul. Volumenya yang tembus hingga ke luar pagar arena, mampu menarik juri untuk menancapkan bendera koncer A di sesi cucak hijau A.

 

DIKTATOR COME BACK

 

Saat kembali tampil di sesi B, penampilan Cooper sedikit kendor, sehingga harus puas bertengger di posisi ke tiga di bawah Sarkali milik Wawan dan Raja Jaya milik H Jamhari. Dengan hasil juara 1 dan 3, Cooper didapuk menjadi terbaik.

“Alhamdulillah bisa bawa hasil yang membanggakan. Niat awal kami ke sini, untuk memberi dukungan kepada Star BC membawa bendera Galaxy BC dan Jendral BC. Gantangannya sangat mewah,” ujar Asis mewakili rekan-rekannya di Galaxy BC.

 

 

Untuk kelas murai batu, tropi terbaik disabet oleh Diktator milik Imron yang kini menjadi gaco andalan Tebu Balap SF. Murai batu yang sempet membuat Imron memutar otak untuk menampilakannya ini, akhirnya membayar lunas dan membanggakan dengan menyabet juara 1 di sesi A dan juara 2 di sesi B.

Tembakan panjang dengan volume keras, disajikan Diktator saat berlaga di atas gantangan. Ditunjang dengan gayanya yang full ngeplay, makin menambah keperkasaan Diktator diantara para kompetitornya. “Akhirnya bisa menyuguhkan penampilan maksimalnya. Ternyata kuncinya hanya membasahi tangkringan saja. Semoga bisa stabil, karena tiket Piala Raja sudah terpesan untuk Diktator,” bilang Imron.

 

DIABLO SAPU BERSIH KELAS LOVE BIRD UMUM

 

Aksi sapu bersih tropi juara 1, terjadi di kelas love bird dewasa umum. Diablo andalan Daniel dari G2K yang memang dikenal sebagai love bird semi konslet berdurasi menitan, sukses menyuguhkan kekeannya hingga sebutan Bintang 1.

Melawan puluhan love bird konslet, Diablo unggul lewat durasinya yang disajikan. “Puji Tuhan masih bisa tampil dengan durasinya. Tadi sudah was-was karena anginnya kencang,” jelas Daniel.

 

LB RARA BERSINAR DI KELAS FIGHTER

 

Di kelas love bird fighter, nama Rara milik Aziz dari Cimantul BC, kembali muncul bertengger di papan atas podium. Love bird yang sudah berusia cukup tua ini, masih mampu tampil dengan durasinya yang panjang dengan jeda bunyi cukup rapat.

Bersaing memperebutkan gelar terbaik melawan Mungel besutan Candra dari Tree In One, Rara mengunci gelar itu dengan menjuarai sesi B dan C. Sedangkan mungel yang menguasai sesi A, harus puas menjadi runner up di sesi B, setelah kalah tos dengan Rara untuk perebutan juara 1.

 

 

“Ini gaco kesayangan. Sudah berkali-kali saya ternak, tapi masih mau tampil di ajang lomba. Mewakili Cimantul BC, kami ucapkan selamat untuk Star BC, gelarannya sukses,” kata Aziz.

Dengan suksesnya gelaran Lounching kali ini, Ardi menginfokan bahwasanya jadwal untuk latber Star BC akan rutin di gelar pada hari Rabu sore dan Sabtu sore. “Terimakasih atas partisipasi para kicaumania dalam lounching kali ini. Kami tunggu kedatangannya kembali pada latber Rabu dan Sabtu,” tutup Ardi di akhir acara. [VILMANZ]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

PESERTA TERTIB BERADA DI LUAR PAGAR ARENA

 

ZORRO TERBAIK KELAS KENARI

 

 

KACER TERBAIK

 

PAUD TERBAIK

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: launching star bc balung jember ch cooper mb diktator lb diablo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp