ABAH NOR (KANAN) BERSAMA MAT DELI SERTA DUA GACONYA RATU JODA DAN SARIMI.

KONTES SPESIAL WONK LAWAS BC SURABAYA

Dua Gaco Abah Nor Kuasai Kelas Love Bird

Ratu Joda dan Sarimi, dua gaco dari Abah Nor sukses menguasai kelas love bird pada gelaran rutin setiap bulan kontes prestasi dari Wonk Lawas BC Surabaya, Jumat 1 Desember. Ratu Joda nyeri juara 1 di sesi A dan C sementara sesi B disabet Sarimi.

Sejak awal lomba sudah terlihat akan terjadi persaingan sengit pada kelas love bird dewasa, terdapat gaco-gaco mapan yang sering nangkring di podium lomba burung berkicau seperti Tali Pocong, Burkha, Kurcaci, Ratu Joda, Nella, Bercelona Jr dan Sarimi.

 

 

JAWARA KELAS LOVE BIRD A.

 

Kelas love bird A yang menjadi kelas pembuka pada setiap gelaran di Wonk Lawas BC hari Jumat menjadi kunci sukses juaranya akan mendominasi apa tidak. Kali ini Ratu Joda membuka kemenangan dengan baik meski lawan yang dihadapi tidaklah ringan.

Burung andalan Abah Nor dari Simo mendominasi dengan perolehan poin yang sangat ketat, meski Tali Pocong gaco M. Shofi dan Kurcaci milik Muji mendapatkan sebutan panjang beberapa kali, tapi masih menjadi milik Ratu Joda sebagai juara per tama.

 

JAWARA KELAS LOVE BIRD PAUD A.

 

Giliran gaco lainnya dari Abah Nor, Sarimi yang tampil menawan pada sesi ke dua. Sarimi mendapatkan perlawanan ketat dari Burkha dan Tali Pocong yang menempati posisi ke dua dan ke tiga. “Kelas B benar-benar menarik, burung saya yang mendapatkan sebutan super harus puas berada di posisi ke dua,” ujar Adinanta seusai lomba kepada burungnews.

Sesi C kembali terulang Ratu Joda menjadi yang terbaik diikuti Burkha dan Tali Pocong sebagai juara 2 dan 3. “Hari ini dua gaco kami tampil istimewa hingga mampu menjadi juara pada kelas A, B, dan C,” bangga Mat Deli, mekanik Abah Nor.

 

 

Mat Deli menuturkan, Sarimi adalah love bird istimewa yang tidak kalah dengan Ratu Joda gaco lama dari Abah Nor. Karakter fighter dengan durasi yang panjang-panjang dengan sedikit jeda membuatnya akan menjadi love bird yang diperhitungkan pada masa akan datang.

Sarimi baru 2 bulan kami pegang, tapi sudah membawa banyak gelar penghargaan. Burung yang pernah ditawar 50 juta ini ternyata didapat dari seorang pedagang Mie dengan harga yang sangat murah. “Dulu kami dapat dengan harga 350 ribu, sekarang sudah ada yang nawar 50 juta,” bangga Mat Deli.

 

JAWARA KELAS MURAI BATU A.

 

Pada kelas cucak hijau yang melombakan 2 kelas, Luxio milik Huda dari Diponegoro SF mampu leading disusul Sniper dan Mutiara pada posisi 2 dan 3. Sedangkan pada sesi B giliran Bonek andalan Sipul yang berada di barisan terdepan diikuti Tahu Campur dan Ondel-Ondel.

Hari ini kelas kacer terlihat meriah dengan dibukanya kelas A dan B, Azza gaco H. Nasir dari Saber BC mampu membawa pulang gelar juara per tama. Posisi kedua diambil Popeye dan gaco lain dari H. Nasir yaitu Randu G3. Pada sesi berikutnya gantian Nagasaki yang menjadi juara disusul Jaasir dan kembali Randu G3.

Ucapan terimakasih dari Henip selaku motor dari Wonk Lawas BC kepada semua kicau mania yang telah ikut menyemarakkan kontes prestasi ini. “Kami tunggu kehadiran seluruh kicau mania untuk bisa terus meramaikan gelaran rutin latpres Wonk Lawas BC yang kami jadwalkan satu bulan sekali,” tutupnya.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA 1 DAN 3 KELAS KACER A.

 

JUARA 1 DAN 2 KELAS CUCAK HIJAU A.

 

 

 

JAWARA KELAS KENARI A.

 

JAWARA KELAS CENDET A.

 

 

KATA KUNCI: kontes spesial wonk lawas bc surabaya wonk lawas bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp