JUARA 1 KELAS LOVE BIRD JUNIOR. NYERI DI KELAS BERIKUTNYA

LATPRES RAMADHAN BERSEDEKAH KMS BC MOJOKERTO

Separuh Hadiah untuk Anak Yatim Piatu, Lomba Tetap Disambut dengan Antusias

Hadiah yang biasanya diberikan penuh, di Latpres Ramadhan Bersedekah KMS BC Minggu ini (10/6), hanya diberikan separuh. Sedangkan separuhnya lagi disumbangkan kepada anak yatim piatu dan fakir miskin. Meski begitu, tak mengurangi antusiasme para pemain yang datang ke gantangan KMS BC ini.

Latpres bertajuk Ramadhan Bersedekah KMS BC Mojokerto boleh dibilang cukup ramai didatangi para kicaumania. Meski di hari yang sama dan jam yang sama, setidaknya ada dua gelaran lain. Yang satu dengan skala yang lebih besar dan di gantangan satunya lagi juga menggelar latpres.

 

 

SUASANA LOMBA DI KMS BC MOJOKERTO

 

“Alhamdulillah, meski hadiah untuk juara jauh-jauh hari sudah diumumkan akan dipotong untuk diberikan kepada anak yatim piatu dan fakir miskin, yang datang ke sini masih memenuhi harapan,” ujar Roby Prastyawan, pemilik gantangan KMS BC. Dan tidak hanya hadiah untuk para juara, honor panitia dan juri pun sama-sama dipotong untuk turut disumbangkan.

Menurut Wawan, panggilan akrab Roby Prastyawan, KMS BC yang berlokasi di depan Balai Desa Karangsari, Kecamatan Sooko, Mojokerto ini sebenarnya termasuk gantangan lama. Ketika belum banyak gantangan di, KMS BC sudah berdiri sejak 2013.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Niat Wawan mendirikan gantangan awalnya memang hanya untuk bersenang-senang, demi menyalurkan hobi burung kicauan. Karena banyak anggota panitia yang sibuk dengan pekerjaan, maka KMS hanya menggelar lomba burung seminggu sekali, yakni setiap hari Minggu.

Karena hanya seminggu sekali, maka jangan heran bila gantangan ini banyak didatangi pemain. Pemain lokalnya pun terkenal fanatik. Cucak hijau selalu dibuka sampai tiga kelas dengan full gantangan, sementara peminat di kelas cendet, kenari dan kacer juga lumayan banyak.

 

JUARA 1, 2 & 3 KELAS LOVE BIRD A

 

Dalam gelaran 10 Juni kemarin, persaingan di kelas love bird dewasa A sangatlah ketat. Poin untuk juara 1, 2 dan 3 hanya terpaut satu angka. Love bird Josam milik Mr. Khoirul dari Santren yang juara 1 meraih poin 73. Sementara Vio yang juara 2 milik Mr. Kacung dari Kencono BC meraih poin 72, dan juara 3 direbut Sarimi milik Mr. Londo dari Sampang BC dengan raihan poin 71.

Di kelas love bird junior terjadi keseruan, yang mana Sarah Jr milik Mr. Widi dari Duta Bandit Cup I berhasil nyeri di kelas junior A dan junior B. Di kelas junior A, Sarah Jr berhasil mengalahkan Surti milik Agus Priyanto dari Tembora di juara 2. Sedangkan di juara 3 ada Jalaram milik Afan dari Mblendes Team.

Di kelas junior B, Sarah Jr yang selalu memilih nomor gantangan satu, kembali menguasai podium dengan mengalahkan lagi-lagi Surti milik Agus Priyanto dari Tembora yang ada di posisi 2. Sedangkan juara 3 diduduki Pelakor milik Rizky dari Biduan BC.

 

PARA JAWARA DI KELAS CUCAK HIJAU VIP

 

Di kelas cucak hijau A, Korax milik Gambeir dari KPS Sooko SF menguasai jalannya pertandingan dengan raihan poin tertinggi sehingga juara 1. Ia mengalahkan Mbah Semar milik Yusman dari Karangasem. Sementara di juara 3 ada cucak hijau Ragil milik Kojin dari KTM.

Jika di kelas cucak hijau A, Korak meraih juara 1, di kelas cucak hijau VIP yang digelar sebelumnya, Korak sebenarnya hanya meraih juara 3. Ia kalah dengan Gozela milik Pak Pho dari Ardusa SF yang menjadi juara 1, sedangkan di juara 2 ada Rama milik Izank dari Sumengko.

 

JUARA 1, 2 & 3 KELAS MURAI BATU VIP

 

Kelas murai batu, cendet, dan kenari yang masing-masing dibuka 2 kelas tak kalah seru untuk disaksikan. Hanya kacer yang dibuka satu kelas, meski begitu jumlah pesertanya cukup menggembirakan.

“Minggu depan KMS BC libur untuk sementara waktu karena bertepatan dengan Lebaran. Kami akan menggelar kontes lagi seusai Lebaran nanti,” pungkas Wawan.

 

 

PARA JAWARA DI KELAS LOVE BIRD BABY M1 A

 

PARA JAWARA DI KELAS CUCAK HIJAU

 

JUARA 1 & 2 KELAS CENDET

 

JUARA 1 KELAS KENARI A

 

JUARA 1, 2 & 3 KELAS KACER

 

Burung yang lelah karena perjalanan jauh, lebih mudah dihinggapi penyakit. Sediakan selalu LA KURUS, dari Super Kicau Grup yang terpercaya. Spektrum luasnya menjadikan mampu mengobati lebih banyak penyakit, dan lebih cepat sembuh.

 

KATA KUNCI: kms bc mojokerto love bird sarah jr love bird nyeri

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp