DOMBLE. SUKSES GELAR LATPRES SEMAR INDEPENDENT

LATPRES SEMAR INDEPENDENT COLOMADU

Lomba Kondusif Tanpa Teriak, CH Sekar Taji Menangi Kelas Utama

Keberhasilan Gantangan Semar Independent Colomadu mengadakan lomba yang tertib, kondusif, tanpa teriak layak diacungi jempol. Bagaimana strategi panitia mengelola pemain agar bisa menahan diri untuk tidak berteriak dan bisa menikmati lomba?

Suasana Latpres Semar Independent yang dilaksanakan pada Minggu, 9 Oktober 2022 di Pasar Gawanan, Colomadu benar-benar tertib, kondusif, dan tanpa teriak sama sekali. Meski didominasi oleh kicaumania akar rumput, aura lomba yang diprakarsai oleh Domble dan Ari Trans ini benar-benar bisa dinikmati oleh para penggemar lomba tanpa teriak.

 

 

SUASANA KELAS MURAI BATU

 

Situasi lomba yang tersaji di Latpres Gantangan Semar Independent memang dirancang sedemikian rupa untuk mengakomodasi pemain lokal dan akar rumput. Berdasarkan jumlah dan kondisi pemain di sekitar gantangan, panitia memilih sistem 36G. Sistem ini juga diharapkan bisa memaksimalkan pantuan burung di lapangan.

 

 

Sebagai layanan tambahan, panitia menyediakan kursi di pinggir gantangan sehingga peserta mau duduk tertib sambil menikmati suara burung. Bahkan, panitia menyediakan roti dan cemilan agar peserta tertib dan tidak berteriak. “Kalau dikasih cemilan, mereka kan sibuk makan dan ngisi perut. Kalau lagi ngunyah, mereka nggak akan teriak. Di sini terbukti efektif, silahkan dicoba,” ungkap Domble.

 

SUASANA KELAS CUCAK HIJAU

 

Demi menegakkan aturan di lapangan, panitia tak segan-segan memberikan bendera diskualifikasi untuk pemain yang dianggap melanggar peraturan. Panitia tak segan-segan menegur pemain yang mulai teriak dan mengganggu penilaian. Dengan situasi perlombaan yang kondusif seperti ini, sebagian besar pemain puas dan memberikan acungan jempol pada Semar Independent.

Salah satu gaco yang berhasil mengukir prestasi di gelaran kali ini adalah Sekar Taji, amunisi milik H. Udik DRT yang dikawal oleh Yusak. Main di kelas Cucak Hijau Semar, Sekar Taji berhasil mencuri perhatian juri dengan materi lagu panjang dan kasar yang dibawakan dengan suara tembus.

 

YUSAK. CH SEKAR TAJI JUARA KELAS CUCAK HIJAU SEMAR

 

Keberhasilan Sekar Taji mengukir prestasi di Latpres Semar Independent kali ini membuat Yusak semakin percaya diri untuk menurunkan amunisi yang dikawalnya di even-even bergengsi di Solo Raya. Salah satu event yang dibidik adalah Road To Poros Tengah yang akan digelar Rabu, 12 Oktober 2022.

Tampil stabil dan konsisten, cucak hijau Artis milik Mbah Komo BSB Boyolali berhasil menduduki tiga kali podium ketiga. Meski tak berada dalam kondisi terbaik, Artis mampu menyuguhi juri dengan materi lagu panjang yang menjadi senjata andalannya sehingga masih bisa masuk tiga besar.

 

BSB BOYOLALI. CH ARTIS BORONG JUARA

 

Tampil maksimal di kelas BOB, Artis justru keluar sebagai yang terbaik dan berhasil menumbangkan para pemenang di kelas sebelumnya seperti Sekar Taji, Kipas Sakti, Parker, dan Aerox. Dengan pencapaian ini, BSB Boyolali kembali menunjukkan kepiawaiannya dalam memoles cucak hijau.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Zeus Hitam, amunisi milik Dazuki Kombat BC Tumang diluarperkiraan justru sukses mencuri kemenangan di kelas Murai Batu Semar. Ketika lawan-lawannya tampil kurang maksimal, Zeus Hitam tampil konsisten dengan terus menerus menggelontorkan materi isiannya.

 

DAZUKI. MB ZEUS HITAM CURI KEMENANGAN

 

Keberhasilan Zeus Hitam menang di luar kandang ini tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri untuk Dazuki yang datang jauh-jauh dari lereng Gunung Merapi. Meski masih ada PR yang harus dibenahi, Zeus Hitam akan digelandang ke Las Vegas Party I besok Minggu, 16 Oktober 2022.

Dibukanya kelas Murai Batu MBSR ternyata masih menjadi magnet tersendiri untuk pemain akar rumput apalagi ada iming-iming door prize satu buah sangkar. Di kelas Murai Batu MBSR, Agung S koncer double karena meraih juara pertama sekaligus mendapatkan door prize.

 

PENERIMA DOORPRISE MURAI BATU MBSR

 

Menurut Mardi Sukoharjo, di Balekambang Kumandang 6 yang akan digelar pada Minggu, 13 November 2022 juga akan dibuka kelas Murai Batu MBSR dengan harga tiket 100 ribu rupiah. “Setelah ini kayaknya main di Balekambang Kumandang 6, 60-G, tiket 100 ribu. Kalau ada yang mau ikutan, langsung WA saja,” ungkapnya.

SS, amunisi milik Yant Andreas berhasil sapu bersih podium juara di kelas kacer setelah tampil menonjol dengan materi lagu konin, kinoi, dan srinditan. Menurut Yant, ratusan prestasi telah diraih oleh SS dalam empat tahun terakhir.

 

YANT ANDREAS. KACER SS DOUBLE WINNER

 

“Prestasi SS sudah ratusan kali, burung stabil dalam 4 tahun ini. Model mainnya patah leher kalau sudah konslet. Rencana besok minggu mau main ke Goro Assalam atau Las Vegas,” ungkapnya.

Keberhasilan kenari AD 01 meraih juara pertama dan kedua di even kali ini menandai kembalinya kinerja amunisi milik Pedet Boyolali Canaries ini setelah beberapa waktu lalu mabung. Sebelum menang di even kali ini, AD 01 sudah menorehkan hasil positif ketika dicoba di P2-3B Ngebong dan RGN Cakra.

 

PEDHET BOYOLALI CANARIES. KENARI AD 01 COMEBACK

 

Mulai nampilnya AD 01 ini membuat Pedet mulai membidik sejumlah event kenari di blok tengah seperti Pesta Kenari Feat Mabes Kaliber yang akan diadakan pada Minggu, 23 Oktober 2022 di Belakang Asrama Brimob Srondol Banyumanik, Semarang.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Dibukanya kelas BOB untuk murai batu, cucak hijau, anis merah, dan kenari yang mempertemukan para pemenang di kelas sebelumnya membuat peserta tetap bertahan sampai akhir. Di kelas BOB, gelar juara akhirnya diraih oleh murai batu Jaka Tarub, cucak hijau Artis, anis merah Jejaka, dan kenari Sam.

 

PANITIA DAN JURI SEMAR INDEPENDENT

 

Domble dan Ari Trans mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi kicaumania di event kali ini. “Terima kasih atas kehadiran teman-teman, mohon maaf apabila ada kekurangan. Sampai jumpa lagi di event Semar Independent selanjutnya,” pungkasnya. [asept]

 

PEMENANG BOB MURAI BATU

 

PEMENANG BOB CUCAK HIJAU

 

PEMENANG BOB ANIS MERAH

 

PEMENANG BOB KENARI

 

KENARIMANIA SOLO BERSERI

 

BROSUR POROS TENGAH:

 

 

 

 

BROSUR DPRD CUP WONOGIRI

 

BROSUR DANDIM CUP WONOGIRI

 

BROSUR BALEKAMBANG KUMANDANG 6:

 

KATA KUNCI: semar independent

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp