KELAS MURAI BATU UTAMA, PALING PANAS PERSAINGANNYA

LATPRES AKHIR TAHUN 2020 NEW DURENAN BC FEAT KWK

Kelas Komplit Beberapa Burung Cetak Double Winners

Berlangsung meriah, bahkan beberapa kelas harus ditambah, lomba burung berkicau berskala Latpres di penghujung tahun 2020 New Durenan BC sukses digelar di gantangan komplek terminal wisata, Trenggalek, Jawa Timur, Minggu (13/12/2020).

Menggelar 36 kelas, lomba besutan Mbah Wahono ini berhasil mengundang kicau mania dari berbagai kota baik dari dalam maupun luar kota Trenggalek seperti Tulungagung, Kediri, Ponorogo, Blitar, bahkan terlihat hadir beberapa kicaumania dari kawasan agak jauh seperti Mojokerto hingga Sidoarjo.

KELAS CUCAK HIJAU JUGA PADAT PESERTA HINGGA DITAMBAH DUA KELAS.

KORLAP LOMBA DAN ADAM ELYASIN KWK SANGAKR, AKAN TERUS LOYAL MENSUPPORT PENUH DEMI RAMAINYA GELARAN LOMBA BURUNG

 

 

Beberapa kelas padat peserta, seperti kelas Murai Batu, Cucak Hijau dan Kacer, akibat besarnya animo ini, panitia pun harus membuka kelas-kelas tambahan.

Kelas Murai batu yang sedianya hanya dibuka dua kelas, akhirnya ditambah 1 kelas, sedangkan kelas Cucak Hijau yang merunut jadwal hanya dua kelas berubah menjadi 4 kelas.

Menariknya pula, meski lomba ini hanya berskala Latpres dengan tiket maksimal Rp 60 ribu, namun kelas jenis burung yang disajikan bisa dibilang cukup komplit. Seperti ada kelas Anis Kembang, Prenjak Merah, Sirpu hingga Trocok.

Besarnya minat peserta tak urung membuat tensi persaingan antar burung meninggi, baik di kelas burung-burung ocehan maupun Love Bird. Duel kualitas pun tak terhindarkan.

Meski demikian para juri tetap berhasil menentukan para juaranya yang bahkan beberapa diantaranya berhasil meraih double winners alias meraih juara 1 di dua kelas berbeda.

DINAMIT, JUARA KELAS MURAI BATU UTAMA

 

Lomba yang diawali kelas Love Bird M2 A ini, langsung suasana gantangan yang sebelumnya hening berubah menjadi ramai. Duel akhir tahun kelas maksimal Masih 2 kali ini berhasil disudahi positif oleh LB Barang Bukti milik Kaji Anas dengan raihan podium 1.

Di sesi berikutnya, ada kelas burung Sirpu A, yang diikuti sekitar 10 burung, dan kelas ini termasuk kelas yang cukup jarang digelar. Sirpu Sipon milik Ozo dari BnR Trenggalek sukses menydahi perlawanan Sirpo milik Rio dari tim yang sama, dan Sipon pun berhak atas torehan juara 1.

CUCAK HIJAU CORONA MILIK GEPENG SABET JUARA KELAS UTAMA.

JUARA KACER, DAPAT TAMBAHAN HADIAH DARI KWK KARENA MENGGUNAKAN SANGKAR KWK.

 

Kelas Konin A menjadi pengisi sesi ketiga, Kenalpot Racing tampil memukau para pengadil dan mencatatkan podium 1 di akhir penjurian . Menariknya, burung milik Aries Colibry dari KNI Tulungagung ini tampil cukup stabil, hingga saat turun di kelas Konin C, "bisingnya" Knalpot Racing kembali meraih juara, yang berarti pula burung dua juara 1 di dua kelas berbeda dia kantongi.

Kelas Prenjak Merah di gelaran ini juga menjadi hari baik bagi Prenjak "Palsu" milik Rizqi Kaboelz karena usai memenangi laga di sesi awal, kelas A, Palsu kembali meraih juara saat main di kelas B. Jumlah peserta yang turun di kelas pertama juga cukup lumayan, hingga panitia mampu membuat pantia menentukan 6 kejuaraan.

Usai semua kelas pendukung, lomba pun dibawa memasuki kelas-kelas utama bahkan merupakan kelas terpanas yang dimulai dengan kelas Cucak Hijau A. Peserta berjubal, gantangan penuh adu gacor, njambul dan ngentrok pun tak terhindarkan.

LOVE BIRD BONAR MILIK BISMO TEAM RAIH DOUBLE WINNERS DI KELAS LB UMUM.

PARA JUARA KELAS KENARI STD BERSAMA DENY (PANITIA LOMBA)

    

Corona, Ijo milik Gepeng tampil menggila dan meredam perlawanan rival-rivalnya termasuk Bajang milik Andik dan Sundoro milik Bagus Jaya. Corona pun tuntas di podium 1 kelas utama ini. Sementara Bajang dan Sundoro, masing-masing harus puas finis di posisi kedua dan ketiga.

Namun demikian, justru Cucak Hijau Pajero yang bisa dibilang menjadi burung hijau paling sukses di gelaran ini karena meraih dua kali juara yakni juara kelas Cucak Hijau C dan D. Prestasi ini pun menghantarkan Pajero menjadi peraih gelar Cucak Hijau terbaik.

Tak kalah dengan sengitnya kelas Cucak Hijau, kelas Murai Batu juga padat peserta kelas A yang merupakan kelas utama full gantangan kondisi ini juga memperuncing persaingan apalagi burung-burung yang turun dari kawasan ini memiliki kualitas yang nyaris merata.

ANIS KEMBANG GRANAT MILIK WANDI DARI AKB, JUGA RAIH DUA JUARA 1.

 

Murai Dinamit milik Arif W berhasil mengkandaskan mimpi rival-rivalnya seperti Miyabi dan Rosi dalam perebutan juara 1 di kelas Utama ini. Hanya sayang, mungkin karena ketatnya kualitas tak ada burung yang meraih juara 1 sebanyak dua kali. Namun Murai Suroboyo milik Kamituwo dari KBC, berhasil menjadi yang terbaik karena ekor panjang ini nyaris nyeri juara 1.

Kelas Kacer menjadi kelas terpanas lainnya dan sering pula menjadi kelas paling krusial. Dibuka dua kelas, manuver-manuver Kacer Serdadu milik H. Ulin sukses menghantarkannya menjadi Kacer terbaik usai meraih dua juara di kelas Kacer A dan B.

Banyak pendapat yang mengiringi suksesnya gelaran ini dengan raihan peserta yang cukup besar, diantaranya adalah karena besarnya dukungan dari Sangkar KWK yang memberikan tambahan hadiah bagi peraih juara 1 yang menggunakan sangkar ini.

Bahkan salah satu bos Sangkar KWK, Adam Elyasin pun terlihat hadir demi dan langsung memberikan supoort pada gelaran ini. "Sudah banyak gelaran yang kita support seperti ini, dan rata -rata gelaran menjadi tambah sukses," ujar Adam di sela-sela lomba.

Sementara Mbah Wahono, selaku sespuh gantangan New Durenan BC, menyatakan rasa puasnya atas suksesnya gelaran akhir tahun ini. "Saya puas, saya ucapkan terima kasih atas dukungan semuanya, semoga gelaran berikutnya juga nggak kalah meriahnya dengan lomba ini," ujar pria yang akrab disapa mbah No ini.

Namun demikian, mbah No tak menampik jika masih ada kekurangan selama gelaran, dan pihaknya mewakili seluruh kru yang bertugas juga memohon maaf atas kekurangan yang terjadi dari awal hingga akhir gelaran.

"Semua kekurangan akan kita jadikan bahan evaluasi, demi lomba-lomba berikutnya yang lebih baik," pungkas mbah No.

MAKIN SEMANGAT, KRU NEW DURENAN BC SIAP GELAR EVEN LEBIH BESAR USAI SUKSES GELARAN LATPRES KALI INI.

JUARA KELAS SIRPU. KELAS YANG CUKUP JARANG DIBUKA DI LOMBA BURUNG.

JUARA LB M2 A. DAPAT ANGPAO TAMBAHAN DARI SANGKAR KWK

 

 

KATA KUNCI: new durenan bc trenggaleklomba burung trenggalek

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp