IMEX OBAL ABUL SF. TORETTO SIAPKAN KE BREBES

KRONGGAHAN BIRD CLUB (KBC) + DATA JUARA

CH Toretto Andalkan Tembakan Panjang, MB Marquez Mulai Rontok Bulu Tetap Kencang

Penampilan cucak hijau Toretto benar-benar lantang, juga panjang dalam melontarkan irama lagu, hingga banyak mendapat pujian. Ada pun murai batu Marquez sudah mulai rontok buru penampilannya tetap masih kencang hingga nyaris hatrik juara 1.

Lomba Kronggahan Bird Club, Sabtu 4 Juni 2022, merupakan agenda rutin setiap awal bulan berjalan kondusif. Anjas, Agung Peging, Wandi, dan kawan-kawan panitia Kronggahan sengaja menjual tiket langsung di lokasi, tidak menerima pesanan. Peserta pun bebas memilih nomor gantangan sesuka hati, selama belum dipilih oleh yang lain.

 

SPESIAL LOVE BIRD PAUD DAN BABY. BAWA PULANG JUARA

 

“Tiket langsung kita jual di lokasi, tidak menerima pesanan. Kalau mau dapat nomor gantangan yang sesuai keinginan, ya harus datang lebih awal,” ungkap Agung atau lebih dikenal sebagai Peging kepada burungnews.

Panitia kini juga sudah mengagendakan gelaran akbar Lurah Trihanggo Cup 1. Ada kelas tantangan tiket 500 ribu, untuk para akar rumput tetap dibuka yang 30 ribu. “14 Agustus rencananya,” jelas Agung.

 

 

Penampilan lantang diperlihatkan cucak hijau Toretto milik Angga dari Obal-Abul SF. Aksinya begitu mentereng, membawakan irama lagunya merdu dibawakan dengan suara lantangan dan panjang-panjang. Toretto juga punya gaya menawan, jamtrok kepala njambul serta sayap bergetar kencang, pertanda burung memang dalam kondisi prima.

Aksi hebat Toretto pun banyak mendapat pujian, salah satunya pak Danu yang menyaksikan langsung di pinggir lapangangan. Begitu juri selesai menilai, kompak memberikan koncer A tepat di bawah sangkar Toretto.

 

PUDI. COBA JAGO BARU GAYA KEKININAN SUJUD-SUJUD

 

“Tepat juaranya satunya, burung kerjanya bagus, bawakan lagunya panjang-panjang, tidak banyak cucak hijau yang bawa lagu panjang-panjang,” ujar pak Danu sambil menanyakan siapa pemilik burungnya.

Toretto, salah satu burung baru milik Angga yang didapat dari Bogor. Tak lama di tangan Angga dan Imex, Toretto langsung digelandang ke even Masterpiece, hasilnya pun langsung membuat pemiliknya bangga, juara 1 dan 5.

“Mas Angga dapat dari Bogor. Salah satu kejutan dari Torreto adalah ketika bisa juara 1 dan 5 di Masterpiece, salah satu gantangan yang lagi beken di tanah air,” jelas Imex yang diberi kepercayakan penuh memegang Toretto.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Imex pun mengaku baru beberapa kali Toretto dicoba di Yogyakarta, dan selalu masuk posisi papan atas. Kali ini Toretto dua kali meraih juara 1, di kelas Cucak Hijau A dan Cucak Hijau C. Keberhasilan ini sekaligus menambah semanggat bagi Angga dan Imex yang berencana menurunkannya di wilayah pantura Brebes.

“Toretto dua pekan lagi akan kita turunkan di Brebes. Semoga kerja maksimal dan kembali meraih juara,” tamhan Imex sambil tersenyum puas.

 

RINJA. MARQUEZ BULU MULAI RONTOK MASIH KUAT JUARA 1,1,2

 

Rinja juga pulang dengan memborong juara, lewat jagoan murai batu Marquez yang nyaris hatrik juara 1. Marquez sendiri sebenarnya dalam kondisi mulai rontok bulu, beberapa bulu sudah mulai rontok. Kondisi ini rupanya tak banyak mempengaruhi penampilanya, terbukti masih tetap kencang.

Rinja sendiri mengaku sengaja menurunkan Marquez intensitasnya lebih sering. Bahkan dalam satu hari bisa diturunkan di dua even yang berbeda. ”Marquez sekarang sering kita turunkan, kadang dalam sehari bisa turun dua even yang berbeda. Tujuannya sekalian biar bulunya brol total gitu loh,” ungkap Rinja mantap.

Banyak kicaumania dari Jogja dan sekitarnya menyatakan akan menurunkan jagoannya ke event akbar Gubernur Jabar Cup pada 12 Juni besuk, sebelum tentu saja akan kumpul satu titik di Piala Pakualam pada 19 Juni 2022. [busro]

 

BROSUR DAN JADWAL PIALA PAKUALAM YOGYAKARTA, KLIK DI SINI

 

 

DATA JUARA KRONGGAHAN BC 4 JUNI 2022:

 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

Gubernur Jabar Cup, 12 Juni 2022. Event yang bakal meledak, jangan sampai Anda tidak menjadi saksi sejarah besar ini. KLIK DI SINI selengkapnya. 

 

NANANG. PANTAU JAGOAN PROSPEK

 

PANITIA. AGENDA LURAH TRIHANGGO CUP, 14 AGUSTUS 2022

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

KATA KUNCI: kronggahan bird club kbc cucak hijau toretto murai batu marquez

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp