LASKAR RONGGOLAWE. JUARA UMUM SF

LAUNCHING RI PURWOMARTANI

Palapa Hatrik, Laskar Ronggolawe dan Kanal Team Juara Umum

 

 

 

Penampilan gemilang love bird Palapa mengantarkan gaco milik Abdul Khadir meraih tiga kali juara pertama di Launching RI Purwomartani. Diperkuat sejumlah burung papan atas, Laskar Ronggolawe Jogja dan Kanal Team keluar sebagai juara umum.

Launching Radjawali Indonesia Purwomartani yang digelar pada Minggu, 13 Agustus 2017 berjalan tertib dan kondusif. Dipandu oleh MC Pricil, even yang dimotori oleh Agung HK ini memberi warna adem dan sejuk bagi kicaumania yang hadir di lapangan.

 

ABDUL KHADIR. GUNAKAN SANGKAR RADJA, PALAPA HATRIK

 

Palapa, love bird andalan Mr. Mi’an / Abdul Khadir keluar sebagai bintang lapangan setelah meraih tiga kali podium pertama alias hatrik di kelas Lurah, Dukuh dan Bebas Aksi Dukuh. Bersaing dengan Roro dan Wijaya Kusuma di kelas Lurah, love bird ijo ini meraih kemenangan setelah mendapatkan total nilai tertinggi.

Memiliki durasi kekekan 30 - 60 detik dalam satu kali tarikan, Palapa berhasil undang decak kagum setelah ngekek super rajin dengan buka tutup rapat. “Palapa sedang on fire, ngekek terus sambung menyambung dari awal sampai akhir lomba, jedanya paling 3-5 detik,” ujar Abdul.

 

DUTA PIALA RAJA. GALANG DUKUNGAN

 

Membawa bendera Duta Piala Raja, NJB Style berhasil meraih kemenangan nyeri di kelas Love Bird RW B dan Bebas Aksi RT melalui Elive. “Kita hadir untuk silaturahmi sekaligus menggalang dukungan untuk hadir di Piala Raja yang akan digelar 24 September mendatang,” ungkapnya.

Listrik, gaco andalan Iwan Nira berhasil mencuri kemenangan di kelas Bebas Aksi A setelah tampil gemilang di awal lomba. “Pas awal-awal tadi, Listrik masih mau jalan. Di sesi-sesi berikutnya malah nggak maksimal, mungkin pengaruh cuaca,” ujar sang mekanik.

 

LB BOERDES IN ACTION

 

Dominasi love bird lovers Klaten seolah tak terbendung setelah Martini dan Boerdes meraih podium juara di kelas PAUD. Bersaing dengan Martini dan Minul, love bird Boerdes besutan Elisa DA berhasil finish di urutan pertama setelah tampil apik dengan aksi ngekek rajin dengan durasi di atas rata-rata.

Bersaing dengan Naruto dan David, murai batu Sadewa meraih juara pertama di kelas Lurah setelah tampil memukau dengan aksi ngerol panjang disambung dengan tonjolan-tonjolan dahsyat. Dengan materi isian komplit, gaya tarung ngeplay dan volume keras, gaco milik Hakim Sadewa ini Mendapat bendera koncer A mutlak.

 

KRU HAKIM SADEWA. MB SADEWA JUARA KELAS UTAMA

 

Di kelas Dukuh, murai batu Reza besutan Jack XN berhasil finish di urutan pertama setelah tampil ngotot dari awal sampai akhir lomba. Di kelas kacer, Jimat dan Kipas Sakti keluar sebagai kampiun setelah tampil gemilang sepanjang lomba berlangsung.

Adanya kelas loss gantangan untuk Kenari Standar Bebas ternyata mampu menarik perhatian kenari mania untuk menjajal kemampuan gaco-gaco andalannya. Leopard, kenari milik Laskar Ronggolawe keluar sebagai yang terbaik di kelas Standar Bebas Dukuh.

 

GUDEG BROMO. KENARI SATOE ANGKA NYARIS NYERI

 

Menurunkan kenari Satoe Angka, Gudeg Bromo berhasil menorehkan prestasi setelah kenari jenis Yorkshire ini berhasil meraih juara pertama dan kedua di kelas Standar Bebas. Bermaterikan lagu mewah dan volume tembus, kenari bongsor ini tampil ngedur dengan durasi diatas rata-rata.

Dikenal sebagai salah satu spesialis kenari jawara, Killa SF berhasil mengukir prestasi setelah Pramex finish di posisi kedua kelas Standar Kecil RW. “Dengan durasi satu menit real, Pramex membuktikan diri tak hanya jago kandang, main di Jogja pun tetap dapat juara,” ujar David.

 

KILLA SF. KENARI PRAMEX RUNNER UP

 

Podium pertama kelas Standar Kecil RW diraih oleh Konco Mesra milik L. Surya S. yang tampil ngedur dengan durasi panjang, volume tembus dan buka tutup rapat. Kemenangan ini menjadi poin penting bagi bagi Kanal Team dalam perebutan juara umum BC.

Di kelas Lurah, Konco Mesra berhasil finish di posisi keempat setelah memberikan perlawanan sengit pada Yellow Rollet, Viper dan Kalimosodo. Poin kemenangan Kanal Team juga didapatkan dari cucak hijau Vinales, murai batu Rawit, kacer Paradise, PAUD Boerdes, love bird Palapa, Listrik dan Nirwana.

 

KANAL TEAM. JUARA UMUM BIRD CLUB

 

Dipimpin langsung oleh Mr. Kabul, Laskar Ronggolawe keluar sebagai juara umum Single Fighter (SF) setelah meraih juara pertama di kelas Murai Batu Lurah, Kenari Standar Bebas Dukuh, dan Kacer RW. “Dengan silaturahmi lintas EO ini, kita berharap kicaumania Jogja tetap guyub rukun gantang bareng meski berbeda bendera,” ujarnya.

Panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di gelaran kali ini. “Mohon maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba. Kami menerima saran dan kritik membangun demi kemajuan kicaumania Jogja,” ungkap Agung HK. Radjawali Indonesia Purwomartani akan menggelar kontes rutin setiap hari Sabtu mulai pukul 14:00 WIB.

 

 

 

DATA JUARA LAUNCHING RADJAWALI INDONESIA PURWOMARTANI JOGJA LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

 

 

 

PENYERAHAN JUARA UMUM BC

 

JACK XN. MB REZA JUARA KELAS DUKUH

 

CENTER POINT. KENARI YELLOW ROLLET JUARA STANDAR KECIL DUKUH

 

BANYUMILI SF. KACER JIMAT JUARA KELAS DUKUH

 

INDRA HULK. LB MIKO JUARA TIGA

 

PANITIA DAN JURI RI PURWOMARTANI

 

KATA KUNCI: launching ri purwomartani

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp