MR. YANTO (TOPI TENGAH) DAN KRU KBL LUMAJANG HANTARKAN DENJAKA KAMPIUN MP150A

LATPRES BASE CAMP CUP 1 FEAT TRABAS BLITAR, #2

Kutilang Denjaka Kampiun MP150 A, Gtn. No. 20 Terlalu Bagus Dinyatakan Hangus + Vidio

Denjaka, kutilang asal lumajang yang baru pertama main luar kota langsung naik podium sedangkan gantangan no. 20 terlalu bagus, materi dan gaya garudanya ciamik, membuatnya hangus.

Pertarungan di kelas Kutilang sangat seru terutama di sesi MP150 A, kontestan semuanya kerja. Namun ada salah satu burung di gantangan nomor 20 yang kerjanya sangat bagus dan mencolok. Kutilang ini sering menampilkan gaya garuda dengan variasi lagu sangat mewah. Sayangnya diakhir penjurian gaco milik Mr. Andik dari Pengkol Tanjungsari yang dijoki oleh Mr. Alfan ini meraih poin 200 lebih, yang berati terlalu bagus sehingga hangus.

 

 

Menurut Mr. Agus Rencek sang juri, gantangan no. 20 meraih poin lebih dari 200 padahal maksimal poin di MP150 adalah 150 poin materi karena di even ini panitia dan komunitas kutilang menyepakati untuk kutilang kelas materi bukan standart, “Bisa dikatakan gantangan 20 salah kamar,” tandas juri Agus. 

Menurut Mr. Andik, saat mau lomba burung yang menempati gantangan no. 20 ini dikasih ulat hongkong, dan pisang, “Pisang yang diberikan harus baru, selain itu burung diangin-anginkan lalu dikerodong. Kutilang ini saya pelihara mulai dari lolohan sampai saat ini usianya sekitar 6 sampai 7 tahun,” terangnya.

 

MR. ANDIK (KANAN), KUTILANGNYA NO. GTN. 20 TERLALU BAGUS MEMBUATNYA HANGUS DI MP150A

 

Gaco no. gantangan 20 yang belum dikasih nama ini masih pertama kali ikut lomba, “Ini laga pertamanya, burung ini memang memiliki gaya garuda dengan variasi lagu banyak seperti cendet, sirpu, dan jalak uren, bisa dikatakan burung materi.” Kata Mr. Andik. “Cara memasternya cukup ditempel variasi lagu dari Hp, kita master setiap hari,” tambah Mr. Alfan sang joki.

Disesi MP150 A ini juara satunya diraih Denjaka milik Mr. Goib alias Mr. Yanto dari KBL (Kutilang Basis Lumajang, Red.) dengan poin 148.  Denjaka adalah Kutilang jawara di Lumajang, dan baru pertama kali ikut lomba luar kota.

 

PARA JUARA KUTILANG MP150 A

 

Burung bermateri ciblek betina dan kenarian ini sangat mudah perawatannya, “Rawatan harian dijemur dan diembun, hari H dikasih jangkrik 2 ekor langsung jalan lomba,” terang Mr Yanto yang telah merawat Denjaka lebih dari setahun.

Mr. Yanto turun di event ini bersama 6 personil yang tergabung dalam KBL, “Kami membawa 7 ekor burung:  2 tucuk dan 5 kutilang, yang hangus 3,” ungkapnya pada burungnews.com.

 

 

Sedangkan di sesi kutilang MP150 B, persaingan masih ketat, dengan hasil akhir menobatkan Minul milik Mr. Bendhu dari Pakunden Blitar sebagai kampiunnya melibas Serutu besutan Mr. Tony dari Bunga Daun.

“Minul masih 3 bulan di tangan saya, dulunya milik tetangga yang tak terawat dan jadi burung untulan, lalu saya pinang dan saya rawat secara teratur dan konsisten, terutama penjemuran yang saya lakukan mulai jam 09.00 WIB sampai jam 11.00 WIB, seperti menjemur perkutut,” terangnya.

 

PARA JUARA KUTILANG MP200 UTAMA

 

Di sesi Kutilang MP200 PB sebagai kelas utama di juarai Joker milik Alan dari Tugu, runner up diraih Serutu milik Mr. Tony dari Bunga Daun, sedangkan posisi ke tiga diraih Samdor milik Wahyu Apel dari SKB (Sedulur Kutilang Blitar, Red.). [Ferry]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA LATPRES BASE CAMP CUP 1 FEAT TRABAS BLITAR, KLIK DI SINI

 

MR. BENDHU (KIRI), MINUL JUARA 1 KUTILANG MP150 B

 

 

MR. WAHYU APEL, SAMDOR JUARA 3 KUTILANG MP200

 

MR. NANA, DILAN JUARA 3 MP150 A

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

KATA KUNCI: latpres base camp cup 1 feat trabas blitar kutilang denjaka

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp