PAK GURU. ANAK SHOLEH BORONG JUARA 1

LAUNCHING SOROWAJAN INDEPENDENT

Tembus 825 Peserta, Anak Sholeh dan Gladiator Borong Juara

Setelah sekian lama vakum tidak mengadakan lomba, Minggu 4 November 2018 Gantangan Sorowajan kembali mengadakan lomba. Kali ini dengan tajuk Launching Sorowajan Independent mendapatkan dukungan penuh dari Sazime.

Bagi juara pertama disetiap kelas yang menggunakan sangkar Sazime berhak mendapatkan tambahan hadiah uang sebesar Rp 200 ribu dari Sazime. Sejumlah tokoh lawas dari Jogja juga turut hadir dalam gelaran ini seperti, H. Astono, SBY Tapal Batas, dan Esnawan SH terlihat sangat menikmati jalannya kelas murai batu.

 

 

BOA HANCOCK . SIAP KE BUPATI CUP KULON PROGO

 

Rudy RKJ dan Farhan mewakili rekan-rekan panitia  mengaku cukup puas dan gembira atas sambutan dari para kicaumania yang hadir. “Sekitar 3 bulan lebih Sorowajan vakum tidak menggelar lomba, akhirnya hari ini bisa kita gelar kembali dengan menggunakan juri independent. Terimakasih atas semua dukungan kawan-kawan semua mohon maaf bila masih ada kekurangan, agenda selanjutnya kita siap gelar lomba yang lebih besar lagi,” ujar Rudy RKJ selaku ketua panitia.

Cucak hijau Gladiator milik Ir. David tampil menggila dengan mengamuk sejadi-jadinya dengan memborong juara 1 dua kelas. Gladiator digantang melihat musuh langsung menyambar dengan suara isian cukup dominan lagu kecilan, disertai tembakan tajam yang dibawakan cukup keras. Di kelas cucak hijau Sazime Gladiator berhasil menyisihkan lawan tangguhnya Kala Gondang milik Dana dan Rencong milik Regi.  Di kelas cucak hijau Independent  lagi-lagi Gladiator meraih juara dengan mengungguli Waranggono milik Arie AJY dan Optimus milik Indra H.

 

KRU IR DAVID. CH GLADIATOR SIAP KE BUPATI CUP KULON PROGO

 

Ir. David selama ini lebih dikenal lewat jagoan murai batu Naruto yang memiliki volume super keras namun kini dalam kondisi mabung. Murai batu Tarzan Kota gaco yang belum lama didapat siap menjadi penggantinya. “Tarzan Kota dibeli Bapak dalam kondisi mbodol, punya materinya mewah dan ini panampilan perdana sudah lumayan bisa masuk 4 besar,” jelas Lothok salah  satu kru Ir.David kepada Burungnews.

Walau belum menjadi yang terbaik, penampilan cucak hijau Rencong milik Regi dari Mulia SF banyak mendapat pujian orang. Rencong terlihat gigih dan sengit dalam memberikan perrlawanan, kepala njambul dan sayap bergetar-getar menjadi salah satu ciri khasnya. Rencong akhirnya berhasil masuk 3 besar di kelas cucak hijau Sazime.

 

PAK UJANG. CH RENCONG TEBAR ANCAMAN

 

Tak kalah cemerlang penampilan Anak Sholeh milik Pak Pri berhasil memborong juara di kelas Campuran Import. Anak Sholeh penampilannya nagen dan punya suara merdu, cara membawakan lagunya pun cukup enak didengar. Tak heran bila para juri mantap memberikan koncer A. Anak Sholeh salah satu burung yang sering menjadi langganan juara di wilayah Jogja dan sekitarnya.

Cendet Gajah Putih milik Raja Basah ngamuk, membuatnya namanya langsung meroket. Gajah Putih yang baru saja meraih juara 1 di Modalan, langsung tancap gas berhasil  menyerobot di posisi kedua kelas cendet Sorowajan. Juara satunya berhasil diraih oleh Hirosima milik Jombang yang namanya juga sedang bersinar. “Gajah Putih barusan  juara 1 di Modalan langsung kita gas kesini, belum sempat mempersiapkan langsung gantang masuk 4 besar. Tampil keduanya baru kita persiapkan dengan matang Alhamdulillah masuk juara 2,” tegas Ompong setelah menurunkan jagonya dari gantangan.

 

 

Robert Pantau yang terlambat datang masih beruntung bisa menikmati jagoannya cendet Ra Pedot beraksi. Ra Pedot yang biasa punya daya dobrak tinggi serta volume super keras dan gaya nagen, kali ini penampilannya sedikit agak nakal. Walau berkali-kali mengeluarkan tembakan keras dan tembus dari pinggir lapangan, karena ada nakalnya sehingga harus puas diperingkat 7. “Ra Pedot biasanya tampilnya nagen tidak polah, tadi ada nakalnya sedikit, kalau volume turah-turah itu,” ujar Robert Pantau di pinggir lapangan.

Kestabilan dan keperkasaan love bird Boa Hancock masih tetap terjaga. Boa Hancock milik BAP burung yang  punya prestasi sejak usia  paud hingga ssampai turun di kelas dewasa. Penampilan Boa Hancock yang bisa turun lebih dari tiga kali masih tetap bertahan ditangga juara.

Duta Bupati Cup Kulonprogo yang gawangi Denis dan kawan-kawan mendapat dukungan luas dan berhasil keluar sebagi juara bird Club. Rama Sakti SF keluar sebagai juara Single Fighter diantaranya lewat aksi manis love bird paud Sopo Ngiro.[RING BSR]

 

 

ANAS NASWA. BIDIK  JAGOAN KACER

 

MR.OMPONG GAJAH PUTIH. SEKALIGUS JUARA DI DUA EVEN YANG BERBEDA

 

ROBERT PANTAU. KAWAL CENDET RA PEDOT

 

 

JURI INDEPENDENT & PANITIA SOROWAJAN

 

MAMAT COBA JAGOAN BARU LOVE BIRD

 

H.ASTONO, BY DAN ESNAWAN S.H HADIR

 

BRIAN BMBS PRODUK JUARA KENARI

 

JUARA SINGLE FIGHTER

 

DUTA BUPATI CUP KULUNPROGO JUARA BC

 

 

 

KATA KUNCI: km sorowajan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp