GAPLO ORBITKAN CINCIN DI KELAS CENDET BINTANG


LATPRES KEBOKICAK BC

Peserta Cendet Meningkat, CH Harmoni Double Winner, LB Pembunuh dan Delpiero Berbagi Podium

Terus digeber, kelas cendet makin diminati di gantangan Kebokicak BC Jombang. Cincin menikmati prestasi emas. Di kelas Cucak Hijau, Harmoni milik Risky menjadi jawara di dua kelas, dan di kelas Love Bird Fighter menjadi milik Pembunuh dan Delpiero.

Latpres Kebokicak BC pekan ini berlangsung mulus dan kondusif. Menerapkan lomba tanpa teriak dengan disiplin tinggi, sistim penjurian yang selalu fair play, serta disiplin protokol kesehatan saat pelaksanaan gelaran, menjadi daya jual yang sulit diikuti gantangan lain.

 

 

JUARA KELAS CENDET BINTANG

 

Lebih dari 800 lembar tiket terjual, baik dari kelas Love Bird maupun Kicauan. Kelas Cendet juga menjadi penyumbang penjualan tiket cukup banyak. Alasan dibukanya kembali kelas Cendet, karena Kebokicak BC tidak mau terjebak pada euforia sejumlah jenis burung yang dianggap trend. Berkaca pada kelas anis merah yang pernah booming lalu menghilang, pecinta cendet yang membludak lantas anjlok, dan lain-lain.

"Memang beberapa jenis burung saat ini lagi trend, tapi itu tidak menutup kemungkinan akan ada rotasi. Sudah banyak contoh kok. Karena itu, mulai bulan lalu, kami mulai menggeber kelas cendet. Alhamdulillah jumlah pesertanya terus meningkat signifikan. dari belasan burung, sekarang sudah hampir tiga puluhan. Ini trend yang bagus," kata Karyanto, Ketua Kebokicak BC.

 

JUARA CUCAK HIJAU KEBOKICAK A

 

Di Latpres Kebokicak BC di SD Negeri Kwaron II, Diwek Jombang pada hari Minggu 6 Juni 2021, kelas Cendet dibuka dua kelas. Di kelas Bintang, pesertanya hampir tembus 30 burung dari kuota maksimal yang tersedia 36 burung.

Tidak hanya kuantitasnya yang terkatrol, tapi kualitas gaco yang dinaikkan juga banyak yang hebat, karena peserta yang datang tidak hanya didominasi pemain lokal Jombang, tapi ada beberapa dari luar kota.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Satu diantaranya adalah H. Andre atau Kaji Jaddab, pemburu gaco dari Mojokerto yang menurunkan Mercy, salah satu gaco terbaiknya. Di kelas Cendet Bintang, Mercy mengisi peringkat IV, di bawah Cincin orbitan Bagas Gafelo dari Gerdupapak JOmbang yang berada di puncak, Sekartaji milik Lutvirock di posisi runner up, dan Dongkel milik Arik di podium tiga.

Cincin adalah salah satu cendet terbaik yang ada di Jombang, namun debutnya kurang kenceng karena sang pemilik jarang ke gantangan. Namun, beberapa pekan ini ia mulai rajin datang ke sejumlah gantangan di Jombang, salah satunya Kebokicak BC.

 

JUARA CUCAK HIJAU VIP

 

Turun di kelas Cendet Bintang, Cincin yang rajin nembak suara jangkrik, suara belalang, cucak jenggot, dan gereja kawin dalam beberapa versi, mampu menarik perhatian juri.

Gaco ini punya tipikal suara kering kristal, hingga suaranya terdengar mencolok hingga membuat para penonton bisa dengan mudah menemukan sumber suara. Tampilnya juga nagen di satu titik, meskipun sebelumnya suka salto.

 

JUARA KACER VIP

 

"Dulu waktu saya take over, Cincin sering salto. Tapi setelah saya terapi dengan perawatan khusus, mandi dan jemur, Cincin sekarang jadi nagen," kata Bagas Gafelo yang pernah tercatat sebagai salah satu juri di EO Perburungan.

Kelas Cucak hijau menjadi partai krusial dan menjadi kelas panas karena banyak gaco yang memiliki kualitas kelas atas dan sarat prestasi. Kendati demikian, Risky pemilik cucak hijau Harmoni yakin kalau burungnya bisa bersaing.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Dan terbukti, Harmoni mapu menunjukan tajinya. Dengan karakter vokal yang lantang dan lagu roll speed berdurasi panjang, mampu menghibur para juri dan rela menghadiahi bendera koncer A saat turun di kelas Vip.  Prestasi emas ini kembali diraih saat berlaga di kelas Eksklusif.

Saat ditemui Burungnews di pinggir lapangan, Risky sempat melontarkan ucapan. “Harmoni burung mewah mas, burung sudah lama ikut saya, jadi saya yakin kalau Harmoni mampu bertarung di Latpres Kebokicak BC ini. Alhamdulilah sesuai prediksi, Harmoni bisa membanggakan."

 

JUARA LOVE BIRD EKSKLUSIF

 

Di kelas Cucak Hijau VIP, Harmoni yang menjadi skuad Asgol SF meraih juara 1 disusul Mungil milik Musta’in  dari Sumberjo di peringkat II, dan Boker milik Wasis dari Banyu Galak mengunci juara III.

Sesi selanjutnya, kelas Cucak hijau Eksklusif terulang kembali. Harmoni menggila seakan memberikan kepercayaan kepada Risky bahwa mampu bertengger lagi di puncak laga. Hasilnya tak bisa dipungkiri kalau Harmoni menjadi raja di kelasnya. Kali ini gaco yang mendampingi Harmoni di podium adalah Sedudo milik H Kanthot dari LA BC dan Super Tetra milik H Rofiq dari Warujayeng sebagai juara II dan III.

 

JUARA MURAI BATU VIP

 

Duel sengit jug atersuguh di kelas Love Bird Fighter. Podium dihuni sejumlah gaco kondang, antara lain Pembunuh, Delpiero, HUD dan lain-lain. H Andre dari Jaddab BC Mojokerto juga menurunkan gaco terbaiknya dan berhasil mendulang juara di semua kelas yang diikuti.

“Memang sudah saya persiapkan jauh-jauh hari untuk silatuhrahmi di gantangan Kebokicak BC. Tak lupa saya juga mau belanja gaco. Khusus murai baru, siapa saja yang mau menjual gaco bisa langsung mendatangi saya. Buka harga, pantau gantangan, cocok langsung bayar. Note, gak harus koncer kok," bilangnya.

 

 

“Tapi saya itu bingung ya sama para pemain di Jombang ini. Dikasih rizki kok tidak mau. Tadi saya sempat memantau empat gaco dan alhamdulilah tidak jalan semua hehehehe. Anehnya lagi, meskipun tidak koncer tadi ada yang mau saya beli, dan saya buka penawaran Rp15 juta, tapi tidak dikasih. Padahal dia bilang kalau belinya hanya Rp 1,7 juta," kata Jaddab sambil tertawa lebar.

Di kelas Love bird Fighter Bintang, Pembunuh andalan H. Andre menebas habis semua lawannya dengan poin tertinggi dengan durasi bintang 7, bintang 5, super 2, dan panjnag 2. Pemburu mengungguli poin yang diraih Prabu milik H. Huda dari TB Alicia, dan 3 Mitos milik Idam dari DT Mega Koalisi.

 

JUARA KENARI BINTANG

 

Di kelas Love Bird Fighter Favorit, Delpiero andalan Jaddab juga mendulang prestasi emas. Delpiero menggelontorkan durasi mewahnya dan memuncaki klasemen, diikuti Rembes milik Karjuni, dan Pembunuh milik Jaddab sendiri.

"Segenap panitia Kebokicak BC memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua kicau mania dan kekek mania yang selalu mensuport gelaran hingga sukses. Dan  bilmana ada kesalahan kata atau tindakan panitia dan tim juri yang kurang berkenan, kami mohon maaf," kata Karyanto di akhir gelaran.(ANGGA)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA LOVE BIRD M2 BINTANG

 

 

JUARA LOVE BIRD M1 BINTANG

 

JUARA KELAS BRANJANGAN EKSKLUSIF

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: latpres kebokicak bc ch harmoni lb pembunuh delpiero

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp