KELAS OCEHAN SEMAKIN MARAK, CUCAK HIJAU MENJADI KELAS FAVORIT PERTAMA.

KONTES WONK LAWAS BC JUMAT

LB Mak Lampir Mendominasi, Kelas Ocehan Semakin Marak

Gaco Mat Deri, Mak Lampir mendominasi kelas lovebird dengan merebut 2 kali juara per tama. Kabar baiknya lagi kelas ocehan semakin marak pada gelaran rutin Wonk Lawas BC, Jumat 22 Desember 2017.

Tak bisa dipungkiri kelas lovebird masih menjadi favorit pada semua gantangan termasuk di gantangan Wonk Lawas BC. Sesi A dan B pada lovebird dewasa dan paud selalu dijubeli full peserta hingga banyak peserta yang tidak kebagian tiket pada dua kelas awal tersebut.

 

 

MAT DERI (KIRI) GACONYA MAK LAMPIR MEREBUT HASIL NYERI DUA KALI JUARA PER TAMA.

 

Mak Lampir gaco dari Mat Deri mampu membuka kemenangan pada sesi A dengan kekean yang panjang bahkan mendapat sebutan super. Setelah koncer A pada sesi pembuka, Mat Deri yang juga membawa gaco lain Sarimi yang juga sering menguasai sesi lovebird dewasa di Wonk Lawas kembali merebut juara 1 sesi C.

“Kami akan mempersiapkan gaco terbaik pada kelas lovebird seperti Ratu Joda, Sarimi, Mak Lampir dan beberapa gaco anyar pada kelas paud pada even Anniversary BnR Koblen pada hari Minggu dan Senin mendatang,” terang Mat Deri seusai lomba kepada burungnews.

 

ZHANCIK MILIK SUPAJI JUARA 1 KELAS LOVEBIRD PAUD A.

 

Beberapa gaco lain juga tampil stabil di jalur juara seperti Sarjono pada kelas dewasa dan Gigi pada kelas lovebird muda. Sarjono stabil menempati posisi ke tiga dan ke dua pada sesi A dan B, sedangkan Gigi gaco H. Iwan Gigi mendominasi pada kelas paud. “Sesi A kami menempati posisi ke dua, sesi B kedua gaco kami malah nangkring di tempat ke dua dan ke tiga,” ujar Rosi, sang pengawal Gigi.

Kelas cucak hijau sudah tidak bisa disangsikan lagi kalau di gantangan Wonk Lawas selalu ramai baik pada sesi A dan B. Kualitas burung yang tampil juga tidak bisa dipandang remeh karena banyak sekali yang tampil mewah baik gaya maupun lagu.

 

ROSI MENGAWAL GACO H IWAN GIGI MEMBORONG KELAS PAUD.

 

Ketatnya persaingan membuat beberapa gaco saling bergantian menempati posisi teratas, baik pada gelaran hari Selasa, Jumat, dan Minggu. Tata milik Mbah Moel kali ini yang tampil menawan dengan gaya dan irama lagu yang bervariasi membuat dewan juri memberinya bendera koncer A.

Posisi ke dua dan ke tiga mampu disabet oleh Lambe Lamis milik Ranu dan Lorenzo andalan Erwin. Pada sesi B giliran Bonek milik Sipul yang mendapatkan bendera A diikuti Omen dan Hummer. “Untuk melatih mental burung agar fighter, sangat cocok di gantangan Wonk Lawas karena banyak sekali burung mewah yang tampil,” terang Imam dari Diponegoro SF yang kebagian podium ke tiga lewat Hummer.

 

TATA DAN LAMBE LAMIS JUARA 1 DAN 2 KELAS CUCAK HIJAU A.

 

Meski hanya membuka satu kelas pada kelas ocehan lainnya yaitu murai batu, kacer, dan kenari, animo peserta semakin hari semakin ramai. Hari ini khusus kelas murai batu terlihat hampir full gantangan sedangkan kelas kacer terlihat menggembirakan dan kelas kenari masih terlihat stabil.

Petir mampu mencuri perhatian juri dan beberapa peserta dengan penampilan istimewa, hingga salah satu juri terkesima dengan lagu dan suaranya. “Gayanya oke, volumnya menonjol dan tajam-tajam dan layak hari ini mendapatkan bendera koncer A,” ujar Rudi salah satu juri Wonk Lawas BC.

 

PETIR GACO NOVI KONCER A BERKAT TAMPILAN YANG MEWAH DI KELAS MURAI BATU.

 

Tembakan cililinnya yang tembus ditambah dengan isian lain seperti burung gereja serta gayanya hingga nunduk (njungkel), langsung menarik minat beberapa pemain lain untuk menebusnya. “Petir baru berusia 2 tahunan, tembakan cililin dengan gaya njungkel menjadi trademark dan sudah beberapa kali mendapat pantauan,” terang Novi sang empunya burung berjenis Nias kepada burungnews.

Novi menambahkan, penampilan hari ini mudah-mudahan bisa berlanjut pada even Anniversary BnR Koblen. “Hari ini menjadi ajang pemanasan menuju even di BnR Koblen hari Minggu dan Senin besok, harapan saya bisa Petir bisa mempertahankan penampilannya,” harapnya.

 

PARA JAWARA KELAS KENARI.

 

Pada kelas kacer yang terlihat juga mulai dijubeli peserta, mampu dimenangi oleh Ayu gaco milik Chisbul dari Dukuh Pakis. Posisi ke dua mampu diraih Cobra Hitam andalan Berry Ardiles yang menjadi langganan juara di Wonk Lawas dan Sipit jagoan milik Didik.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

ARMOND CITY DAN BARONG JUARA 2 DAN 3 KELAS LOVEBIRD C.

 

 

 

KATA KUNCI: wonk lawas bc simo surabaya wonk lawas bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp