MMM TETAP SOLID DAN PUNYA ADIK BERNAMA MMB

KOPDAR MURAI MANIA MOJOKERTO

MMM Tetap Solid, MMB Adalah Bagian MMM yang Dibentuk Seperti EO

Dinamika di tubuh MMM terus berkembang menuju ke arah yang lebih baik. Perubahan MMM menjadi Murai Mania Mojokerto Bersatu (MMMB), pada pertemuan di Post Kuliner Mojosari, ternyata mendapatkan berbagai respon dari anggota lama yang tidak hadir.

Respon itu ada yang setuju, namun ada pula yang tidak setuju. Mereka yang tidak setuju karena belum mendapatkan penjelasan secara detail maksud dan tujuan dibentuknya MMMB.

 

 

ANGGOTA MMM DIPRIORITASKAN MENJADI MEMBER MMB

 

Untuk menyamakan misi dan visi itu, maka pada Rabu, 5 Juli 2022, diadakan pertemuan atau Kopdar MMM yang kebanyakan dihadiri para anggota lama MMM.   

Setelah terjadi diskusi dan tanya jawab yang cukup panjang, akhirnya disepakati bahwa Murai Mania Bersatu (MMB) yang sempat memakai nama MMMB adalah bagian dari MMM atau semacam EO yang berindukan pada MMM.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Sedangkan MMM tetap menjadi komunitas yang beranggotakan pecinta murai batu Mojokerto dari berbagai golongan, baik peternak murai atau pemain murai.

MMM punya kepengurusan sendiri, demikian juga dengan MMB. MMM dan MMB diketuai oleh David dengan jabatan sebagai Ketua Umum. Sedang MMM ada Ketua Harian yang hari itu juga diputuskan siapa yang menjabat beserta para jajarannya. 

 

DISKUSI DAN TANYA JAWAB DALAM KOPDAR MMM, CUKUP SERU

 

Dengan kepengurusannya yang baru, MMM belum memutuskan agenda programnya. Pembahasan program MMM rencananya akan akan dilakukan pada pertemuan selanjutnya.

“MMB dibentuk dengan tujuan membuat trobosan demi kemajuan pecinta murai, khususnya Mojokerto. Kalau dalam MMM keanggotaan tidak terlalu mengikat tidak halnya dengan MMB, yang member atau anggotanya diikat dengan ketat dalam suatu aturan,” ucap Joko DC.

 

 

David menjelaskan jika member MMB bisa dari anggota MMM, juga bisa dari luar MMM.  Bahkan juga bisa dari luar kota Mojokerto. Namun, menurut David anggota MMM-lah diprioritaskan untuk menjadi member MMB.

Jika sudah masuk member MMB, menurut David maka harus taat aturan. Misalnya, member diwajibkan untuk ikut lomba di setiap kopdar yang diselenggarakan MMB. Jika dalam waktu tiga kali berturut-turut tidak ikut, maka ia akan bisa dikenakan saksi. Meski bisa terkena saksi keluar dari MMB, namun ia tetap menjadi anggota MMM.

 

MURAI MANIA MOJOKERTO, TERDIRI DARI PETERNAK DAN PEMAIN MURAI BATU

 

Menurut Joko, MMB lebih berfokus pada perlombaan lomba yang kinerjanya seperti EO. MMB bakal punya juri sendiri yang sistem dan pakemnya berkiblat pada SMM. Juri-juri pilihan bakal diseleksi sambil berjalan, sampai ditemukan juri yang nantinya bisa mengikuti sistem dan pakem MMB.

 “Trial and error bakal dicoba pada Latpres Satelit BC pada Sabtu, 9 Juli 2022,” pungkas Joko DC.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

David menjelaskan jika uji coba MMB untuk sementara waktu menempati Satelit BC karena kebetulan yang mendukung MMB adalah orang-orang Satelit BC. Tapi, nantinya direncanakan MMB bergiliran dari satu gantangan ke gantangan lain dengan sistem sewa.

“Tidak menutup kemungkinan juga bakal punya gantangan sendiri dan sangkar sendiri,” imbuh David.

 

 

Wahyu Widodo, yang hari itu hadir dan didapuk sebagai penasehat di MMM mengapresiasi langkah Ketua Umum. Namun, ia mengingatkan agar nanti tidak ada yang dikalahkan, baik MMM atau MMB. Kalau bisa seiring sejalan, sebab MMB adalah bagian dari MMM.

Dalam diskusi juga disebutkan, nanti jika MMB memperoleh keuntungan dari event yang diselenggarakan, tidak menutup kemungkinan bakal disisikan untuk kas MMM. [ranto]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: kopdar murai mania mojokerto mmm mmb

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp