ARUL (TENGAH) DAN MR. ARIF AVIA, JARAN GOYANG PUNCAKI CUCAK HIJAU A

LAUNCHING GANTANGAN COKRO BC – NZR KEDIRI, #2

Duel Hebat Cucak Hijau, Jaran Goyang dan Hipertensi Saling Libas

Cucak hijau luar biasa, full tak ada tempat kosong. Persaingan makin seru. Jaran Goyang dan Hipertensi bersaing ketat. Keduanya pun harus rela berbagi juara. Siapa dinobatkan jadi cucak hijau terbaik?

Gantangan Cokro BC yang di-launching pada Minggu 20 September 2020 menjadi saksi keberhasilan pengkaderan generasi penerus kicaumania Kediri yang dilakukan oleh Mr. Arif Avia terhadap putranya, Arul Avia.

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Mr. Arif Avia adalah pemain kawakan sedangkan Arul adalah anaknya yang saat ini mulai mengikuti jejak langkah keberhasilan ayahnya dalam mengorbitkan burung jagoan.

Arul kali ini membesut cucak hijau yang diberi nama Jaran Goyang. Ini adalah salah satu cucak hijau terbaik di Madura yang ditransfernya setahun lalu. Sejumlah prestasi yang pernah diraihnya, juara 1 hatrik di Grebek Suro Ponorogo 2019, Bupati Cup Pasuruan meraih double winner, Piala Walikota Surabaya 2019 juara 1 dan 2.

 

HIPERTENSI JUARA 1 CUCAK HIJAU B, DAPAT TAMBAHAN HADIAH DARI BUDI COKRO

 

Selama istirahat masa pandemi covid-19, baru mulai turun kembali di launching gantangan Cokro BC ini. Penampilannya di sesi A sungguh cimaik. Roll tembaknya menggelontorkan varian lagu cukup banyak, kerja satu titik tanpa goyang.

Pesaing utamanya Hipertensi milik Hendra dari Brandal SF Kediri. Hipertensi juga menumjukkan kehebatannya, roll speed dengan tembakan pelatuk, kerja hyper. Meski demikian, pada akhirnya para juri memilih Jaran Goyang sebagai juara pertama, sedangkan Hipertensi harus puas sebagai runner up.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Merasa kurang puas dengan hasil ini, Hendra kembali menurunkan di sesi B. Duel hebat melawan Jarang Goyang kembali terjadi. Keduanya kerja mumpuni, pada akhirnya para juri NZR yang bertugas memilih Hipertensi sebagai kampiunnya.

Menurut Hendra, ini kemenangan berikut setelah rentetan prestasi yang diraih di event-event sebelumnya. “Hipertensi di Bayu BC feat Dewa 99 juara 2 dan 2. Habis corona belum naik, baru turun di Dewa 99 dan di sini. Berikutnya saya persiapkan ke event Macan Kumbang feat BNR Kediri,” jelas Hendra dengan bangga.

 

BB MILIK BOBY JUARA 1 CUCAK HIJAU C, DAPAT TAMBAHAN HADIAH DARI BUDI COKRO

 

Sedangkan di kelas cucak hijau C, dipuncaki BB milik Boby dari Sukorame Kediri. Cucak hijau terbaik akhirnya diraih Hipertensi milik Hendra.

Khusus di kelas cucak hijau ini, juara satunya mendapat tambahan hadiah dari Mr. Budi Cokro pengurus NZR Kediri. “Tambahan hadiah juara 1 di kelas cucak hijau A 200 ribu, B ditambah 100 ribu, dan C ada bonus 50 ribu. Bagi-bagi rejeki karena hari ini, 20 September, bertepatan dengan Anniversary ke-17 pernikahan saya dengan istri tercinta, Maria Ulfa,” kata Mr. Budi Cokro dengan berbinar bahagia.

 

MR. HENDRA (KIRI), HIPERTENSI MERAIH CUCAK HIJAU TERBAIK

 

Frida Ramos kacermania dari Laskar BC menurunkan gaco andalannya, Arjuna. Sejak digantang langsung kerja. Roll speed-nya mantap, variasi lagu srindit, cililin, dan cucak jenggot, dilantunkan dengan volume keras. Sekali ngerol durasinya panjang, ditambah gaya ngobra dengan bukaan ekor maksimal.

Kehebatan kerja Ajuna yang demikian ciamik menjadikannya terlihat paling menonjol, akhirnya para juri mendaulatnyas sebagai juara pertama mengalahkan Dynamite milik Agus dari Mojo BC.

 

FRIDA RAMOS (KAOS KUNING), KACER ARJUNA JUARA 1 KACER

 

Kelas cendet juga menampilkan kontes yang berkualitas. Banyak gaco bagus diturunkan, salah satunya Soneo milik Agus dari Cakar Wesi. Gaco yang satu ini tampil mumpuni, dengan isian rambatan, siri-siri, love bird, kenari, gereja, dan jangkrik. Soneo melantunkan lagu-lagu andalannya dengan merdu dan nagen, nancep, begitu ngototnya sampai terlihat kejer.

Kali ini Soneo mendapat lawan Cabe milik Panda dari Tegalan SF. Keduanya sama-sama tampil istimewa, akhirnya para juri menancapkan koncer A full alias menang mutlak pada Soneo, sedangkan Cabe harus puas sebagai juara dua.      

 

 

Jalannya lomba seru dari awal sampai akhir, namun bisa dikatakan tidak ada protes, membuat lomba makin nyaman. “Terima kasih atas dukungan dan kehadiran kicaumania semua, ikuti pula Latber rutin Cokro BC di lokasi ini, desa Ketami, Pesantren, kota Kediri, sebelah taman wisata Ecopark, setiap hari Rabu dan Jumat Sore. Tiket 20 ribu dan 15 ribu rupiah,” pungkas Mr. Yudi Yakuza, ketua NZR Kediri. [ferry, maltimbus]

 

JUARA LAUNCHING COKRO BC KEDIRI, KLIK DI SINI

 

 

KELAS CUCAK HIJAU B FULL GANTANGAN

 

KACER DYNAMITE JUARA 2

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

SONEO (KIRI) JUARA 1 CENDET DAN CABE JUARA 2

 

MR. HENDRA, HIPERTENSI RUNNER UP CUCAK HIJAU A

 

 

KATA KUNCI: cokro bc cucak hijau jaran goyang cucak hijau hipertensi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp