KOPDAR SKN 8 ROAD SHOW MALANG CITY, #2

Raja Sawer Hampir Nyeri, Guenali Pemanasan ke SMM feat Priyanto Jaya SF

Raja Sawer gaco anyar Wahyu Polda hampir merebut dua gelar juara pertama pada Kopdar SKN 8 di gantangan The Sultan Malang, Minggu, 06 Maret 2022. Guenali milik Bagus tampil apik sebagai ajang pemanasan sebelum tampil di SMM feat Priyanto Jaya SF.

Membawa satu amunisi barunya Raja Sawer, Wahyu Polda dari Wasa Team sukses membawa pulang dua gelar juara sebegai pemenang pertama dan ke dua. “Raja Sawer adalah burung baru kami yang saya datangkan dari Batam dan layak bersaing dengan murai batu di SMM atau SKN,” buka Abah Wahyu kepada burungnews.

 

 

WASA TEAM MEMBAWA PULANG DUA PIALA LEWAT GACO BARUNYA RAJA SAWER.

 

Raja Sawer langsung tampil bagus dengan merebut juara pertama di kelas murai batu Seduluran A dan bersaing sengit dentgan Raja Kipas milik H Dedi Sampoerna dari MBP Pandaan dan Jegger gaco Nada-RZ dari Ken Arok Singosari. Tampil sujud dengan paruh terbuka plus tembakan yang rajin dikeluarkan menjadi senjata andalan untuk bisa dilirik tim juri.

Abah Wahyu bersama tim Wasa harus mencari setingan yang tepat dalam beberapa bulan setelah di take over dari Batam bulan Desember. Iwan Setiawan sang perawat harus bisa segera menemukan setingan yang tepat karena Raja Sawer adalah burung yang mewah dengan gaya sujudnya tapi kerap melantai.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Menurut Iwan Setiawan, Raja Sawer itu setingannya kenceng dan harus merubah cara rawatan harian. “Untuk setingan harian saya hanya menambahkan jemur dan mandi, biasanya mandi 2 kali seminggu, saya tambah jadi 4 kali dengan durasi mandi 1 jam. Sedangkan untuk pola makan, biasanya Raja Sawer diberi jangkrik 10 lebih, tapi setelah saya pegang cukup 7-8 ekor. Saya juga berikan kroto satu sendok makan tanpa voor dan ulat hongkong,” beber Iwan Setiawan.

Tampil kembali pada sesi murai batu Seduluran B, Raja Sawer masih tampil stabil dan berhasil membawa pulang gelar juara ke dua. Raj Sawer harus bersaing dengan Srintil Sakti milik HMS dari Bukit Palma Surabaya yang menjadi pemenangnya. Urat Pedot gaco Sutrisno menempati posisi tiga, Kuncung dan Jangkar Sakti menyusul di posisi empat dan lima.

 

ABAH WAHYU POLDA KETIKA MENERIMA PIALA JUARA RAJA SAWER.

 

Abah Wahyu sebagai pemilik Raja Sawer merasa gembira dengan raihan gaco barunya yang akan di persiapkan pada even SMM feat Priyanto Jaya SF pada 20 Maret mendatang. “Sambil menunggu gaco andalan kami yang lagi mabung, Raja Sawer bisa menjadi pengganti yang sepadan. Gaya sujud plus durasi kerjanya sangat istimewa, dari dua kali penampilannya, yang pertama adalah yang terbaik menurut saya,” ujar Abah Wahyu.

Bagus dari BTP SF Sidoarjo juga merasa gembira gaco utamanya mampu kerja maksimal dengan merebut juara 3 di kelas SKN B. Bagus yang sebelumnya mengandalkan Pari Kesit dan Meriam Londo pada Kopdar SKN 8 road show Malang City kerjanya kurang maksimal dan memutuskan memanasi Guenali pada dua tiket terakhir.

 

** merah **

TWISTER GOLD , salah satu yang disebut pakan burung paling cocok untuk  burung murai batu, hwamey, anis merah, kacer  dengan kicau yang sudah mencoba dan kemudian terus menggunakannya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Ada juga  RUMPUT LAUT TWISTER, ANTI STRES, MASTER , dan  TWISTER TROTOLAN  untuk pemakan serangga dan  TWISTER BUBUR  untuk pemakan biji-bijian.

 

Guenali adalah salah satu amunisi terbaiknya yang kerap meraih prestasi apik pada ajang SMM ataupun SKN dan juga Wilson Cup. Burung berusia lima tahun ini hampir tidak pernah zonk dalam keikutsertaannya. “Selama saya take over dari Ecy Mojokerto, Guenali tidak pernah zonk dan selalu pulang membawa trhopy kejuaraan,” bilangnya.

Awalnya Bagus tidak punya rencana untuk menurunkan Guenali dan mencoba gaco barunya Pari Kesit dan Meriam Londo. Tapi kinerja ke duanya tidak sesuai harapan meski kerjanya sudah oke, akhirnya diputuskan untuk memanasi Guenali yang tampil dua sesi.

 

GUENALI PEMANASAN DI KOPDAR SKN 8 DAN DIPERSIAPKAN DI SMM FEAT PRIYANTO JAYA SF.

 

Pada penampilan pertamanya, Guenali mampu memperlihatkan ciri khasnya dengan gaya sujud plus buka paruh. Gaya ndongak sepeti burung cendet yang naik turun pangkringan juga menjadi ciri khas lainnya ditambah tembakan roll speed dari kenari, cililin, pelatuk sampit, dan cucak jenggot.

Berkat penampilan apiknya tim juri diganjar juara 3 yang bersaing sengit dengan Mascot gaco Cahyo Matrix dan Slamet andalan Dwi Sampit yang merebut juara pertama dan ke dua. Tampil kembali pada kelas terakhir, Guenali kembali memperlihatkan performa lebih bagus lagi dan layak masuk tangga juara. Sayangnya panitia harus mendiskualifikasinya karena kesalahan dalam pemakaian sangkar.

 

BAGUS (KANAN) SIAP KAWAL KEMBALI GUENALI PADA SMM FEAT PRIYANTO JAYA SF.

 

Guenali yang memakai sangkar SMM harus kena hokum dari panitia karena kelas yang diikutinya mewajibkan memakai sangkan SKN. “Ini murni kesalahan kami yang tidak teliti dalam hal pemakaian sangkar, tapi penampilan Guenali lebih bagus dari yang pertama dan layak masuk tiga besar. Ini modal positif sebelum turun pada SMM feat Priyanto Jaya SF,” ujar Bagus.

 

DATA JUARA KOPDAR SKN 8 ROAD SHOW MALANG CITY, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

AKBAR DAN IWAN SETIAWAN SANG PERAMU RAJA SAWER.

 

GUENALI SAAT MEREBUT GELAR JUARA 3 MURAI BATU SKN B.

 

PARA JAWARA DI KELAS MURAI BATU SEDULURAN A.

 

JAWARA DI KELAS MURAI BATU SEDULURAN B.

 

PARA JAWARA DI KELAS MURAI BATU SKN B.

 

BAMBANG HONDA SURABAYA MEMBAWA PCX DAN JANGKAR SAKTI MASUK JALUR JUARA.

 

 

 

KATA KUNCI: kopdar skn 8 road show malang city the sultan malang skn seduluran kicau nusantara raja sawer guenali wasa team btp sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp