PARA PENGURUS CIR PERIODE 2023-2028

KOPDAR 1 CIR DI KOTA NGANJUK

Mengusung Semangat Akar Rumput, Persiapan Jambore CIR 2024 di Jepara Jawa Tengah

Kopdar 1 CIR yang diadakan pada Sabtu, 23 Desember 2023, bertempat di sebuah rumah makan Kecamatan Sukomoro, Nganjuk berjalan sukses. Semua yang hadir atas keikhlasan hati, biaya dan tenaga dari kantong pribadi, Mereka datang dengan semangat yang sama yaitu untuk memperbaiki dan mempererat tali silaturahmi CIR

Selama beberapa tahun hingga menjadi besar, diakui bahwa CIR belum memilik kepengurusan yang terstruktur.  CIR hanya punya ketua yang disebut sebagai Presiden CIR, yaitu Dhe Donny. Sekretaris, bendahara, dan lain-lain tidak tertulis secara jelas,. Anehnya, selama event dan lomba yang digagas CIR selalu sukses terselenggara.

 

 

"Siapa yang bersedia itu yang diberi wewenang, kadang Presiden seperti Dhe Donny bisa merangkap bendahara dan lain lain atau kepanitiaan lokal, ya berjalan begitu saja dan Amanah serta selesai dengan baik, " ujar Wahyu Widodo, salah satu orang yang ditokohkan di CIR.

Seiring waktu, saat CIR meluncurkan sangkar mulai terjadi friksi soal hak pengunaan nama CIR siapa yang paling berhak. Perbedaan pendapat dan pandangan, belum menemukan titik temu sebab banyak argumen di medsos yang saling silang, sementara pertemuan secara itensif belum dilakukan.

 

WAHYU WIDODO (KIRI) MENERIMA SERTIFIKAT LOGO CIR DARI OM SATRIO

 

“Jadi inilah tujuan Kopdar 1 CIR di Kota Nganjuk, supaya ada titik temu," ujar penggagas pertemuan, Wahyu Widodo sebelum acara dimulai. Dari Kopdar 1 di Nganjuk itu akhirnya menghasilkan kepengurusan CIR.

Pada Kesempatan itu, Om Satrio yang selama ini memegang sertifikat logo CIR juga bersedia menyerahkan kepada Wahyu Widodo tanpa syarat, mewakili anggota CIR yang lain. Disaksikan oleh semua anggota yang hadir OmSatrio bersedia tanda tangan diatas putih apabila diperlukan suatu hari nanti.

 

MEREKA YANG HADIR DI KOPDAR 1 CIR

 

Om Satria dalam sambutannya mengatakan bahwa agar sertifikat logo CIR digunakan sebaik mungkin. Yang tujuannya dari kita dan untuk kita. Semangatnya katanya tetap akar rumput.

Usai terpilih sebagai ketua CIR, Wahyu Widodo langsung menbentuk kepengurusan. Agenda event terdekat CIR adalah Jambore Cendet yang bakal digelar di Pati, Jawa Tengah.

"InsyaAllah CIR masih solid. Kalaupun ada yang berbeda pendapat itu adalah hal yang lumrah dalam dinamika Komunitas sebesar CIR, namun sekali lagi mereka tetap saudara, CIR 2024 'Maju Bersama Sukses Bersama'," pungkas Wahyu Widodo. [ranto]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

 

KATA KUNCI: kopdar 1 cir nganjuk jambore cir 2024

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp