CUCAK HIJAU KIRANA BURUNG RUMAHAN TAMPIL MEWAH.

KONTES WONK LAWAS BC SURABAYA

Kirana, Cucak Hijau Rumahan Tampil Mewah

Ada cucak hijau rumahan yang langsung moncer di kontes rutin Wonk Lawas BC di gantangan Simo Rejo Timur (Ruko Pasar Baru). Kirana mampu merebut 2 gelar juara 3 dan 1 pada dua kelas yang dilombakan.

Kirana mampu membius tim pengadil dengan penampilannya yang komplit dari gaya yang ngedruk dan jambul serta tembakan burung gereja dan tengkek buto. Meski burung rumahan, Kirana berhasil nangkring di posisi ke tiga pada sesi A dan menjadi juara pertama pada sesi B.

 

 

SRI REJEKI MILIK AGUNG SUKSES MENDAPATKAN SEBUTAN SUPER 3 KALI. 

 

“Ini adalah burung rumahan dan baru kami dapatkan dari seorang teman, ini penampilan yang ke dua di arena lomba. Tampilan perdana bahkan mampu nyeri juara 1 dua kali pada kontes di gantangan lontar,” beber Widodo kepada burungnews.

Melihat penampilannya yang stabil pada dua kali turun lomba, Widodo yakin gaco barunya tersebut akan menuai hasil pada lomba berikutnya. “Hari Minggu besok rencana akan saya coba pada even LJB Cup I di gantangan BnR Bengrah. Mudah-mudahan pada even perdananya bisa membanggakan,” terang Widodo.

 

GANESHA MILIK SLAMET KUASAI KELAS MURAI BATU. 

 

Selain Kirana yang moncer, Sri Rejeki milik Agung dari Adi Trans SF juga mampu tampil apik pada sesi B kelas love bird dewasa. Burung yang menempati gantangan no 15 mendapatkan sebutan super sebanyak 3 kali dan beberapa kali sebutan panjang.

“Sebelum mendapatkan sebutan super, Sri Rejeki sempat Mbebek’i sebentar dan langsung ngekek ngejoss hingga akhir lomba,” bangga Agung yang diamini oleh Dedelistiyono yang akrab disapa Ambon kepada burungnews seusai lomba.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Di sesi A, love bird milik Afif dari PBRB juga tampil apik sebagai juara pertama di kelas pembuka. Sebutan panjang dan lanjut dari tim pengadil hampir terdengar dari awal hingga akhir lomba. “Meski hari ini tidak mendapatkan sebutan super, tapi ngekek panjangnya keluar terus tanpa jeda,” beber sang pengawal.

Di kelas love bird muda, kembali gaco milik Beni dari Rayap Laut SF menunjukkan dominasinya sebagai yang terbaik pada sesi A. ”Bodrex hari ini mendapatkan sebutan panjang dan lanjut dan belum tampil pada top formnya,” ujar Beni.

 

 

BENI DAN BODREX TETAP DI JALUR LECEK.

 

Beni juga membawa satu lagi gaconya yang siap ngorbit yaitu Oskadon. Burung paruh bengkok muda yang memiliki karakter seperti Bodrex ini mampu menempati posisi lima dan empat dari 2 kelas yang diikutinya. “Awas, Oskadon mulai terlihat ngunci leceknya. Mudah-mudahan bisa menyusul prestasi dari Bodrex,” terangnya kepada burungnews.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

ATIPADI JUARA 1 KELAS KACER.

 

 

RAJA GODA JUARAI KELAS CENDET.

 

SHIVA MILIK AFIF SABET KELAS LOVE BIRD A.

 

OKABAWES JUARA 2 KELAS CENDET.

 

 

KATA KUNCI: kontes wonk lawas bc surabaya wonk lawas bc simo kirana sri rejeki

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp