EDO & GALANG PANCHOR. BORONG TROPI BERKAT SUNYI & CHILIS

LAUNCHING GSL SRAGEN

Sunyi dan Chilis Nyeri, Hio BC Terangkat

 

 

Gantangan Sasono Layu atau GSL di Kalijambe, Sragen, sudah berdiri sejak 2 bulan yang lalu. Latpres perdana baru digelar pada Senin 12 Desember. Juri dari IKM Gemolong bertugas di sini.

Gantangangan GSL berada di Desa Wonosari, Banaran, Kalijambe, Sragen. Kicaumania lokal di sekitar gantangan ternyata semakin banyak jumlahnya. Wajar bila wajah-wajah baru pun banyak terlihat di lokasi lomba.

 

SUASANA GANTANGAN GSL

 

Juri IKM cukup dikenal di Sragen dan sekitarnya. Dari merekalah awalnya tercetus pakem penilaian yang inovatif, khususnya di kelas love bird.

“Sementara ini, penilaian dengan sistem bendera paling diakui lebih fair karena burung lebih terpantau dan nyaris tanpa complain,” terang Teguh Riyanto atau lebih dikenal dengan sebutan Teguh Transbird selaku ketua panitia.

 

TEGUH TRANSBIRD. KETUA PANITIA

 

Di GSL, peserta paling ramai juga love bird. Para jawara di kelas ini antara lain diraih oleh Mahkota, Angel, Sunyi dan Chilis. Mahkota milik Nico TJBH sukses meraih juara 1 di kelas Love Bird Bintang A, Angel milik Arya di kelas Love Bird Bintang B.

Ada juga gaco meraih double winner, yaitu Sunyi milik Mul dan Chili milik Mr Penchor. Keduanya mengibarkan Hio BC Sragen. Satu kelas berikutnya, juaranya diraih oleh Limbuk milik Al Varo dari Jalur Ngekek.

Para peserta bersiap meramaikan even Solo Raya Cup di komplek stadion Manahan besuk Minggu 18 Desember, selain ada pula yang memilih ke Piala Jogja Istimewa, sebelum ke gong even akhir tahun Gebyar Tutup Tahun IKPBS – ILS Cup di komplek Dinakkeswan Balekambang Solo, pada 25 Desember.

 

JUARA DI GSL SRAGEN, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

GALANG PANCHOR & LB SUNYI

 

PENILAIAN LB ALA IKM

 

KATA KUNCI: edo galang sunyi chilis hio bc gsl sragen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp