MB BIMA KEMBALI SIAP TURUN M1 PASCA MABUNG

KONTES SUBDENPOM BC JEMBER

Kembali Koncer, MB Bima dan LB Diablo Siap Turun di M1, Tambah Kuota Kelas BOB Tiket Langsung Ludes

Gelaran M1 Subdenpom BC Jember, memang selalu menggugah kicaumania untuk tidak melewatinya. Besuk pada Minggu, 3 November 2019, gelaran itu kembali digelar. Gaco hebat seperti MB Bima dan LB Diablo, menyatakan siap berlaga lagi setelah lama menepi karena mabung dan rewel.

Di kontes Rabu Subdenpom BC (30/10), menjadi saksi kembalinya kegarangan murai batu Bima milik Jusak SCR. Gaco yang sudah mengoleksi ratusan prestasi di ajang latber, latpres dan even cup ini, tampil ciamik dengan jubah barunya.

 

 

 

“Empat bulan Bima istirahat karena mabung. Ini kali ke dua turun setelah mabung. Pertama Rabu kemarin juara 2 dan 4, karena kondisinya masih lemas.Sekarang sudah kembali seperti dulu performanya setelah rutin diberi multivitamin Lemans pada air minumannya,” kata Jusak yang juga memiliki gaco tledekan hebat bernama Suling Bambu.

Aksi Bima yang tak lain murai batu jenis gembung ini, mampu menyita perhatian banyak pasang mata yang berada di luar pagar arena. Isian tengkek, love bird, greja tarung, dan ditimpali roll kenarian, seakan tanpa jeda Bima sajikan kepada Tatang dkk selaku juri di Subdenpom BC.Hebatnya lagi, Bima membawakan lagunya dengan panjang-panjang dan jelas.

 

CAPLO'AN GANAS DI SESI MURAI BATU A

 

Volumenya juga tembus membungkam lawan-lawannya yang mayoritas berjenis non gembung. Gaya nyangkul yang melekat pada jenis murai batu gembung, tidak terlalu hiper Bima peragakan. Banyak yang mengira kalau Bima bukanlah murni gembung, karena melihat gayanya seperti murai batu Sumatra yang menyembur sekaligus sujud-sujud saat juri berada di bawah nomer gantangannya.

Turun dua sesi, Bima sukses menggondol tropi juara 2 di sesi A setelah bersaing sengit dengan Caplo’an milik Aab dari Asrama. Sedangkan di sesi B, aksi Bima sudah tidak bisa dibendung lagi. Koncer A tertancap di bawah nomer gantangan 24 yang Bima tempati.

 

RUBAH SETINGAN, DIABLO KEMBALI KE JALUR JUARA

 

Dengan hasil ini, Jusak optimis menurunkan Bima di M1 besuk. Tiket BOB, Gajah Mada, dan Polisi Militer, langsung diamankan sebelum Ia bergegas meninggalkan arena Subdenpom BC. “Latber ini memang menjadi tolak ukur untuk turun di M1. Ternyata kerjanya sudah kembali maksimal. Untung saja tadi masih tersisa 1 tiket BOB, langsung saja saya pesan,” ujar Jusak yang sempat mendapat tawaran untuk melepas Bima seusai turun di sesi B.

Sama seperti Jusak, di kontes kali ini juga dijadikan sebagai tolak ukur oleh Daniel G2K untuk menurunkan love bird andalannya Diablo di M1. Gaco yang membuat namanya disegani oleh para ngekek mania Jember ini, akhirnya kembali tampil apik setelah sempat kritis terserang penyakit Snot beberapa bulan lalu.

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO TWISTER di event-event terpilih, termasuk Balekambang Kumandang Surakarta, 24 November dan BnR Award 15 Desember. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

Menurut pengakuan Daniel, Diablo sebenarnya sudah 2 bulanan ini kembali rutin memberinya tropi kemenangan. Tapi ada yang membuatnya kurang percaya diri menurunkan Diablo di arena Subdenpom BC Jember meskipun hanya kontesan biasa. Karena pasca Snot, Diablo sering ngekek memejamkan mata. Di Subdepom jika ngekek pejamkan mata, tidak akan dinilai meski volumenya jelas terdengar alias tidak ngeriwik.

“Setelah seminggu terserang Snot, akhirnya sembuh setelah saya obati dengan Lemans. Tapi setelah sembuh, ngekeknya jadi merem melek. Durasinya keluar, volume tembus, dan jeda bunyi juga rapat, tapi percuma dibawa ke Subdenpom, tetap tidak terhitung kalau ngekek meremnya kelamaan. Makanya sebelum kembali seperti dulu, saya mainnya pinggiran dulu, dan cukup lama tidak turun di sini,” ujar Daniel.

 

PENDATANG BARU KN POP ICE LANGSUNG KONCER A DUA KALI

 

Tapi di kontes kali ini, Daniel mulai kembali berani menurunkan Diablo karena ngekeknya sudah tidak merem melek lagi. Turun dua sesi, Diablo sukses mendulang prestasi sebagai juara 2 dan 3 di kelas love bird dewasa.

“Sekarang durasi, volume,jeda bunyinya sudah oke, dan tidak merem lagi. Ternyata setingannya biar melek, saya beranikan pakai EF jagung plus Lemans. Dulu Diablo tidak saya berikan jagung, Cuma main milet putih dan kenari seed,” lanjut Daniel yang sudah amankan tiket full sesi untuk M1.

 

CH JONRU LANGSUNG PESAN TIKET M1

 

Kelas kenari yang semakin hari semakin ramai pesertanya di Subdenpom BC, menjadi momen yang berkesan bagi Agung dari PBB BC Jember. Pria yang berdomisili di Kasiyan Jember ini, rela menggendong sangkar menempuh jarak 35 Km untuk menguji gacoannya di Subdenpom BC.

Perjuangannya tidak sia-sia, meski kontes kali ini adalah perdana bagi Agung menurunkan kenari Pop Ice, ternyata gaconya ini berhasil menyapu bersih kelas kenari. Aksi Pop Ice di atas arena mampu menghipnotis juri Subdenpom BC. Durasi panjang, kerja ngedur, volume tembus, gaya gela-gelo, dan membawakn lagu cengkok mewah dengan tuntas, disajikan Pop Ice untuk mencuri perhatian juri.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Dua kali menjadi kampiun, adalah bekal untuk Agung menurunkan kenari warna kuning polos ini di gelaran M1. “Alhamdulillah, gak sia-sia bawa Pop Ice. Ternyata kerjanya mewah. Semoga besuk di M1 bisa lebih mewah lagi, karena lawannya pasti gaco-gaco hebat semua,” ujar Agung.

Persaingan ketat di kontes kali ini, justru tersaji di kelas cucak hijau. Dari tiga sesi yang berhasil di gelar, tak satupun gaco yang sukses mengukir hasil dobel winner. Sesi A, podium puncak disabet oleh Jonru andalan Bambang dari Panser BC, setelah sempat berjibaku dengan  Rembo dan Rakuti. Untuk sesi B, koncer A tertancap di bawah gantangan 30 yang ditempati Soluna milik Rosidi dari Kudeta Team. Sesi C, giliran Rambo andalan P Rini yang sukses menjadi jawaranya.

 

LEANG LEONG MENANGI SESI KACER A

 

Di akhir acara, panitia mengumumkan bahwasanya tiket BOB kelas murai batu dan cucak hijau yang sebelumnya hanya berkuota 25 gantangan, untuk M1 besuk ditambah menjadi kuota 30. Penambahan kuota, karena banyak kicauamania yang tidak kebagian tiket seperti di M1 sebelum-sebelumnya. Dan tiket BOB di kelas murai batu dan cucak hijau, sudah ludes terjual.

Bagi kicaumania yang ingin memesan tiket M1 di luar kelas BOB, masih menyisakan beberapa lembar saja. Khususnya sesi cucak hijau, murai batu, love bird, dan kenari, pemesanan nyaris penuh di semua sesi. “Tiket M1 masih tersedia di luar sesi BOB. Itupun tinggal sedikit. Kalau mau pesan bisa hubungi nomer saya 0823 3111 2677,” kata Wawan selaku bagian tiketing di Subdnpom BC Jember.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

PAUD LODROK AMANKAN PODIUM DI SESI A

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia atau hubungi 08113010789

 

 

 

KATA KUNCI: kontes subdenpom bc jember mb bima lb diablo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp