RINJA. MARQUEST JUARA 1 KELAS MB A

KRONGGAHAN BIRD CLUB (KBC) YOGYAKARTA + DATA JUARA

MB Marquez & CH Arjuna Tampil Menyengat, Kacer Desember Kembali

Cucak hijau Arjuna yang dibeli lewat online seharga 800 ribu, tampil menyengat. Marquez rebut juara 1 kelas murai batu A, sementara kacer Desember kembali turun gunung, langsung menghentak.

Gelaran Kronggahan Bird Club (KBC) yang merupakan agenda rutin setiap satu bulan sekali sudah terlaksna cukup meriah Sabtu, 2 Maret 2022.  Bertempat di Gantangan KBC yang terletak di Trihanggo, Gamping, Sleman.

 

 

Cucak hijau Arjuna milik Bakpia Pitho tampil menyengat, merebut juara 1 di kelas cucak hijau B. Keberhasilan ini memang membuat bangga bagi pemiliknya, sekaligus menjadi modal semangat untuk menurunkan ke lomba yang lebih besar.

Menurut Bakpia Pitho, Arjuna dibeli satu tahun lalu lewat online dengan harga 800 ribu, ditambah sanggkar 200 ribu, jadi total satu juta.

 

BAKPHIA PITHO. ARJUNA JUARA 1 KELAS CH B

 

“Arjuna saya beli satu tahun lalu lewat online, seharga satu juga sudah sama kandangnnya. Saat itu burung dalam kondisi lemas. Pemiliknya kebetulan sedang punya anak kecil, tinggal di rumah orang tuanya di Kulonprogo, burungnya sendiri di rumahnya di Jogja.”

Kondisi burung memang tampak kurang teruru. “Pertama saya tatap mata burungnya kok saya ada feeling, ya sudah saya beli saja,” ungkap Bakpia Pitho gembira.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Marquez milik Ronald Owen kembali tampil prima, sehingga menjadi yang terbaik di kelas murai batu A. Marquez mampu melewati lawan tanggu seperti Dialova milik Agus dan KK kepunyaan Ruly dari Arogan.

Bagi Marquez, meraih juara 1 di KBC bukan kali ini saja, sudah beberapa kali turun dan membawa pulan juara 1. “Marquez sebelumnya sudah pernah meraih juara 1 di sini,” jelas Rinja, yang dipercaya merawat dan melombakan sejumlah jago milik Ronald Owen.

 

IMEX OBAL-ABUL SF. DESEMBER TURUN GUNUNG

 

Sementara kacer Desember Imex-Angga dari Abul Abul SF, setelah cukup lama hanya mangkrak di rumah, hanya menjadi pajangan, kini kembali turun gunung. Walau belum menjadi yang terbaik, penampilan kacer Desember tetap menjadi momok yang cukup menakutkan.

Desember memiliki kelebihan dalam membawakan irama lagu mewah, serta memiliki volume keras. Tak heran bila dalam kondisi sedang on penampilan Desember cukup menakutkan bagi lawannya.

“Desember burung lawas, lama tidak saya turunkan, kemarin lagi fokus main cucak hijau dan murai batu. Kelas kacer sekarang makin ramai, kita coba turunkan lagi,” ungkap Imex sambil tertsenyum

 

YAURIE. MARUKAWA TEBAR ANCAMAN

 

Secara keseluruhan lomba berjalan lancar, walau di akhir-akhir hujan lebat. Lomba yang tinggal dua kelas lagi, masih bisa dijalankan dengan baik. ”Alhamdulillah walau sempat hujan lebat saat kurang dua kelas, akhirnya bisa dimainkan semua,” jelas Anto Petir dan Hisam, juri yang bertugas.

Dalam waktu dekat, event yang sangat ditunggu-tunggu murai mania, cucak hijau mania, kacer mania, dan anis merah mania, segera digelar di Solo Raya, namanya Solo Fair Factor, 24 April 2022. Event yang dirancang dengan penjurian transparan ini, aura dan atmosfer fairplay akan lebih nyata terasa. 

Total akan melombakan 22 sesi / kelas dengan tiket mulai 100an ribu hingga 1 jutaan rupiah. Beberapa kelas sudah dinyartakan habis. Anda yang ingin mengikuti event ini, segera pesan dan amankan tiketnya, hubungi Mul Pandawa di 0822.4753.3361, Itok Solo 0813.2522.8190. [busro]

 

BROSUR DAN JADWAL SOLO FAIR FACTOR, KLIK DI SINI

 

 

DATA JUARA KROANGGAHAN BC 2 APRIL 2022:

 

 

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

ARUNG DARMAWAN. PANASKAN PANCANAKA

 

RAMAIKAN GANTANGAN KBC

 

JURI. SERIUS AMATI LOVE BIRD DURASI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

KATA KUNCI: kronggahan bird club murai batu marquez cucak hijau arjuna kacer desember

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp