PERTARUNGAN LOVE BIRD MENTIL DAN NEMPEL DIRUJI ANTARA FERGUSO DAN JUPAN.


LAUNCHING NIRVANA BC - SURABAYA #1

Dibanjiri 873 Peserta, Pertarungan Kekean Panjang Antara Ferguso dan Jupan

Grand Opening gantangan Nirvana BC benar-benar mampu memikat hati para kicaumania hingga dijubeli 873, serta pertarungan yang sengit love bird durasi panjang antara Ferguso dan Jupan Minggu, 28 Juni 2020.

Tidak salah Imam selaku ketua panitia lomba menggelar Grand Opening gantangan Nirvana BC berlokasi di Gedung Perjuangan Warjoyo Jalan Waringin Warjoyo. Dihadiri banyak ngekek mania hingga memenuhi setiap gantangan pada dua sesi awal kelas love bird fighter A dan B, M3 Bebas A dan P1. "Saya tidak menyangka kelas love bird lebih ramai dari ocehan," bangga Imam kepada Burungnews.

 

 

Tidak kurang dari 873 kicau mania khususnya ngekek mania bisa menghadiri gelaran perdana Nirvana BC hingga peserta lomba melebih target yang diperkirakan oleh panitia, padahal ada dua even berbarengan juga di gelar di kota Surabaya. "Aku tidak menyangka pesertanya bisa membludak kayak begini," jelas Santo salah satu juri yang bertugas.

Keseruan juga terjadi pada sesi paruh bengkok, dihadiri banyak sekali love bird-love bird jawara dari berbagai kota seperti Ferguso, Jupan, Nyonya Muda, King, Kliwon, Wilis, Kencono, Tayo, Bos Lion dan masih banyak lagi lainnya. Pertarungan kekean panjang disesi love bird fighter serta jagoan konslet pada sesi love bird M3 Bebas dan P1 benar-benar membuat gantangan selalu terisi penuh pada dua sesi awal.

 

KRU BIR MEMBAWA FERGUSO MERAIH DUA GELAR JUARA 1 DAN 2.

 

Love bird fenomenal Ferguso milik Aditya dari BIR tampil gemilang pada dua sesi yang dimainkannya dengan kekean panjangnya. Namun kali ini harus puas berbagi gelar dengan Jupan milik Andhika dari BJ SF Kamal. "Saya tidak tahu kalau pada sesi kedua ada burung bagus yang menyalip kekean Ferguso," kata Aditya saat pengambilan trophy.

Tanpa menemuai hambatan pada sesi awal love bird fighter A Ferguso langsung melejit dengan aksi andalannya ngekek sambil ngering untuk memperoleh poin tertinggi yaitu 3500, sementara peringkat kedua total 1272 poin diambil oleh Nyonya Muda milik Mawar BF dari MBC.

 

JUPAN NGEKEK PANJANG HINGGA BISA MENDUDUKI PERINGKAT 1 LOVE BIRD FIGHTER B.

 

Jupan burung betina yang dibeli seharga 15 Juta di Malang mampu mengejutkan Ferguso dengan kekean rajin yang panjang hingga memperoleh poin tertinggi sebesar 3080 untuk meraih juara pertama pada sesi love bird fighter B. "Saya belinya nyicil tiga kali karena tidak punya uang," bilang Andhika kepada Burungnews.

Sangat disayangkan burung yang pernah ditawar sebesar 150 Juta ini hanya bermain sekali, namun masih bisa menyenangkan hati sang pemilik burung untuk masuk podium tertinggi. "Tadi saya datang sudah bermain sesi cucak hijau jadi hanya bisa bermain satu sesi aja," bilang Andhika setelah sesi foto dengan Burungnews.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Citro sang perawat burung juga membeberkan perawatan harian Jupan hingga bisa tampil stabil masuk angkan kecil. "Pengembunan dilakukan setiap hari pada jam 4 hingga jam 6 pagi lalu kasih cepuk biar mandi sendiri terus saya kerodong sampai malam kemudian buka kerodong diangin-angin sebentar lalu dikerodong. Untuk pakan harian saya hanya memberikan milet putih dan jagung manis," ujarnya

Untuk mengatasi birahi tinggi, Citro selalu mengambil burung jantan untuk mendampingi Jupan serta dimandikan semprot dua minggu sekali. "Insya Allah selanjutnya kita akan bermain pada even Cucak Hijau Gresik Cup I 12 Juli 2020," tutup Andhika sambil mengakhiri pembicaraan dengan Burungnews.

 

WILIS (TENGAH) AMBIL JUARA PERTAMA LOVE BIRD M3 A.

 

Pertarungan love bird konslet juga mampu menghibur para ngekek mania khususnya dikelas love bird M3 Bebas dan P1. Untuk sesi love bird M3 bebas nama Wilis milik Dika Cyril dari DNY Product berhasil memimpin jalannya lomba pada sesi awal kelas ini dengan mengalahkan Kliwon milik Abah Dinsyah dari Boss Kecil SF dan Tayo milik H Nanda Dosis dari Rawit SF sebagai juara kedua dan ketiga.

Sedangkan pada sesi love bird P1, dua jawara dari Madura yaitu Kencono dan Tayo harus puas berbagi gelar. Untuk sesi awal Tayo yang dikawal oleh H Nanda dan Sahril Ramadhan dari LMC BC mampu menyumbangkan satu gelar utama sekaligus dinobatkan sebagai burung terbaik. "Kolaborasi yang sempurna buat Rawit SF dan LMC BC," terang Sahril Ramadhan.

 

TAYO SAAT MENGAMBIL JUARA 1 LOVE BIRD P1 A.

 

Kekean panjang berkali-kali yang ditunjukkan oleh Tayo berhasil memimpin jalannya lomba pada sesi awal love bird P1 A, dibuntuti oleh Kencono milik Yanto KC dari Blega BC dan Kuota milik Dika Cyril dari DNY Product berada diposisi kedua dan ketiga.

Akhirnya Kencono bisa membalaskan kekalahannya pada sesi awal dengan mengambil podium tertinggi di sesi love bird P1 B dengan mengalahkan Wilis dan Kliwon milik Abah Dinsyah dari Boss Kecil SF sebagai juara kedua dan ketiga. "Syukur Allhamdulillah hari ini bisa membawa pulang juara 1, 2, 2 dan 4," terang Yanto KC.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Untuk kategori kenari Granat milik Guplo 13 dari Brotherhood yang dalam beberapa hari ini selalu stabil untuk meraih semua kemenangan, kali ini Granat hampir saja menyapu bersih dua kelas yang diperlombakan. "Ya mungkin rejeki hari ini harus disyukuri bisa membawa pulang juara 1 dan 2," bilang Bebek pengawal setia Granat.

Tampil cantik disesi awal dengan durasi lagu yang komplit hingga bisa memikat hati dewan juri untuk memberikan koncer A buat Granat. dibuntuti oleh Jet Lee milik Abah Anis dari KKS dan Alena milik Wawan Britama dari Rea-Reo berada diposisi kedua dan ketiga.

 

KOLABORASI LMC BC DAN RAWIT SF MEMBAWA TAYO DINOBATKAN SEBAGAI JUARA UMUM.

 

Pada sesi akhir kenari B, Granat harus bertarung ketat dengan Green Force milik Dede LBF dari Grammer SF yang dikawal oleh Abah Wono yang sama-sama tampil bagus untuk menjadi yang teratas. Hasilnya Green Force mampu mengambil satu gelar dari tangan Granat yang harus puas berada diposisi kedua.

Pada akhir acara selaku ketua panitia lomba Imam mengucapkan terima kasih kepada kicau mania dan seluruh elemen kepanitiaan, juri yang membantu hingga berakhirnya gelaran ini dengan aman dan tertib. "Untuk jadwal lomba masih kita rembukkan lagi dengan seluruh kru Nirvana BC," tutup Imam kepada Burungnews. [ADIK]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA LAUNCHING NIRVANA BC - SURABAYA, KLIK DI SINI

 

KENARI GRANAT BAWA PULANG JUARA 1 DAN 2.

 

 

KATA KUNCI: launching nirvana bc - surabaya ferguso jupan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp