SUASANA MURAI G-28 MERIAH

KRONGGAHAN BIRD CLUB YOGYAKARTA + DATA JUARA

G-28 Jadi Magnet Datangnya Burung Ngetop, Lee Wong, Land Cruiser, dan Zid Zid Rebut Juara

Tampil dominan dengan suara gereja tarung disambung cucak jenggotan, cucak hijau Zid Zid milik Erick dari MBJF yang dibelinya 300 ribu perak berhasil meraih juara 1 di kelas G-28. Kacer Lee Wong dan murai batu Land Cruiser juga tampil menyengat.

Gelaran Kronggahan Bird Club yang berlangsung pada Sabtu, 7 Juni 2020 berjalan semarak. Banyak burung-burung bagus khususnya dari Jogja yang turun di sini. Pak Danu, Anjas, dan kawan-kawan panitia terus berinovasi dalam mengemas gelaran. Hasilnya, tak hanya akar rumput yang hadir, burung berkelas juga banyak yang turun.

 

 

PAK IRAWAN & DEKI. TURUT HADIR

 

Tiga kelas G-28 murai batu, cucak hijau, dan kacer, menjadi salah satu magnet hadirnya burung-burung ngetop di Jogja. Kelas murai batu dengan tiket 200 ribu juga ludes terjual, begitu juga kacer dan cucak hijau cukup gayeng.

”Untuk memenuhi permintaan dari usulan kawan-kawan kicaumania agar kelas G-28 ditambah menjadi tiga kelas,” jelas Anjas, salah satu panitia yang belum lama terpilih menjadi kepala dukuh Kronggahan.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Cucak hijau Zid Zid milik Erick dari MBJF keluar sebagai pemenang pertama di kelas G-28. Zid-Zid harus bertarung keras melawan Bumerang milik Nurochim dan Raja Rimba milik Wafa. Ketiganya sejak awal terlihat saling adu kebolehan, masing-masing unjuk kekuatan dengan amunisi yang dimilikinya. Beruntung Zid Zid cukup konsisten penampilannya.

Erick mengaku Zid Zid dibeli sejak masih trotol dengan harga 300 ribu perak, 3 tahun lalu. Memantau lewat Medsos, setelah deal harga langsung meluncur Klaten tempat asal burung itu.

 

JUARA 1 CUCAK HIJAU

 

”Jam 11 malam saya meluncur ke Klaten bersama istri mengambil burungnya. Sempat ragu setelah melihat langsung burungnya, jantan apa betina soalnya belum keluar warnanya,” jelas Erick mengenang.

Setelah 8 bulan dirawat, laliu dicoba event Brimop Cup ternyata langsung juara 1. Sejak itu Erick makin rajin menyambangi lomba dan sering meraih juara.

Banyak juga yang kepincut dan ingin meminangnya. Penarawan terakhir Zid Zid sudah 12 juta. ”Zid Zid sejak pertama turun sudah ada yang mau beli, tapi sampai sekarang belum ada niatan untuk menjualnya,” tambah Zid Zid yang didampingi istrinya.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Pertarungan tak kalah sengit terjadi di kelas kacer. 4 burung Lee Wong milik Alvin Syuhada, Bon Jovi milik Kelvin Jogja, Yaris milik Pak Gino, dan Ulo Bajing milik Own sejak awal sudah saling tempel ketat. Masing-masing saling adu kebolehan saling menyerang.

Tontonan ini membuat kelas kacer benar-benar gayeng. Ada yang tampil nagen, ada yang terlihat sayap bergetar-getar sambil kepala mendonggak atas.

 

YOELIOES OWN. ULO BAJING ANAMAN SERIUS BURUNG PAPAN ATAS

 

Menjelang akhir-akhir Lee Wong rupanya tampil ngotot dan menyengat, sehingga berhasil memimpin. Posisi berikutnya Bon Jovi, Yaris, dan Ulo Bajing. Yaris milik pak Gino tampaknya kelelahan, yang biasanya tampil nagen dan nerus terlihat rada kendor.

Pekan lalau Yaris juara 1 dan 2 pada Road to KAW di Sleman. ”Yaris belakangan digas terus, kalau saya tidak bisa lomba dibawa Eko dan Gepeng, mungkin lelah tidak seperti biasanya tampilnya tadi,” jelas Pak Gino kalem.

 

JOAN BERHASIL KAWAL MB HITLER JUARA 1

 

Murai batu Land Cruiser milik Aditya Bima berhasil mempertahankan gelar juara 1 di kelas G-28. Sebelumnya di tempat yang sama juga tampil gagah dan bertengger di atas. Masih di murai batu, Hitler milik Koh Jack yang dikawal Joan juga tampil bagus hingga meraih juara pertama kelas murai batu A.

BMBS Product kembali berkibar lewat jagoan kenari Van Gent yang turun di kelas kenari Standar Bebas. Van Gent yang berpostur sedang tampil trengginas, kerjanya rapat buka tutup, jeda sebentar kembali narik. Suaranya lantang dan keras membuatnya bisa mengungguli banyak burung berbodi lebih besar. [busro]

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

DATA JUARA KRONGGAHAN BC JOGJA, 7 NOVEMBER 2020:

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: kronggahan bird club kacer lee wong murai batu land cruiser cucak hijau zid zid

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp