KONTES SPESIAL SIRAMPOG BC FEAT AKSI SRIWEDARI BREBES

Berlangsung Non Teriak, MB Sanca Jawara Kelas Utama, Kacer Legimen Jadi Buah Bibir

Lomba burung berkicau Sirampog BC feat Aksi Sriwedari berlangsung meriah dan kondusif (non teriak) pada hari Minggu, 12 Desember 2021. Murai batu Sanca dan kacer Legimen berhasil menyita perhatian.

Event  yang berlangsung di gantangan Sirampog BC, jalan raya Karang Pucung (Belakang Koramil Sirampog) ini menjadi magnet tersendiri bagi para pesertanya. “Mantap pemandangannya. Pertama kali juga saya datang kesini. Tempatnya asyik pokoknya, suasa asri pegunungannya bikin kangen. Ya itung-itung nggantang sambil rekreasi,” celetuk salah satu peserta dari Tegal.

 

 

MARKETING SRIWEDARI DUKUNG PENUH GELARAN

 

Dibanderol dengan tiket ekonomis (tiket 80 ribu rupiah pada kelas utamanya), rekan-rekan Sirampog BC bersama juri BnR Indonesia sukses mengawal jalannya lomba. “Alhamdulillah lega rasanya, gelaran berjalan dengan lancar. Terlebih cuaca juga mendukung sekali tadi. Terima kasih kicaumania atas partisipasinya,” ungkap Rojab ketua Sirampog BC.

Kendati sedang merantau keluar pulau Jawa Om Fahmi MSF Bumiayu agaknya sedang berbunga-bunga. Pasalnya jagoannya yang bernama Sanca sukses menyabet juara satu di kelas utama. Sanca yang dikawal Om Elis Purwanto Pakeleran ini benar-benar menunjukan kualitasnya.

 

OM ELIS PAKELERAN & FAHMI (KANAN) BUMIAYU. MB SANCA JAWARA KELAS UTAMA

 

Misalnya pada kelas utamanya, Sanca berhasil mencuri perhatian juri dan pentonton yang bertugas. Bermaterikan lagu komplit, dibawakan berulang-ulang, jeda rapat dan durasi kerja awal akhir menjadi poin plus bagi kemenangan Sanca.

Kemenangannya pun disambut gembira Om Elis yang dipercaya mengawal Sanca. “Alhamdulillah pasca mabung dan kondisi masih dorong ekor, Sanca sudah mulai enak maennya. Kebetulan Om Fahmi kan lagi merantau ke Balikpapan, jadi sementara dipercayakan ke saya,” ucapnya.

 

TEAM MBMS. MB CENOS TUNJUKAN BAKATNYA

 

Beralih pada kelas murai batu pastol, Cenos milik team Murai Batu Mendala Sirampog (MBMS) berhasil menunjukan bakatnya sebagai burung prospek. Pada kelas Pastol Sirampog BC, Cenos tampil enerjik dan berhasil menjadi kampiunnya.

Team MBMS yang dimotori Carik Waridin dan rekan-rekan pun berhasil melambung namanya. “Alhamdulillah atas keberhasilan Cenos, namun yang utama sudah turut meramaikan gantangan di wilayah sendiri. Tentu kami sangat mendukung penuh gantangan Sirampog BC. Mudah-mudahan kicaumania Sirampog bisa berkembang dan maju bersama,” ucapnya.  

 

WAWAN SRI TEAM. KACER LEGIMEN DOUBLE WINNER

 

Pada kelas kacer, Legimen milik Wawan dari Sri Team Sirampog berhasil menyita perhatian. Tampil menyakinkan, Legimen setiap saat digantang menunjukan talentanya sebagai burung yang patut diwaspadai eksistensinya.

Terbukti unggul dari segala lini, Legimen sukses menyabet double winner dan sekaligus menjadi buah bibir dikalangan kacermania yang hadir. “Memang bagus maennya, roll speed jeda rapat, materi lagu dan kerjanya juga oke. Ya pantaslah meraih double winner,” celetuk kacermania yang melihat  aksinya.

Hadirnya komunitas Cendet mania juga menambah serunya gelaran kali ini. Kekompakan dan kehangatan juga dirasakan pada komunitas yang akhir-akhir ini mulai ramai diwilayah Sirampog dan sekitarnya.

 

RIZKI SENGKUNI TEAM KALIBAKUNG. CENDET BRAWIJAYA BERSINAR

 

Rizki Sengkuni team yang datang bersama rombongan dari Kalibakung,Balapulang Kab. Tegal juga turut hadir. Menurunkan Brawijaya, sukses meraih juara 3 dan 3, keberhasilan Brawijaya semakin menambah semangat pada diri seoranga Rizki. “Alhamdulillah masih kebagian nomor kecil. Sengaja jauh-jauh hari memang pengin maen kesini, asyik tempatnya. Pemandangan Sirampog juga menyejukan mata, ya itung-itung sambil liburan,” ungkapnya.

Tak  mau ketinggalan Ndan Tedjo dari Sri Team juga turut menyempatkan waktunya meramaikan gelaran. Dikenal luas lewat love bird Bece, kali ini Ndan Tedjo bersama anaknya Puja menurunkan cendet Doom. Pada kelas Cendet A, Doom yang unggul dari segala lini sukses menjadi kampiunnya.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Keberhasilan Doom sekaligus melambungkan nama Sri Team sebagai team yang subur dalam meraih prestasi. “Kebetulan lagi ngga berangkat dinas dan gantangan juga dekat  dari rumah ya sekalian nggantang sambil ketemu rekan-rekan cendet disini. Mudah-mudahan komunitas  cendet tetap kompak dan ramai  tentunya,” tandasnya.

Secara keseluruhan event berjalan kondusif dan berakhir pada pukul 16.30 WIB tidak sampai larut malam. Rojab ketua Sirampog BC mewakili rekan-rekan panitia mengucapkan banyak terima kasihnya.

“Terima kasih sebesar-besarnya kami ucapkan kepada marketing Aksi Sriwedari, keluarga MBMS Carik Waridin dan rekan-rekan, YN BF, Garasi Kendor, Toko Burung Rosianarosi dan pihak-pihak lainnya yang telah mendukung gelaran. Tak lupa juga terimakasih Om Untung, Datum, Cungar dan Warto atas kerja kerasnya selama ini. Semoga Sirampog BC tetap kompak dan solid. Mohon maaf bilamana masih banyak kekurangannya. Sampai berjumpa pada  event-event kami berikutnya,” tutupnya.[Anton Kendor]

 

PUJA & NDAN TEDJO (ANAK & BAPAK) SRI TEAM. CENDET DOOM MONCER

 

TEGAR SIRAMPOG. JAWARA LOSGAN KELAS MURAI BATU

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

ARI PENGASINAN. MB BENTAR CURI PERHATIAN

 

CARIK WARIDIN (KANAN) KETUA MBMS. DUKUNG PENUH GELARAN

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

JAJARAN JURI DAN PANITIA YANG BERTUGAS

 

 KOMUNITAS CENDET. GERUDUG GELARAN

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket A dan B @ hanya 2,5 juta (36-G). Untuk brosur lengkapnya, KLIK DI SINI.

 

 

 

KATA KUNCI: sirampog bc aksi sriwedari brebes

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp